"Beberapa Kali, ANaknya Nempatin Kamar Tidur Tengar Tidur Ditemani Pocong" #memetwit Keganjilan Rumah yang Memiliki Pohon Rambutan Jantan by@maztovic

jangan menempati rumah yang jadi jalur jalan-jalan para setan
3
maztovic @maztovic

Sebelumnya, ge jelasin dulu kalo baca judulnya beneran Ace (a-ce) bukan Ace (eys) ya, Ace disini bahasa Jawa dari rambutan 😁🙏

15/01/2020 07:51:53 WIB
maztovic @maztovic

Cerita ini terjadi sekitar pertengahan tahun 2016 hingga akhir 2016. Lokasi di Semarang, dari pengalaman pribadi gw sendiri

15/01/2020 07:54:55 WIB
maztovic @maztovic

Tarik nafas dulu, dan mari kita mulai ceritanya 😁

15/01/2020 07:56:24 WIB
maztovic @maztovic

Pertengahan tahun 2016 gw dan keluarga memutuskan untuk kontrak rumah, yang sebelumnya tinggal ngikut mertua

15/01/2020 08:15:02 WIB
maztovic @maztovic

Kontraknya juga ga jauh2 banget dari rumah mertua. Kurang lebih 5 km an lah, cuman jalannya beda kontur, kudu nanjak dulu kalo ke rumah kontrakan gw

15/01/2020 08:16:05 WIB
maztovic @maztovic

Awal nyari kontrakan gw ama adik ipar muter2 nyari ke kampung2. Bisa sih liat yg buka penawaran kontrakan via internet, tapi biasanya mematok harga yang selisih lumayan jauh kalo kita nyari yg ga masang di internet.

15/01/2020 08:17:43 WIB
maztovic @maztovic

Nah, akhirnya setelah lama muter2 dan belum ada yang cocok (harganya terutama 😅) gw mutusin balik dulu ke rumah. Itu udah semingguan nyari

15/01/2020 08:18:52 WIB
maztovic @maztovic

Tetiba adik ipar gw ngajakin masuk ke gang yang bisa dibilang agak pojok, jd jarang dilewatin orang selain oenduduk situ. "Njajal sik mas, koyone kono sepi, sopo ngerti ono sing murah" (Nyoba dulu mas, daerah situ sepi, siapa tau ada yg murah), katanya

15/01/2020 08:20:37 WIB
maztovic @maztovic

Mendengar kata murah, jiwa kikirku menggelora. "Yo wis ayo, coba sik", ujarku memberi persetujuan. Kami langsung puter arah menuju daerah tersebut.

15/01/2020 08:22:07 WIB
maztovic @maztovic

Sampai disana memang kondisi sepi, waktu itu sekitar tengah hari, kami mampir ke warung kecil yang kebetulan adikku kenal dengan pemilik warungnya. Langganan beli rokok waktu SMP katanya,karena warungnya agak masuk gang jadi ga takut ketauan orang 😅

15/01/2020 08:24:41 WIB
maztovic @maztovic

Ngobrol sedikit dan akhirnya kami dapat informasi ada rumah yang dikontrakan di daerah itu. Agak gede dan cukup lama kosong. Yang ada di pikiran gw saat itu, pasti murah nih karena lama belum laku.

15/01/2020 08:25:47 WIB
maztovic @maztovic

Akhirnya kami berdua meluncur ke rumah yang dimaksud. Posisi terkunci, rumahnya persis di sudut pertigaan. Kami lalu didatangi bapak2 yg mengaku diberi amanat ngurus rumah itu.

15/01/2020 08:29:52 WIB
maztovic @maztovic

Dia lalu membuka kunci rumah, dan kami melihat ke dalam. Awal masuk yang gw rasain sih sejuk banget. Waktu itu gw fikir wajar sih, banyak pohon ditanam di depan dan belakang rumah. Terutama pohon rambutan yang rimbun di depan dan samping rumah.

15/01/2020 08:31:30 WIB
maztovic @maztovic

Rumahnya sendiri lumayan luas. 3 kamar yg lumayan, ruang tamu, ruangbkeluarga dan dapurnya juga luas. Sempet kepikir, pasaran rumah kaya gini pasti diatas 12jtan. Si bapak terus nelponin yg punya rumah, sebut saja Pak Bernard

15/01/2020 08:33:15 WIB
maztovic @maztovic

Dengan tersenyum tu bapak bilang kalo Pak Bernard nanti malam baru bisa ketemu di rumah ini karena hari itu dia masih di kantor. Aku mengiyakan untuk bertemu malamnya karena rumahnya juga cukup dekat dari tempat tinggal gw.

15/01/2020 08:35:02 WIB
maztovic @maztovic

Singkat cerita, malamnya, gw ama bini meluncur ke rumah itu. Rupanya pak Bernard udah nungguin disana. Lampu udah dinyalain semua, jadi terang benderang, kecuali lampu kamar tidur di bagian tengah, katanya lampunya putus.

15/01/2020 08:36:19 WIB
maztovic @maztovic

Karena gw udah ngeliat rumah ini waktu siang, jd gw cm sekedarnya saja pas ngeliat lagi malam itu. Bini gw sih yg agak intens ngecek. Akhirnya bini acc buat nego harga rumah. Dan gw akhirnya nanyain harganya ke Pak Bernard

15/01/2020 08:37:47 WIB
maztovic @maztovic

Pak Bernard tersenyum, "sedoso mawon mas, niki nggih sampun dangu kosong, kersane wonten sing ngopeni" (10 aja mas, ini jg udah lama kosong, biar ada yg ngurusin).

15/01/2020 08:39:16 WIB
maztovic @maztovic

Girang banget gw denger harganya. Tapi gengsi lah kalo langsung mau, siapa tau juga bisa turun lagi harganya. "Mboten kirang malih pak? wolu ngoten" (Ga kurang lagi pak? Delapan gt)

15/01/2020 08:41:01 WIB
maztovic @maztovic

Dan lebih kagetnya lagi pak Bernard langsung mengiyakan. Akhirnya malam itu juga kami melakukan pembayaran dan resmi lah kami menjadi pengontrak rumah itu sampai setahun kedepan.

15/01/2020 08:42:19 WIB
maztovic @maztovic

Esoknya gw ngajuin cuti 2 hari biar bisa bersih2 dan ngurusin pindahan rumah. Hari itu juga gw ijin setengah hari. Lepas makan siang, gw meluncur sendirian ke rumah yg bakal gw tempatin

15/01/2020 08:43:34 WIB
maztovic @maztovic

Pekerjaan gw tuh tipikal sering pindah2 tempat tugas, jadi sering banget pindahan. Nah kebiasaan gw tiap pindahan adalah gw yg duluan bersih2 rumah, nanti bini gw yg bertugas ngerapiin barang2 yg masuk rumah.

15/01/2020 08:45:08 WIB
maztovic @maztovic

Seperti kebiasaan, gw ke rumah itu sendiri. Gw ngabarin org rumah jg kalo gw mau bersih2 rumah dulu. Nyampe disana, nunggu sebentar, bini gw datang bawain perlengkapan bersih2 ama bawa makanan secukupnya.

15/01/2020 08:46:56 WIB
maztovic @maztovic

Lepas bini gw balik, gw mulai bersih2. Singkatnya ngepel, nyapu gitu deh seisi rumah. Nah, pas itu, bagian ngebersihin ruang tidur tengah, gw ngerasa hawanya udah beda banget. Bukan sejuk, tapi dingin. Kesannya lembab, padahal jendelanya besar jd sinar matahari masuk.

15/01/2020 08:49:23 WIB
Load Remaining (98)

Comment

No comments yet. Write yours!