"Tuhan yang Terpojok" Kisah Menyentuh Hati Mahasiswa Perantauan yang Ditolong Tentara Tak Dikenal Saat Kelaparan dan Tak Punya Uang

Sebagai pengingat agar kita semua selalu berbuat baik
kelaparan tentara perantauan FUN mahasiswa awesome kisahinspiratif
1
A. Ainur Rohman @ainurohman
Sebagai pengingat, agar kita semua selalu berbuat baik.... pic.twitter.com/c7YYwOk98C
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Irmaaa @Irmaafebri_
@ainurohman Bener banget😭 meskipun kebaikan itu ngga balik ke diri sendiri, pasti akan balik ke anak"nya. Pernah waktu itu aku nyasar di daerah orang, terua kepisah sama temen pula. Alhamdulillah dapat pertolongan dari orang, ditunjukkan arah yang bener. Pas pulang, dirumah cerita
Irmaaa @Irmaafebri_
@ainurohman Cerita kalo aku nyasar terus akhirnya ditolongin orang. Nenek ku bilang "ya itu lah, bapakmu suka nolongin orang dijalan. Sekarang giliran kamu yang nyasar, maka dipermudahkan juga kamunya" terus mikir oh iya mungkin ini adalah balasan dari yang kuasa.
Irmaaa @Irmaafebri_
@ainurohman Dari situ sekarang amat sangat percaya, bahwa segala perbuatan kita pasti ada balasannya baik atau buruk pasti ada balasannya yang sama. Apabila perbuatan kita baik ya pasti allah balas baik pula, begitu juga kalo kita berbuat buruk balasannya pun juga buruk
Kakanda @hubihubibae
@ainurohman @hainadhin Saudara saya pernah bilang, yang intinya "saya mungkin tidak akan meninggalkan harta kekayaan saya kepada anak dan istri saya jika mungkin sata punya, tapi jika tidak yg jelas akan saya tinggalkan adalah kebaikan2 yg akan datang kpda mereka karena orang-orang yg saya tolong
DIDE KARISMA @diddekarisma
@ainurohman Emang kalo diperantauan ketemu yang sebahasa, apalagi sedaerah kaya ketemu sodara. Gw pernah ngalamin ginian di jakarta, ditraktir makan sama orang sedaerah ditanggal tua dan kepepet😁😁😁 Emang tuhan maha asik.
L U T F I A N T O @kvnltfnto
@ainurohman dear produser2 ftv azab,sama2 bertema religius,kalian ga pengen bkin ftv yg jalan cerita nya inspiring,touching dan sangat emosional kyk gini?, alih2 cuman soal mertua zolim atau pedagang zolim,try quality rather than quantity
Gingin. @gnngrhwt
@ainurohman Pernah bgt wktu jaman kuliah 1/2thn lalu, di stasiun kereta pas aku pesen tiket trus byar tbtb ada bapak yg mnta aku tolong pesenin tujuannya sama aku, aku pesenin abis itu dia mnta byrin dia blg keabisan uang, aku cuman mlongo smbil ngangguk dia blg makasih nnti bkal gnti-
Gingin. @gnngrhwt
@ainurohman -aku cmn ngangguk lg. Dstu uang pas2an bgt buat balik😭 klo aku ga byrin dia aku bsa beli gorengan heheh, tp yaudah aku ikhlas dan berlalu smpe lupa-
Gingin. @gnngrhwt
@ainurohman -stlah kjdian lama itu, aku ke stasiun lg blm smpe loket ada ibu2 nahan aku ngashin tiketnya pas mau dibeli dia ga mau, dia blg "ambil aja ibu gajdi berangkat nya tbtb ditlpon hrus balik lg sma org rmh" aku dstu cmn melongo lg smbil blg makasih. Gais, balasan Allah nyata adanya:)
AK @Ardi48_o
@ainurohman Ini yg slalu saya coba saya tanam dalam benak,, investasi itu gak selalu soal uang, tanah atau emas tapi juga kebaikan. Masa depan siapa yg tau? Mungkin nanti saat anda sedang buntu, kebaikan anda yg membuka jalan.
Chyntia @xbrunfelsia
@ainurohman Aku pernah nggak punya uang dan laper banget. Terus aku sholat, aku berdoa ke Tuhan. Tiba2 ada tetangga kosan dateng nganterin makanan banyak banget sepiring penuh nasi uduk, ikan, telor, sayur, dll. Auto nangis sambil makan.
#nonblok @oeken24
@ainurohman auto mewek ya Tuhan... 😭😭😭 jadi ingat perkataan orang tua "untuk semua perbuatan baik, takkan ada yang terbuang sia-sia" 😭😭😭😭
Na² @Hidaaaaay
@ainurohman Bapak selalu mbantu orang yg datang minta bantuan, termasuk keluarga, tp setelah urusan mereka selesai bahkan berterimakasihpun tidak. Aku tanya knp -c-
Na² @Hidaaaaay
@ainurohman Masih mau bantu tiap ada yg minta bantuan bhkan pd orang yg tidak berterimaksih sedikitpun? Bapak jawab, biarlah balasan tuhan ga ke bapak langsung, bisa juga nanti ke kamu, atau kakak2mu. Berbuat baik harus ikhlas Seketika aku berangkat kerja sambil nangis
zta @trianamaacha
@ainurohman Prinsip yg selama ini selaluuuu aku terapkan di keseharian aku. Karna kebaikan akan berbalas dengan kebaikan, Dia Maha Melihat.. bukan dengan yg bersangkutan, bisa lewat yg lain, cara yg lain, di waktu yg lain.. Sudah mengalaminya berulang-ulang kali, dan rasanya nagih! :”
Freedom @adiwardhana888
@ainurohman Kita bisa berbuat baik krn Tuhan terlebih dulu memberikan kebaikan dlm hidup kita, klo kita menerima kebaikan seseorang ingat itu bukan suatu kebetulan karena Tuhan bekerja melalui orang itu dan kita sdh masuk dlm rantai Kebaikan Tuhan, kewajiban kita adalah membagikannya juga...
Siti Kurniawati @snia161
@ainurohman Ternyata emang bener apa yg kita kasih bakal balik ke kita lagi melalui tangan org lain. Begitu yg terjadi hari ini, seseorang ngasih uang sebesar yg pernah aku beri ke saudaraku beberapa hari yg lalu. Jangan berhenti untuk berbuat baik dan harus ikhlas

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.