"Sebuah 'meme' dari Internet Menghancurkan Karirku." Kisah Pilu Dibalik Foto Keluarga Konglomerat Nikahi Istri yang Operasi Plastik Yang Viral Ditahun 2012/2013-an

Kisah sebenarnya di balik foto keluarga konglomerat nikahi istri yang operasi plastik
konglomerat operasiplastik karir keluarga foto istri heidi yeh social viral Meme
1
sya⁷ @kimchesee
Sebuah 'meme' dari internet menghancurkan karir ku. Kisah pilu dibalik foto yang viral ditahun 2012/2013an. - Sebuah utas - pic.twitter.com/q0DSl6u6Se
Expand pic
Expand pic
sya⁷ @kimchesee
Dua tahun modeling, saya sudah bekerja dibawah perusahaan" yang cukup besar. Saya selalu mengira karir modeling saya akan terus berjalan dengan lancar.
sya⁷ @kimchesee
Hingga suatu hari saya mendapatkan permintaan modeling untuk sebuah iklan suatu perusahaan. Saat hari photoshoot saya masih bingung dengan tema photoshoot tersebut.
sya⁷ @kimchesee
Saya hanya diberi tahu bahwa hasil photoshoot hari ini hanya akan digunakan untuk media cetak satu perusahaan. Saya sama sekali tidak tau bahwa foto ini akan digunakan dan disebar luaskan di internet, sehingga banyak cerita yang dibuat buat bermunculan.
sya⁷ @kimchesee
Sebuah iklan pun muncul di internet dengan foto ini, captionnya adalah "yang hanya perlu anda kawatirkan adalah cara anda akan menjelaskannya (wajah oplas anda) kepada anak anak". Anak anak di foto sebenarnya di photoshop. Wajah mereka tidak seperti itu dikehidupan nyata.
sya⁷ @kimchesee
Kemudian, orang orang mulai membuat buat cerita tentang perempuan yang ada di foto tsb dan menyebarkannya di internet. Sebuah cerita dimana suami tsb menyadari bahwa istrinya berbohong bahwa dia tidak pernah oplas,
sya⁷ @kimchesee
Dia menyadari hal ini setelah anak anak lahir dan mereka sama sekali tidak mirip dengan ibunya. Sang suami marah dan dia memutuskan untuk menuntut sang istri dan menang saat di pengadilan.
sya⁷ @kimchesee
Saat teman saya memberitahu saya tentang hal ini, saya mengira ini hanyalah rumor tapi beberapa saat setelah itu saya sadar bahwa hampir seluruh dunia menyebarkan cerita ini dalam berbagai macam bahasa.
sya⁷ @kimchesee
Orang orang percaya bahwa ini benar" terjadi kepada saya, bahkan relatif dan keluarga tunangan saya menanyakan saya akan hal ini.
sya⁷ @kimchesee
Foto ini menghancurkan karir saya. Orang orang mulai tidak percaya bahwa saya tidak pernah oplas. Karena hal ini saya tidak bisa tidur dengan nyenyak, Mengingat hal ini saya selalu menangis. Saya selalu bertanya, mengapa ini terjadi kepada saya?
sya⁷ @kimchesee
Saya memutuskan untuk mengeluarkan suara saya karena saya ingin memberi diri saya sendiri keberanian.
sya⁷ @kimchesee
Nama wanita yang pemberani ini adalah Heidi yeh. pic.twitter.com/9CitfVGuKY
Expand pic
sya⁷ @kimchesee
Kerugian heidi yeh cukup besar, yaitu sekitar $150,000 atau setara dengan 2,093,425,500.00 rupiah. Heidi Yeh memutuskan untuk mengeluarkan suaranya di tahun 2015 dan dia juga menuntut agensi tersebut ke jalur hukum.
sya⁷ @kimchesee
Ini hasil translate aku sendiri dari video dari youtube, judulnya 'internet meme ruined my career' BBC news .
sya⁷ @kimchesee
Intinya tolong banget. Kalau dapet suatu info yang gajelas jangan di sebar luaskan dulu, kalau ketemu orang terus pakaiannya/make upnya berbeda jangan divideoin dan dijadiin konten. Mereka manusia, mereka punya perasaan juga:(
sya⁷ @kimchesee
Aku gatau kabar mba Heidi Yeh sekarang gimana tapi semoga mbanya baik baik saja😭😭
sya⁷ @kimchesee
Mendadak jadi keinget akun akun yang ngepost video cewe belanja sepatu doang terus di rekamin. Dan pas videonya di post, cewenya di hujat gara" make upnya tebal!? Tolong ya itu ga lucu sama sekali dan mau make upnya tebal atau engga itu bukan urusan siapapun.
☘️디그나야 화이팅!!☘️ @dignahelista98
@natsya_ss Ya tuhan aku dulu ntn nya di on the spot dan Di tv ntn nya, ga tau kalo kisah sbnernya kaya gini :( pic.twitter.com/jSd9Bp6vFI
sya⁷ @kimchesee
Walau ini udah lama tapi kita tetap harus menyebarkan kesadaran akan hoax, ini parahnya diangkat ke media penyiaran. Semoga on the spot sadar akan hoax yg di angkat beberapa tahun yang lalu dan bisa lebih cermat lagi dalam meberitakan sesuatu. Terimakasih. twitter.com/dignahelista98…
sya⁷ @kimchesee
+ Ini ga berlaku ke on the spot aja tapi semua media yang pernah ngangkat berita ini. :(
𝓝𝓪𝓪𝓪 @dnyoo_
@natsya_ss mereka pikir ini sebuah lelucon yg asik dan seru, tanpa melihat bagaimana sisi dia. banyak kejadian seperti ini hingga merenggut nyawa korban, ak tau ak juga masi belajar. tapi tolong, hal yg kalian anggap lelucon tapi engga bagi korban
☘️디그나야 화이팅!!☘️ @dignahelista98
@natsya_ss Dulu aku sampe ngatain mba nya pembohong 😭😭 aku jadi mersa bersalah liat thread yg kamu buat 😭😭
tapi bukan adin @jagoanadin
@dignahelista98 @natsya_ss Aku pernah baca kalau ini hoax dulu banget, dan mikir juga anaknya tu bukan jelek tapi hasil foto itu kaya anak kecil cacat gitu (maaf banget)
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.