"Kami Memutuskan Mengangkat Senjata & Lakukan Perlawanan" Angkat Bicara, Istri Relawan yang Dimaki-maki Patahkan Klarifikasi Camat Ciledug, Meluruskan Kesalahpahaman di Media

Thread by: @RereArlita
ciledug banjir relawan camat MAKI social viral Video Viral arogan
0
arlita sariningrum @RereArlita
Awalnya cuma kesel biasa sama kelakuan pak camat pas dilapangan. Tapi udah gak diambil pusing.
arlita sariningrum @RereArlita
Waktu kejadian nya jadi viral pun gak ambil pusing. Tar juga reda sendiri..
arlita sariningrum @RereArlita
Taapiiii.. Pas baca berita di media tentang klasifikasi dari bapak camat terhormat kok geram ya.
arlita sariningrum @RereArlita
Minta maaf ya minta maaf aja pak, tapi gak perlu membela diri dan membuat seolah2 orang lain yang bersalah.
arlita sariningrum @RereArlita
Bahkan yang punya data itu si mas R. Bapak gak punya kaaaaannn pic.twitter.com/TBVE8vwaun
Expand pic
arlita sariningrum @RereArlita
Otak harusnya bisa dipake lebih dulu sebelum otot, pak. pic.twitter.com/RAAmhTVYuK
Expand pic
arlita sariningrum @RereArlita
Menegor bisa loh pake bahasa yang lebih enak, pak. Kami juga sudah berkoordinasi dengan RT/RW di lapangan. Ini bencana loh, pak, mau menolong harus dipersulit dengan SOP kayak apa lagi? youtu.be/4ocpyv5meYg
Expand pic
arlita sariningrum @RereArlita
Dear, bapak camat yang terhormat. Saya selaku istri dari Relawan yang anda maki2 memohon maaf karena kami memutuskan mengangkat senjata dan melakukan perlawanan.
arlita sariningrum @RereArlita
Setiap ditanya mengapa bapak marah jawabannya hanya mungkin dan mungkin. Itu udah terjadi pak, jawaban harus pasti, bukan mungkin.
arlita sariningrum @RereArlita
SOP dalam menanggulangi bencana itu seperti apa sih, pak? Dan bagian mana yang dilanggar oleh Relawan tersebut?
arlita sariningrum @RereArlita
Perangkat RT dan RW ada bersama dia loh saat itu. Harus ijin sampai mana untuk menanggulangi bencana. Korban bencana harus dibantu secepat mungkin selama memungkinkan, bukan?
arlita sariningrum @RereArlita
Karena gak bawa apa2 bukan berarti gak bisa menolong loh, pak. Toh perahu karet sudah ada. Dan kebetulan data warga yang harus ditolong tercecer kena hujan karena pendataan hanya dengan kertas disobek lalu dimasukkan plastik.
arlita sariningrum @RereArlita
Akhirnya suami saya berinisiatif mencari 'buku dan bulpen' untuk mencatat data warga masih terjebak di dalam.
arlita sariningrum @RereArlita
Ya, Pak. Memang hanya 'buku dan bulpen'. Tapi didalam ya ada data warga bapak yang harus ditolong beserta urgensi nya. Berapa anak, lasia, dan orang yang sakit.
arlita sariningrum @RereArlita
Bapak sebagai camat harusnya paling paham betapa pentingnya sebuah data. Kalau gak ada data, apa Bapak tau iapa yang harus ditolong duluan, berapa jumlah warga yang terjebak, dimana saja rumah yang masih ada korban, mana yang diprioritaskan untuk ditolong? Bapak tau?
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.