Yang Jadi Sorotan Netizen Dari Isi Poster Emak-emak Ikut Aksi Demo Bela Anies di Balai Kota Jadi Sorotan Netizen

Emak-emak ini ikut aksi demo bela Anies di Balai Kota
1
IG: narkosun @narkosun
Kalo dilihat dr gobloknya kok mirip emak2 "Pepes" dulu ya...? pic.twitter.com/LZN8O3W9gU
~dYo~ @d145
@narkosun Penulisan kata "di" pada kata dilengser-in seharusnya disambung, trus kata "dari" dan "pada" seharusnya disambung. Bukan begitu, uda @ivanlanin? 🙏
Cuitcuit @riffoluzi
@yusuf_dumdum LOE LENGSERIN ANIES KITA LENGSERIN PRESIDEN LOE 😁😁😁 Kocak, dalem, tegas! *kejang2 ahoker & cebong 😂 pic.twitter.com/qwtviq9yH0
Expand pic
guntur arendro @guntur_arendro
@narkosun "Presiden loe?" berarti bukan presiden mereka? 😄.....kenapa masih ada di sini, mak?
Dian Huzna @HuznaDian
@riffoluzi @yusuf_dumdum Berarti ibu ini bukan wni donk ya... Bahasanya itu looh, presiden loe! Berarti bkn rakyat indonesia ya. Pindah negara aja laah, biar aman. Kn gk mengakui presidennya. Bukannya islam mengajarkan untuk taat terhadap pemimpin ya.
Ťåñiå🧡#ŚäräpërMäņiã♏ @octania_
Bu .. maap yak Ati² keslengkat Gamish tu mulutnya Bener deh.. ilang respek gw sm ibu² bayaran gini pic.twitter.com/bZAbHldSIq
arief re2 fauzhan @ariefrerefauzha
@narkosun Bu ibu... presiden pilihanmu @prabowo dah legowo dan ikut berkabung dalam kabinet pakde @jokowi kok malah pendukungnya yg terus yg mencaci maki..mending buat berkerjasama membangun negeri..kalo bukan kena Allah menyentil @basuki_btp mungkin beliau masih jadi gubernur nya
Heni Unique @heniunique
@narkosun Anda tidak suka dengan presidennya, silahkan pindah ke planet lain. Negara lain ogah nerima anda. Amit2 jabang bayik. pic.twitter.com/mopMnO32K7
Expand pic
wong jowo anti HTI kadrun @handok0
@narkosun Ini udah gak bener...narasinya ingin.melawan negara...yang demo kan.orang jakarta yang di demo gkbener jakarta..kenapa bawa2 presiden..dan ini indikasi anies melawan..terlihat dari pendukungnya?.kadrun semua
🇮🇩Wong Indonesia🇮🇩 @ikhwan_nasai
@narkosun Beberapa tahun terakhir ini, Saya pantau kondisi psykis warga Ibukota yg sering2 ikut demo, punya kelompok2 dgn isu sara.. Pemahaman politiknya mereka jauh tertinggal dr orang2 desa. Apalagi pemahaman agama yg harusnya membuat hati lembut dan mulai akhlaqnya. Era digital TOP.
mintira.q @aqadalahmilea
@narkosun aku prihatin kenapa pelakunya ini adalah emak-emak. kurang berjasa apa coba pahlawan seperti kartini yg memperjuangkan pendidikan bagi perempuan. apa emak-emak ini nggak sekolah apa gimana ya? banjir air itu juga merusak, aman dari mananya? -_-! sarap-_-!
Madun Borneo @borneo_madun
@narkosun Anda tidak suka sama presiden RI silahkan pindah ke negara lain
Yasir Nasrudin @yasirmsn
@narkosun Apapun demonya, isinya tetap turunkan presiden.. Ngopi dulu
Kent @anakingusan1003
@yusuf_dumdum dicatat nama ibu2 yg bawa2 president, bisa diproses @bidhumaskalsel ,demo aja kenapa pakai mau turunin president, jkt tenggelam indonesia masih ada tdk cuma dijkt doang
Tamasa Blue @blue_tamasa
@yusuf_dumdum Itu yg nyuruh nglengserin Presiden... termasuk makar bukan sih? Serius nanya ini...
Pribumi Kawe @jr_kw19
Kalakuan gabener bersembunyi dibalik emak emak yg bela2in gak karuan bawa2 isu yg lain apa mereka ini gak kerendem apah kemarin , Wooiii buka mata buka telinga yg gak bisa kerja itu siapa #4niesTheKingOfDrama pic.twitter.com/6wt3o28EkH
Kanseulir @Kanseulir
Nah lho.. Enak aja mau lengserin Anies.. Loe kira pasukan Emak-emak sudah pensiun? Hajarrr Makkk.... 😁😁 #JagaDanKawalAnies pic.twitter.com/D0Ru71ORnx
Expand pic
Expand pic
salaam @salaamitusalam
@sigitwid @aniesbaswedan mereka rakyat Indonesia bukan kenapa nyebutnya presiden loe berarti kan presiden mereka Bukan Jokowi artinya bukan WNI tuh' knapa ikut demo di Indonesia????

Sekelompok massa pro-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar demonstrasi di depan Balai Kota DKI. Salah satu ibu-ibu peserta demo mengaku orang Bengkulu, namun tetap membela Anies.

"Saya orang Bengkulu, daerah itu juga banjir. Apakah Anda ingin menyalahkan Anies? Faktanya di FB, Anies pun salah gara-gara hujan atau banjir di luar negeri sana. Oleh karena itu, walaupun saya bukan orang DKI, saya orang Bengkulu, saya akan membela Anies," kata salah satu ibu-ibu yang berorasi di depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (14/1/2020).

Ibu-ibu tersebut mengaku sebagai emak-emak merdeka yang terilhami oleh Rocky Gerung. Dia meminta tak ada pihak yang mencari-cari celah untuk melengserkan Anies tanpa alasan yang tepat.

"Saya emak-emak merdeka, diilhami oleh Rocky Gerung, orang merdeka. Kami juga ingin merdeka. Jika salah, boleh dikoreksi, tapi koreksi yang terukur. Jangan coba-coba mencari celah untuk melengserkan tanpa adanya suatu alasan yang tepat. Boleh Anda lengserkan, tapi konstitusional. Apa salah Pak Anies? Anies tidak bersalah, dari dulu sudah banjir, bung!" ucapnya.

Dia mengaku cinta kepada Anies. Ibu-ibu tersebut mengatakan awalnya sempat percaya ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tak ada lagi 'cebong' atau 'kampret' seusai dengan pilpres.

Namun dia menilai 'cebong' masih ada. Oleh sebab itu, dia mengaku akan menjadi 'kampret' untuk membela Anies.

"Lihat faktanya lihat di lapangan masih ada cebong, masih ada kampret. Saya ingin mengatakan sebagai seorang kampret saya tetap akan menjadi kampret untuk membela Pak Anies," ucapnya.

Selain massa pro-Anies, ada massa memprotes Anies yang dipimpin Dewi Tanjung. Mereka menuntut Anies mundur.

URL detiknews 5939 Emak-emak Merdeka dari Bengkulu Demo di Balai Kota DKI: Saya Bela Anies Sekelompok massa menggelar demonstrasi di depan Balai Kota DKI. Salah satu ibu-ibu peserta demo mengaku orang Bengkulu namun tetap membela Anies.
Ketuhanan YME Budi @Singkir_Geni
@GunRomli Demo pendukung Anies ternyata dari luar kota .... usut tuntas ...m.detik.com/news/berita/d-…?
Ute@nk @Ute58221550
Jauh amat mak nyebrang nya.. Pasti emak lbh DKI dari DKI.. 💋💋 #JKTBergerakTurunkan4nies m.detik.com/news/berita/d-…
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.