Cara Setting Akun Google Agar Terhapus Saat Kamu Meninggal via @PoliTwika

harus siap siap nih @tumbenlucu
politwika Google THREAD auto TIPS TRICK TECH meninggal
5
Politwika @Politwika
Cara Setting akun @Google agar terhapus saat Kamu meninggal. -A Thread- pic.twitter.com/hWOA4ETzUN
Expand pic
Politwika @Politwika
Google memberikan kabar baik bagi anda pengguna Gmail, Maps, Search, dan produk @Google lainnya. Sebab, Kamu dapat mengatur akun agar terhapus secara otomatis setelah Kamu meninggal...
Politwika @Politwika
...atau jika akun tidak aktif untuk jangka waktu tertentu. Jika dibiarkan begitu saja, tentu akan sangat riskan dari segi keamanan, karena bisa jadi akun yg tak terpakai itu akan menjadi sasaran empuk oknum tidak bertanggung jawab.
Politwika @Politwika
Dengan pengaturan ini, maka semua informasi pribadi Kamu yg ada di akun @Google akan terhapus juga secara otomatis setelah meninggal nanti.
Politwika @Politwika
Kamu bisa mengikuti cara berikut: 1. Buka myaccount.google.com. 2. Tap "Data & personalization." 3. Scrool ke bawah dan pilih "Make a plan for your account." 4. Klik "Start."
Politwika @Politwika
Setelah langkah awal ini, maka @Google akan memberikan Kamu waktu untuk mulai mengonfigurasi apa yang harus dilakukan jika berhenti menggunakan layanannya.
Politwika @Politwika
Yg perlu Kamu lakukan pada tahap ini adalah: - Pilih berapa lama waktu Google harus menunggu setelah Kamu tidak aktif menggunakannya. Pilihannya ada 3 bulan hingga 18 bulan.
Politwika @Politwika
Nantinya @Google akan mengirimkan Kamu pesan melalui email atau pesan teks sebulan sebelum pengaturan akun Anda tidak aktif permanen.
Politwika @Politwika
- Perlu mengisi nomor telepon Kamu agar Google bisa mencoba menghubungi melalui pesan teks sebelum menghapus apa pun. - Pastikan email dan nomor telepon Kamu benar. - Setelah itu, klik next.
Politwika @Politwika
Proses selanjutnya, perlu mengatur siapa saja yg bisa mengakses informasi atau mengelola akun Kamu, dan apa yg akan dilihat orang tersebut setelah Kamu meninggal dunia
Politwika @Politwika
- Masukkan hingga 10 kontak yg akan dihubungi @Google setelah pemberitahuan bahwa Kamu tidak aktif. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa memilih data apa yg ingin dibagikan dengan mereka.
Politwika @Politwika
Termasuk segala sesuatu dari kontak kamu ke riwayat Google Chrome, Gmail, Foto Google dan lainnya. Orang yang dipilih dapat mengakses semua data tersebut selama 3 bulan setelah akun tidak aktif.
Politwika @Politwika
- Buat balasan otomatis yg secara otomatis akan dikirim dari akun Gmail Kamu setelah tidak aktif. Di sinilah Kamu bisa menuliskan pesan bahwa Kamu tidak lagi menggunakan Gmail, atau bahwa Kamu telah meninggal dunia.
Politwika @Politwika
- Kemudian klik "tinjau rencana." Disini Kamu akan diminta untuk memfinalkan pilihan Kamu dalam pengaturan sebelumnya. Jika Kamu sudah yakin dengan pengaturan tersebut maka selanjutnya klik "konfirmasi plan".
Politwika @Politwika
Setelah proses itu maka Kamu telah berhasil secara resmi mengatur akun @Google akan terhapus secara otomatis jika Kamu meninggal.
Altero @armelzahfauzi
@PoliTwika @Google Terima kasih banyak, trit yg sangat berguna. Saya kemarin sempat bingung bagaimana meninggalkan segala arsip bila sudah tiada. Mau nitip password ke pasangan, gimana kalau meninggal bersama. Mau nitip password ke teman, pada ga mau, lagian riskan juga.
Revan @mrevanoc
@PoliTwika @Google Kalau nanti dihapus, di akhirat saya login email pakai apa?
Name cannot be blank @ponkiponk
@PoliTwika @ayummak @Google Bagus banget tritnya👌 Pernah sampe kepikiran gini sih, soalnya di google kan hampir semua riwayat kita sampe foto2 dan dok penting jg. Terima kasih..

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.