Sssttt..! Ini Manfaat Kulit Pisang Ambon dan Kepok Ini Bisa Glowingkan Wajahmu..

Kulit Pisang Ambon dan Kepok ternyata banyak manfaatnya, berikut ulasannya.
0

Selain buahnya, kulit pisang juga kerap kali digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Khasiat kulit pisang yang jarang diketahui masyarakat ini membuat banyak orang langsung membuangnya usai menyantap dagingnya.

Penggunaan kulit pisang ini bisa digunakan secara langsung maupun diolah terlebih dahulu. Kulit pisang mengandung berbagai macam antioksidan, vitamin dan juga mineral. Selain itu nutrisi pada kulit pisang ini mampu membantu regenerasi sel sehingga dapat mengobati berbagai macam masalah kulit.

Manfaat Kulit pisang untuk Wajah

Menggunakan kulit pisang bagian dalam sebagai masker juga bisa menghilangkan beberapa masalah kulit wajah. Manfaat kulit pisang ini bisa kamu dapatkan juga menggunakan kulit pisang yang baru saja dikupas dari buahnya.

Melembabkan wajah

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa menggunakan manfaat pisang untuk melembabkan wajah. Gunakan bagian dalam kulit pisang dan gosokkan perlahan pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih.

Membersihkan jerawat

Selain dapat melembabkan kulit wajah, manfaat kulit pisang juga bisa meredakan jerawat di kulit. Penggunaannya sama, tapi kamu harus melakukannya setiap hari agar jerawat hilang dalam seminggu.

Mengurangi keriput

Kulit pisang memiliki berbagai macam kandungan yang dapat menghidrasi kulit. Kamu cukup mengeruk bagian dalam kulit pisang, kemudian campurkan dengan kuning telur dan madu, lalu usapkan pada wajah. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air.

Manfaat Kulit pisang untuk Kecantikan

Kulit pisang mengandung berbagai macam kandungan yang bisa mengatasi masalah kecantikan. Untuk kamu yang sering menggunakan produk kecantikan berbahan dasar kimia, yang memberikan efek samping yang kurang baik. Kamu bisa menggunakan kulit pisang sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Membuat wajah bersinar

Manfaat kulit pisang ternyata bisa membuat wajah bersinar. Gosokkan kulit pisang bagian dalam ke kulit wajah, lalu diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat pada pagi hari.

Mengangkat sel kulit mati

Jika kmau merasa memiliki kulit wajah yang kusam, kamu bisa menggunakan masker kulit pisang untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Caranya, cukup haluskan kulit pisang dan gunakan sebagai masker wajah.

Menghilangkan mata panda

Manfaat kulit pisang jika dicampurkan dengan lidah buaya mampu menghilangkan mata panda. haluskan kulit pisang dan campurkan dengan gel lidah buaya lalu oleskan disekitar mata selama 15 menit.

Source: Dreamcoid

Comment

No comments yet. Write yours!