Tak Diberikan Surat Pengantar Pindah Oleh Pihak Sekolah: Viral Siswi SMP IT Nur Hidayah Solo Dikeluarkan Gegara Ucapkan Ultah ke Teman Lawan Jenis

Seorang siswi SMP IT Nur Hidayah Solo, AN, dikembalikan kepada orang tuanya oleh pihak sekolah karena dinilai sering melakukan kesalahan, termasuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada temannya.
ulangtahun SMP viral lawanjenis social sekolah IT nur Hidayah siswi SOLO
1

viral di media sosial menyebut salah satu SMP di Solo mengeluarkan siswinya yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman laki-laki di sekolah yang sama. Sedangkan siswa yang diberi ucapan tidak dikeluarkan.

Setelah ditelusuri, sekolah yang dimaksud ialah SMP IT Nur Hidayah Solo. Pihak sekolah pun membenarkan telah menyerahkan kembali siswi berinisial AN kepada orang tuanya.

"Siswi tersebut sudah berulang kali melakukan pelanggaran. Selama masa hukuman, dia kembali melakukan pelanggaran. Memang yang paling sering dilanggar itu hubungan(komunikasi) dengan lawan jenis," kata Zuhdi, Sabtu (11/1/2020).

Akumulasi pelanggaran terus dihitung sebagai poin pelanggaran. AN terpaksa dikeluarkan karena poin pelanggarannya sudah melebihi ambang batas.

Sementara itu, siswa yang disebut-sebut menerima ucapan ulang tahun tidak dikeluarkan karena poin pelanggarannya belum mencapai batas maksimal untuk dikenai sanksi dikembalikan kepada orang tuanya.

Zuhri mengaku telah melakukan pembinaan sejak AN pertama kali melakukan pelanggaran saat kelas VII. Orang tua AN pun sudah beberapa kali dipanggil ke sekolah.

"Karena sejak akan bersekolah di sini, calon siswa sudah kami tegaskan tidak boleh berinteraksi berlebihan dengan lawan jenis. Itu termasuk pelanggaran berat, tapi ternyata itu tetap dilakukan," ujarnya.

URL detiknews 8711 Viral SMP di Solo Keluarkan Siswi Gegara Ucapkan Ultah ke Temannya Siswi sebuah SMP swasta di Solo dikeluarkan karena mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman sekolahnya. Pihak sekolah menyebut siswi itu melanggar aturan.
M E I 爱娣 @kimochiii_
Akankah tiba suatu masa mengucapkan selamat Ulang Tahun pada lawan jenis nantinya akan terkena hukuman cambuk? Viral SMP di Solo Keluarkan Siswi Gegara Ucapkan Ultah ke Temannya detik.id/VIOBFB
#K @kujisa
@kimochiii_ sekolah mahal dan favorit (buat ortu yg pingin anaknya sholeh/sholehah) itu..
Edu @edhi_shi
@Rickydonggala @kimochiii_ @jokowi SMP it nur hidayah itu sekolah swasta. Jadi wewenang @DikdasmenDikbud @ganjarpranowo @PEMKOT_SOLO utk lakukan sesuatu thd sekolah tsb.
Rexy Ambarwati @AmbarwatiRexy
Tentang murid yang dikeluarin dari sekolah di Solo itu. Ini kata guru lesnya... pic.twitter.com/cUfKzOP85d
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Rexy Ambarwati @AmbarwatiRexy
Kalo berinteraksi dengan lawan jenis sama ngucapin selamat ultah termasuk pelanggaran dan dapet poin sampe dikeluarin dari sekolah, gak tau deh peraturan sekolahnya gimana itu.. Update: Si bocah sudah dapet sekolah baru. pic.twitter.com/cFN4ZKuR0K
Expand pic
Expand pic
Story Angkat Bicara, Guru Les Beberkan Kronologis dan Poin-poin Kejanggalan Dari Dikeluarkanny.. kronologis dikeluarkannya siswi SMP IT Nur Hidayah Solo gegara ucapan ultah ke lawan jenis 2721 pv 14
Power Rangers Ijo @m_han26
@AmbarwatiRexy Sekolahnya bisa dituntut,karena sedari awal saja udh salah,membuka hp org tanpa ijin itu sudah melanggar uu,kecuali itu penegak hukum yg sedang melakukan penindakan atau penyelidikan. pic.twitter.com/dMFk1LEme8
Expand pic
MissQueen @bundaneega
@AmbarwatiRexy Setiap sekolah swasta pny aturan sndiri. Qt hrs hargai itu. Slama tdk kluar dr regulasi yg dtetapkn pemerintah. Sekolah kristen jg ketat dn disiplin kok. Hny sekolah umum sj yg aturan lbh bebas. Ortu bebas memilih sekolah yg menurut mrk baik utk anak.
MissQueen @bundaneega
@AmbarwatiRexy Kl anda mw protes ap yg dilakukan oleh sekolah yg di solo, brarti anda jg protes thd seluruh ponpes di Indonesia. Mrk pny aturan yg mirip. Jd anda jg g boleh b'pikir bhw metode pendidikan anda itu paling benar.
#K @kujisa
@AmbarwatiRexy @kimochiii_ itu memang aturan sekolahnya. biaya mahal. tes masuk gak mudah,kuota terbatas. setiap satu pelanggaran,misal pesta ultah,ngucapin ultah,valentinan, dll ada poin kesalahan. kalo sampai dikeluarkan,berarti akumulasi poin nya sdh melebihi batas. salah ortu nya sekolahin di situ.
BurSubur @SuburBur
@kujisa @AmbarwatiRexy @kimochiii_ Betul Mas, salah ortunya menyekolahkan anaknya di sekolah dengan aturan seperti itu. Jika banyak netizen yg marah dan minta sekolah tsb diberi sanksi, ya nggak ada hak juga. Itu sekolah swasta. Hukum sekolah tsb dgn tidak sekolahkan anak disitu, biarkan sekolah tsb tidak laku.
BurSubur @SuburBur
@kujisa @AmbarwatiRexy @kimochiii_ Kejadian itu bisa jadi contoh utk para orang tua agar hati2 memasukkan anak utk bersekolah dimana. Seringkali ortu yg egois utk menentukan sekolah anak, demi gengsinya tanpa peduli apakah anaknya enjoy atau tidak..
detikcom @detikcom
SMP IT Nur Hidayah Solo enggan memberikan surat pindah kepada AN yang dikeluarkan gegara ucapkan selamat ultah ke temannya. Alasannya justru untuk lindungi AN. #Viral #SiswaDikeluarkan news.detik.com/berita-jawa-te…

Seorang siswi SMP IT Nur Hidayah Solo, AN, dikembalikan kepada orang tuanya oleh pihak sekolah karena dinilai sering melakukan kesalahan, termasuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada temannya. Namun pihak sekolah enggan memberikan surat pengantar pindah.

Kepala SMP IT Nur Hidayah, Zuhdi Yusroni, memaparkan bahwa selain masalah poin pelanggaran, pihak sekolah juga menyoroti masalah psikologis AN. Diyakini AN perlu pendampingan khusus dengan dokter.

Zuhri mengatakan telah mengeluarkan siswi tersebut sejak sebelum Ujian Akhir Semester (UAS) semester 1 kemarin. Namun AN tetap mengikuti UAS di SMP IT Nur Hidayah sambil orang tuanya mencarikan sekolah baru.

"Kami beri kesempatan ikut UAS sebelum pindah. Justru dengan pindah sekolah, siswi ini bisa tetap melanjutkan pendidikannya dengan normal. Kalau tetap di sini, pasti tinggal kelas, karena banyak pelanggaran yang dia lakukan," katanya.

Terkait informasi yang beredar bahwa tidak memberikan surat pengantar agar siswi dapat bersekolah di tempat lain, Zuhri mengakui hal tersebut. Menurutnya surat tersebut justru tidak perlu diberikan untuk melindungi siswi tersebut.

"Justru kami ingin masalah ini tidak perlu meluas sampai ke sekolah barunya," katanya.

Lebih lanjut, Zuhri memastikan siswi tersebut sudah mendapatkan sekolah baru.

"Hari pertama masuk sekolah kemarin masih ke sini anak dan orang tuanya. Tapi anak ini sudah dapat sekolah baru, sudah masuk," tutupnya.

URL detiknews 385 Ini Alasan SMP Nur Hidayah Solo Tak Beri Pengantar Pindah untuk AN SMP IT Nur Hidayah Solo enggan memberikan surat pindah kepada AN yang dikeluarkan gegara ucapkan selamat ultah ke temannya. Alasannya justru untuk lindungi AN.
Milan @tismytweetname
@detikcom Bawa ke ranah hukum sekolahnya. Minta peraturan-peraturan sekolah untuk siswanya sebagai bukti tertulis. Cari apa ada peraturan melarang mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah itu laporkan ke @Itjen_Kemdikbud @Kemdikbud_RI
bukanjefrinikol @seriusanbukan
@tismytweetname @detikcom @Itjen_Kemdikbud @Kemdikbud_RI Emang lu pikir sekolah itu bakal semena²? Gw sebagai alumni tau bener guru² disitu gimana, kalo sampe keluar brarti pelanggaran bukan cuma itu...so gausah sok tau ya, lu juga gatau reputasi smpnya di solo kan? Jangan kebanyakan bacot sampe² lu kliatan bodoh oke
Milan @tismytweetname
@spombobsekuerps @detikcom @Itjen_Kemdikbud @Kemdikbud_RI Karena itu harus ada bukti dari kedua pihak. Diselesaikan secara teratur pakai hukum. Ini bukan cuma reputasi sekolah tapi juga reputasi dan masa depan anak murid yang dikeluarkan. Guru itu manusia. Manusia itu tidak terlepas dari kesubyektifan seperti anda.
Spy @Spy94605722
@miftachurrohman @detikcom Aturannya ga masuk akal...toxic banget agama ya Gila
ramadhani @Hypervenom_46
@Spy94605722 @miftachurrohman @detikcom Sudah baca ISI beritanya atau baru baca JUDUL aja mas/mbak?
Spy @Spy94605722
@Hypervenom_46 @miftachurrohman @detikcom Sudah kok... Syaa menolak aja ada sekolah begituan... Toxic banget...takutnya nanti banyak Gay dan lesbian..atau bisa jadi doktrin2 spt ini menumbuhkan paham ekstrim terhadap anak2 Sungguh prihatin dampak2 agama ini...luar biasa ekstrim
ramadhani @Hypervenom_46
@Spy94605722 @miftachurrohman @detikcom Okee... Maksud sekolah baik kok, mungkin dari luar seperti sangat membatasi tapi kalo udah tau gimana didalam ya interaksi lawan jenis itu tetap ada secara wajar kok
aditPM @aditdikaPM
@detikcom Dulu sekolahku juga ada point2 gini menurutku lebih mendidik dewasa dan berpikir utk sebab akibat jika melakukan sesuatu ada aturan2nya. Dlu fine2 ajah nggak viral2 gini..lebay dah.. pastinya siswa dan ortu paham
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.