0
Just K @kinashtaetic
Di ajak masuk aliran "Anak Tuhan" sama nenek-nenek 👵 [ A Thread ] semua nya, tanpa mengurangi rasa hormat bagi agama manapun aku cuma mau sharing pengalaman aku aja:" ((pic hanya illustrasi)) pic.twitter.com/XvfI7qoUrH
Expand pic
Expand pic
Just K @kinashtaetic
mulanya aku gabut, berhubung rumahku dkt bgt sm mall jd aku mau kesana:" aku biasa kesana cuma buat numpang wifi-an😭 maapkan jiwa miskin aku:" aku duduk di kursi di depan min*soo, jaringan wifi disitu yg paling kenceng:" tbtb ada nenek nyamperin aku. "Dek-"
Just K @kinashtaetic
"Dek, mall nya masih sepi ya?" aku pake headset lagi streaming skz:" langsung aku pause. aku jawab "eh? hehehe iya masih pagi sih" aku cuma cengengesan doang
Just K @kinashtaetic
"eh? hehehe iya masih pagi sih" aku cuma cengengesan doang "Adek kerja disini?" ini si nenek duduk smping aku "enggak, saya masih kuliah" aku sebagai anak muda yg baik, welkam sama langsia yg ajak ngobrol gini:"
Just K @kinashtaetic
ini si nenek nanyain profil aku trs:" kaya kuliah dimana, smst brp, tinggal dmna, dan bodohnya aku malah ngasih tau nama aku😭 ((okskipp ya))...
Just K @kinashtaetic
terus nenek ini nanya soal kejadian kejadian yg terjadi di dunia akhir akhir ini. kaya banjir di jkt, gempa, tsunami, kebakaran hutan segala macem bahkan smpe ww3 astagfirullah kebangetan banget si nenek:")
Just K @kinashtaetic
aku berusaha ngasih argumen pendapat aku ke si nenek ini. nah tbtb si nenek ngeluarin kertas gitu, aku pikir mau di kasih duit kaya yg di tipi itu aelahh korban tipi banget anjir:(( maap.
Just K @kinashtaetic
ternyata si nenek ngelurin brosur gitu. firasat ku dah ga enak ini pasti mau nawarin produk" gitu. Dari situ aku ngerasa mau menghindar ajalah sumpah😭
Just K @kinashtaetic
si nenek ngasih unjuk lembar pertama. ada tulisan + gambar tgn lg nadahin dunia. "Siapakah penguasa bumi saat ini?" itu dia nanya aku. Ada opsion nya, Tuhan, manusia atau yg lain nya. Aku jawab Tuhan.
Just K @kinashtaetic
si nenek balik ke halaman berikutnya. ada gambar pastur(?) *kek pemuka agama nasrani gitu, gatau aku maap ya. sama bayang bayang roh gitu di belakangnya. dan ada kutipan kalimat dari alkitab😭 aku disuruh baca. Aku baca:"
Just K @kinashtaetic
setelah itu aku mikir dong, apa penampilan aku belom mencirikan agamaku:( btw aku islam, aku pake kerudung. setelah itu si nenek blg "dunia ini sebenarnya di kuasai oleh orang jahat" aku bingung beneran😭😭😭😭
Just K @kinashtaetic
terus si nenek nyuruh aku baca lagi, bagian halaman sebelahnya. kutipan lagi ttg hari kiamat:" pokonya disitu ada kutipan akan ada kehidupan setelah hari kiamat:"
Just K @kinashtaetic
si nenek ngomong p x l dah tuh, aku udh gak mau dengerin lagi. Beneran udh gak enak bgt perasaan aku😭 pen plg aja rasanya..
Just K @kinashtaetic
trs si nenek ngeh kali aku ga dengerin dia, pergelangan tangan kiri aku di pegang erat banget. Aku reflek nengok dong trs kita saling tatap. aku disitu langsung ngomong.
Just K @kinashtaetic
aku disitu langsung ngomong. "nek, di agama saya juga ada kutipan ttg hari kiamat" aku ngmng gitu biar si nenek tuh faham aku udh ada agama:" aku gamau masuk agama lain😭😭
Just K @kinashtaetic
trs si nenek bilang. "iya disemua agama memang sudah menuliskan akan adanya hari kiamat, tapi setelah hari kiamat akan ada kehidupan yg lebih indah dari di dunia" "kan ada surga dan neraka, adek memang sudah tau adek kemana?" detik itu juga aku istigfar dalam hati:)
Just K @kinashtaetic
nenek itu terus nyeritain ttg perkumpulan "Anak Tuhan" hal hal yg menurutku ga masuk akal bgt:(( bukan aku ga menghargai tapi aku tuh gasuka situasi kaya gini... aku bingung😭😭
Just K @kinashtaetic
aku ini org nya ga enakan jd susah berucap kata penolakan. Aku udh ngasih gestur tubuh gak nyaman ke nenek itu, berharap nenek itu nyerah aja dan pergi tapi itu ga berhasil😭
Just K @kinashtaetic
nenek itu baca tulisan di sebuah kertas, bacanya sambil nunduk" terbatah batah gitu ngucapnya maklum orangtua pengheliatan nya udah memudar, aku bantuin dia baca:) tanpa aku tau itu bacaan apa😭😭😭
Just K @kinashtaetic
dan tiba tiba aku kedorong sama orang, akunya kesungkur dilantai. orang itu lngsung minta maaf ke aku pdhl dia bawa minuman tumpah ke si nenek. suasana seketika jadi rumit banget, orang orang disekitar juga jadi pada ngeliat ke arah aku gitu..
Just K @kinashtaetic
tanpa disadarin ada nenek lain yg nyamperin nenek itu, ngebantuin ngelap air di baju si nenek trs mereka pergi gitu aja:"
Just K @kinashtaetic
orang yg td ngedorong aku tdi sempet blg giini blm dia pergi. "lain kali kalo ada orang yg bikin gak nyaman kaya gitu tinggalin aja, jgn di ladenin atau pura pura angkat telfon" aku ga bisa ngomong apa apa, cuma ngangguk doang😭😭 abisnya beneran bingung
Leleyaanakbeladiri @widnct
@kinashtaetic Bener tuh lain kali hrs punya pendirian hrs berani kasih penolakan ok, just berani dan pendirian kl udh gak nyaman gak ush disitu
Just K @kinashtaetic
orang itu juga akhirnya pergi setelah mastiin aku gapapa. Entah gatau kemana dia... aku masih gabisa ngomong apa" karna bingung, lingkung banget sumpah:(( akhirnya juga aku di kasih air putih sama mba mba yg liat😭😭😭
Just K @kinashtaetic
Gaes... aku bikin thread ini buat reminder kalian ya harus hati hati dimanapun kalian berada walau di tempat yg ibarakan kalian dah khatam sama kondisi lingkungan nya... semoga gada diantara kalian yg ngalamin kejadian ini kaya aku...
Load Remaining (14)

Comment

Billy @Billysuryanto 6 days ago
Kyknya pengikut saksi yehovah.mrk kyk sales agama.nawarin org2 di mal, ke ruma2, gila maksa bet. Ama gw lsg gw tolak : ga minat!
Login and hide ads.
Login and hide ads.