Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah yang Ampuh,Cepat dan Alami

Kaki pecah-pecah biasanya terjadi karena kurangnya perawatan pada kaki atau karena kurangnya vitamin untuk kesehatan. Bisa juga karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Hal tersebut akan membuat telapak kaki hingga jari kaki Anda kering dan kasar.
1
Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah yang Ampuh,Cepat dan Alami

Kondisi kaki dengan tumit yang kering dan pecah – pecah adalah mimpi buruk bagi sebagian besar wanita. Kulit kaki memang lebih cenderung untuk mengalami kekeringan karena tidak ada kelenjar minyak yang terdapat di sana. Kondisi kering ini menyebabkan kulit kaki pecah – pecah. Kekurangan kelembaban, terkena polusi, dan berbagai masalah kulit turut menyebabkan kulit kaki terutama tumit menjadi pecah – pecah.

Tumit yang pecah – pecah akan tampak seperti ada celah di kulit atau retakan berupa garis – garis di kulit. Keadaan ini sebenarnya adalah masalah yang umum terjadi, terutama saat cuaca panas dan banyak orang yang lebih suka menggunakan sandal atau alas kaki yang terbuka. Untuk sebagian orang, hal ini hanyalah sebuah gangguan kecil, tetapi retakan pada kulit tumit bisa menjadi buruk. Bila kulit kering semakin parah bisa menimbulkan retakan yang semakin dalam dan bahkan sampai berdarah.

Perawatan Alami Tumit Pecah – Pecah
Untuk mencegah agar kulit tumit yang pecah – pecah tidak semakin parah, Anda bisa melakukan beberapa macam perawatan menggunakan bahan alami dibawah ini :

1.Minyak Sayur

Lemak dalam minyak sayur dapat memberi kelembaban dan mengatasi masalah tumit kaki yang pecah – pecah. Cara menggunakannya untuk tumit kaki yaitu:

-Siapkan dua sendok teh minyak sayur
-Cuci bersih kaki dan keringkan menggunakan handuk bersih.
-Oleskan lapisan minyak sayur ke bagian tumit yang pecah – pecah.
-Pakai kaus kaki dan biarkan semalaman.
-Cuci kaki keesokan paginya, lakukan perawatan ini sekali sehari sebelum tidur malam.

2.Pisang dan Alpukat

Pisang dan Alpukat bisa digunakan untuk mengatasi tumit yang pecah – pecah. Alpukat kaya akan minyak esensial, vitamin dan lemak yang dapat menghilangkan kulit kering. Sedangkan pisang bermanfaat sebagai pelembab dan bisa membuat kulit semakin lembut serta halus. Siapkan satu buah pisang matang dan setengah buah alpukat yang sudah dikupas daging buahnya. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

-Campur dan hancurkan pepaya dan alpukat, bisa menggunakan blender.
-Oleskan pasta tebal ini ke tumit kaki yang pecah – pecah
-Biarkan selama 15 atau 20 menit dan cuci kaki menggunakan air hangat.

3.Madu

Manfaat madu sebagai antiseptik alami bagi tumit yang pecah – pecah, manfaatnya yang menenangkan membantu merevitalisasi kulit kaki. Cara menggunakan madu untuk tumit kaki yang pecah – pecah adalah:

-Campur satu cangkir madu dengan setengah ember air hangat
-Randam kaki selama 15-20 menit
-Gosok dengan lembut untuk tetap mendapatkan kaki yang lembut dan halus.

Lakukan perawatan ini setiap hari secara teratur untuk menghindari tumit yang pecah – pecah kembali.

4.Tepung Beras

Tepung beras bisa mengelupas, memurnikan dan memulihkan kondisi kulit sehingga menjadi selembut satin dan halus. Bahan – bahannya adalah 2-3 sendok makan beras yang sudah digiling, satu sendok teh madu, tiga sampai empat tetes cuka apel. Cara membuatnya yaitu:

-Campurkan tepung beras, madu dan cuka apel menjadi tekstur pasta yang kental.
-Jika tumit sangat kering dan pecahnya lumayan parah anda bisa menambahkan minyak almond manis atau minyak zaitun sebanyak satu sendok.
-Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit dan gosok perlahan menggunakan ramuan ini untuk menghilangkan sel kulit mati pada tumit kaki.

5.Minyak Zaitun

Minyak ini adalah penyembuh ajaib dan berkhasiat menutrisi kulit yang membuat kulit lembut serta lunak. Menggunakan minyak ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan kaki yang halus dan lembut. Cara menggunakan minyak zaitun untuk tumit yang pecah – pecah yaitu:

-Oleskan minyak zaitun menggunakan kapas ke tumit dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit.
-Pakai kaus kaki tebal dan biarkan selama satu jam.
-Cuci kaki setelahnya. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari.

6.Minyak Kelapa

Minyak kelapa benar – benar memberikan hidrasi yang baik bagi kulit. Minyak ini melembabkan kulit tumit yang kering dan jugamenghilangkan sel kulit mati dengan menyerap ke dalam lapisan kulit dan menutrisinya. Cara menggunakan minyak kelapa untuk tumit kaki yang pecah-pecah yaitu:

-Gosokkan minyak kelapa secukupnya pada tumit yang pecah – pecah.
-Tutup kaki dengan kaus kaki dan pergi tidur malam.
-Cuci kaki saat mandi keesokan harinya.

Perawatan ini bisa dilakukan sampai kaki terlihat halus kembali.

7.Oatmeal

Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!