(Berdasarkan Pengalaman Saat Ikut Audisi Indonesian Idol) Teori Konspirasi Tentang Rahasia Ajang Pencarian Bakat Nyanyi

Thread by: @oohsegud
ajang pencarian bakat indonesianidol viral social teorikonspirasi pengalaman
0
O G U D @gudogud

Padahal saya suka berbagi Cerita, tp mereka Fitnah saya mirip Markeu.

O G U D @gudogud
Jadi guys, gua juga mau buat Teori Konspirasi tentang RAHASIA Ajang Pencarian Bakat nyanyi termasuk Indonesian Idol ini.. Selamat membaca! Sedih bgt ya liat Novia yg Berpotensi gila bgt harus keluar, SEMANGAT NOVIA! -A THREAD- pic.twitter.com/NJnqCQsLA0
Expand pic
O G U D @gudogud
Sebelum pada baca. Gua mau jelasin, kalo gua buat ginian karena gua dari Lampung langsung ke Jakarta tahun ini (kalo masuk seangkatan sama Novia dkk *kalo) untuk audisi Indonesian Idol dan banyak hal yg bikin gua Kaget sih.
O G U D @gudogud
Jadi gua juga tahan dong jual HP gua buat berangkat ke Jkt karena ga mau repotin orang tua:' hehe.. Dah ah singkat cerita~
O G U D @gudogud
Hari PERTAMA. Gua berangkat dr rumah sodara di Tangerang ke Jkt jam setengah 6 pagi dan nyampe Kebon Jeruk sekitar stengah 7 atau jam 7 gitu, dan Antrian udah Panjang banget dlm hati gua blg "Yaampun serame ini orang yg pengen wujudin Mimpinya"
O G U D @gudogud
Maklumin ya kalo agak norak, karena pertama kali ikut Ginian ampe luar Kota:) Yg bikin tercengang apa coba? Ada yg rela nginep di sekitar gedung MNC biar ga telat *JUST WOAAHH* Next, ngantri dr jam 7 Pagi dan itu lama bgt padahal udah termasuk barisan awal..
O G U D @gudogud
Baru ketemu juri sekitar jam 1/2, "Beberapa jam itu ngapain aja?". Yups. Kita semua Syuting dikasih atribut (Bendera,Karton atas Nama juri Artis dll) gua kaget dong. "Oh begini yg sebenernya" dan blablabla akhirnya pun sampe ke..
O G U D @gudogud
Juri Lokal ato mungkin Kru yg sama sekali gangerti Nyanyi:) Disitu bener-bener yang baru buka mulut beberapa detik udah di berhentiin dan langsung dikasih kartu Kuning (Tanda ga lolos gitu) jadi kartu ada Biru/Good voice alias lolos,Merah Ga lolos dan kuning Good content.
O G U D @gudogud
Gua gatau dong, masib celingak-celinguk artinya apaan. Ye ternyata dikasih tau sama Kru klo kartu kuning = ga lolos:') ya gapapa gua coba lagi dan Antri(lagi) mungkin kurang menarik dan kurang bagus bawain lagunya:)
O G U D @gudogud
Oh iyaa, jadi disini buat kalian yg mengira kalo hari itu ikut audisi hari itu antri panjang dan hari itu juga langsung ketemu juri Artis. Itu NO, Just NO. Lanjuutt, gua udh 2x nyoba di hari itu dan masih ga lolos.
O G U D @gudogud
HARI KEDUA. Gua udah dpt banyak Refrensi dari Youtube dan Temen-temen baru disana, berharap yaa bnr2 ada Kesempatan di hari itu ternyata hasilnya Nihil dan sama juga di HARI KETIGA.
O G U D @gudogud
Tapi di hari ketiga enakan kok, gua dapet Geng baru yg isinha orang2 terpilih untuk Syuting iklan Indonesian Idol dan gaperlu antri bisa langsung ketemu Juri lokal walaupun Gagal. Jadi kita tuh 7orang, cuma 2 yang Lolos.
O G U D @gudogud
Dan salah satunya yg lolos kasih Tips gini 'Selain penampilan dan suara, kalian juga butuh ini *Gimmick*' jadi dia pake seragam Kopi ternama gitu biar ada yg menarik Juri katanya. Dan setelah balik ke Lampung gua dapet kabar dari mereka berdua klo mereka ga Lolos juga:)
O G U D @gudogud
Ada sekitar 4-6 Tahap kalo ga salah untuk bener-bener ketemu Juri Artis. Jadi kalian yg belum tau harus tau ini biar ga sekecewa gue:( yg ngira hari itu juga langsung ketemu Juri Artis wkwk. Lanjut ah. Setelah hari itu makin banyak Hal yg gua Gatau jadi Tau.
O G U D @gudogud
Ngerti ga? Maksudnya settingan2 apa aja yg Acara-acara pencarian Bakat lakuin pas Indonesian Idol tayang. Jadi kata temen gua juga di hari Audisi ada yg nyogok biar bisa ke tahap Juri Artis. Karena ada yg suaranya lebih gila dr Maria Indonesian Idol tahun lalu galolos.
O G U D @gudogud
Pas Indonesian Idol pasukin video Audisi peserta. Gua sempet Heran ada yg dapet Special Invitation dari setiap kota (example Ziva), kaya yg mereka itu org-org terpilih dan gaperlu Antri panjang. Dan WOW pas ditelusurin, ternyata mereka org-org punya dan udah famous.
O G U D @gudogud
Famous disini jg termasuk Selebgram dan yg udah ada di ajang lain tp Gagal. Dan akibat kekepoan gua yg menggila, gua dpt banyak hal yg ga pernah gua pikirin sebelumnya tentang Acara ginian. Kaya ada yg Nyogok,org2 panggilan/pilihan,org2 dari Ajang lain.
O G U D @gudogud
Parahnya, setelah apa yg gua cari tau. Ternyata peserta Tahun ini kayanya ga ada yg di Comot dri peserta yg Antri Panjang. Alias Kaya?Sini. Famous?Sini. Pernah ada di ajang lain? Sini, dan Mereka punya akses yg mudah utk masuk. Bukan kita yg bukan siapa2 dan antri panjang.
O G U D @gudogud
Ajang begini yg kita tau orang-orang ga punya/ga terkenal dan baru jd Fresh dan Kisahnya narik minat penonton. Ternyata? Telusurin deh, Ada yg udh ikutan ajang lain tapi gagal di babak2 berikutnya. Ada yg kaya banget. Ada yg tau-taunya sodara Artis.
O G U D @gudogud
Jadi kaya yang "Eh gua punya sodara nih, bisa nyanyi. Bisa orbitin ga?". Sedihnya ada Teori yg bilang kalo Judika itu emang udh penyanyi Daerah terkenal tp blm laku keras, jd dia di Orbitin sama IDOL utk memang jadi Juara dr awal dan di setting sedemikian Rupa biar lebih laris.
O G U D @gudogud
Evi Masamba. Kita tau nya dia berlatar belakang cewe Miskin dari Kampung. Ternyata? Dia masih ada hubungan darah sama Artis pemain sinetron Indosiar yg namanya jg gua lupa:) Ehhee ternyata di orbitin juga. Saling untung jadi, si Orgnya terkenal si Ajang jual kisah settinganya.
O G U D @gudogud
Sakit bgt kan dengernya. Tp ya itu kenyataan nya kan? Bayangin Mimpi jutaan orang di permainkan Dunia. Bahkan kata temen cewek kuliah di Taiwan yg kenal pas Syuting iklan itu dia pnya guru Vokal. Dan kata guru nya di pertengahan babak harus Pake uang lg untuk lanjut.
O G U D @gudogud
Jadi ini teori gua doang sih, Percaya atau Engga nya balik lg ke kita dan jgn bosen kejer Mimpi!:) Gua sendiri jg msh mau tetep berjuang ikut Audisi ginian. Tujuan nya biar kalian yg First time ato bener-bener ga tau. Ga kaget bgtt, kaya Aing:')
O G U D @gudogud
Gua bikin THREAD ginian atas Pengalaman sendiri, juga utk wawasan Kita semua bukan utk Provokasi ya sekali lagi. Jujur sbenernya Gemeteran karena serame ini dan banyak yg nyuruh Apus. But GUA TETEP KEKEH, I MUST SPEAK UP BIAR GA ADA LAGI YG KECEWA SAMA MIMPINYA KEK GUA:)
Load Remaining (6)

Comment

Billy @Billysuryanto 15/01/2020 14:29:40 WIB
Emg iya acara pencarian bakat cuma bisnis , bisnis apa?.cari rating, jualan sms.mknya org srh krm sms sebyk2nya.dr dl gw ga pernah mau krm sms.tp byk org sok fanatik dukung kontestan sesama daerah.
Billy @Billysuryanto 15/01/2020 14:31:03 WIB
byk cerita keluarga kontestan buang duit ratusan jt krm sms .udh berhasil menamg tp ga pernah dpt job.kasihan...jd korban bisnis Coba googling deh : nasib pemenang afi, kdi, indonesian idol, indonesia mencari bakat dll.
Login and hide ads.
Login and hide ads.