Created on App

Boleh Nih Buat Cemilan Iseng, Thread Cara Bikin Roti Pizza Dengan Budget Di Bawah Rp 70.000 Untuk 15 Orang

Thread by @salmahsasaf
5
Salmah🦋 @salmahsasaf

Mencoba bikin roti pizza hanya pakai 3 bahan dan gak sampai 70k bisa untuk 15 org😍 pic.twitter.com/iExUvVEu8R

29/12/2019 20:41:07 WIB
Expand pic
Expand pic
Salmah🦋 @salmahsasaf

3 bahan utama yang digunakan: -ROTI TAWAR *aku pakai sari roti tawar* -SOSIS *aku pakai fiesta bratwurst sausage* -KEJU MOZZARELLA *aku pakai mozza perfetto*

29/12/2019 21:15:45 WIB
Salmah🦋 @salmahsasaf

Bahan tambahan yang digunakan biar tambah nikmat: - Telur Ayam - Garam - Oregano - Parseley Toping sauce: - Thousand island / mayonnaise - saus cabai

29/12/2019 21:18:48 WIB
Salmah🦋 @salmahsasaf

CARA MEMBUAT ROTI PIZZA: 1. Siapkan roti tawar lalu pisahkan antara kulit roti tawar dengan roti utamanya. 2. Panaskan kulit roti yang sudah dipisahkan diatas teflon biarkan sampai kering dan mengeras *ini tujuannya untuk dijadikan TEPUNG PANIR ATAU TEPUNG ROTI

29/12/2019 21:22:24 WIB
Salmah🦋 @salmahsasaf

3. Setelah kulit roti mengeras hancurkan kulit roti *dibuat seperti tepung roti (aku hancurinnya pakai blender kasar) 4. Potong sosis dan keju mozza sesuai dengan keinginan, klo aku potong persegi panjang dan disesuaikan dengan ukuran roti tawar *lebih kecil biar bisa ditutup

29/12/2019 21:26:45 WIB
Salmah🦋 @salmahsasaf

5. Siapkan telur, lalu dikocok dan diberi garam, oregano dan lada. 6. Siapkan roti tawar -- lalu isi dengan sosi dan keju mozza *kalau mau kasih saos juga boleh. 7. Lipat roti tawar yang sudah di isi *sebelum di lipat kasih telur sedikit pinggirannya supaya lengket

29/12/2019 21:30:34 WIB
Salmah🦋 @salmahsasaf

8. Setelah sudah merekat rotinya satu sama lain lalu letakan roti ke atas telur yang sudah dikocok *bolak balik supaya rata 9.lalu masukan roti yang sudah rata dengan telur ke tepung roti yg sudah dibuat, dibalurkan saja kesemua bagian. 10. Gorengggggg deh pic.twitter.com/HfQKIBcj1t

29/12/2019 21:34:27 WIB
Expand pic
Expand pic
Salmah🦋 @salmahsasaf

*Sosis fiesta bratwurst aku beli di prima (di alfa/indomart kadang jual ini kok) *Keju perfetto aku beli di superindo *Oregano dan Parsley aku beli di superindo (ini sebenernya banyak ditemui di supermarket mana aja dibagian bumbu) pic.twitter.com/KuoxdcSpKV

30/12/2019 13:56:39 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!