Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Ada genderuwo yang mirip papa & perempuan baju merah yg tinggal di lukisan di dlm gudang." #memetwit Kisah Rumah Angker yg Susah Terjual Karena 'Penunggu-nya' Suka Pada Keluarga Kami

1
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Meski setelah 22 tahun pindah dari rumah ini, ngeliat foto-nya dari google map aja bikin bulu kuduk gue merinding dan kebawa mimpi lagi. 😖😖 pic.twitter.com/JZw4MhSvaV

28/12/2019 11:58:37 WIB
Expand pic
Expand pic
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Nempatin rumah ini selama 10 tahun, kalau ngga salah ingat, banyaaaaak banget kejadian horror di sini. Penunggu-nya dua; genderuwo yang mirip papa, dan perempuan baju merah yang tinggal di lukisan di dalam gudang.

28/12/2019 12:06:04 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Malah banyak yang minta dilanjutin 😅😅 Pada demen ye sama yang mistis-mistis. Cobain ge kl ngerasain tinggal di rumah berhantu.. Bahkan siang hari aja rasa tengah malam...

28/12/2019 18:23:10 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Jadi.. Dulunya rumah itu adalah rumah tetangga gue, Papa Mama tadinya masih ngontrak di RT yang sama di lingkungan itu. Yang punya rumah itu Arsitek. Beliau bangun rumah itu dengan design sendiri. Anehnya, rumahnya serba tertutup, lorong-lorong panjang. Gelap dan suram.

28/12/2019 19:14:57 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Kenapa Papa Mama akhirnya memutuskan beli rumah itu, karena kita udah nyaman tinggal di lingkungan itu, tetangganya udah kaya saudara, dan Qodarullah, pas ada uang, pas ada yg dijual cocok harganya. Rumahnya tingkat 3. Bagian atas rooftop untuk ngongkrong2 gitu. Bagus sih.

28/12/2019 19:19:21 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Rumahnya ngga besar-besar amat. 6 kamar tidur, 2 kamar mandi, ada kolam ikan besar di dalam rumah, dapur outdoor, rooftop dengan sangkar burung besar -di dalam sangkar burung ada pohon beringin kecil- (ini salah satu penyebab keangkerannya)

28/12/2019 19:22:35 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Di lantai bawah, cahaya masuk hanya dari pintu depan dan pintu dapur. Yang gue inget di rumah itu cuma lorong-lorong panjang. Gelap. Ada pohon mangga di teras depan. Katanya, yang punya rumah dulu pernah keguguran lalu mengubur janinnya di bawah pohon mangga itu.

28/12/2019 19:25:54 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Satpam komplek pernah ada yang liat perempuan duduk di teras depan, di samping Aquarium, sambil nyusuin bayi. Menjelang maghrib. Padahal kita lagi ngga ada tamu siapa-siapa.

28/12/2019 19:27:41 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Sebelum gue lanjutin, ada tetangga dari kecil yang mungkin pernah tau cerita angkernya rumah ini dulu, bang @bangmoma 😄😄

28/12/2019 19:33:24 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Waktu gue tinggal di sini, kakak gue SMA. Lagi nakal-nakalnya. Ya Rabbb.. mbedik banget. Nah dia sering ngajak temen2 genk-nya ke rumah itu, ngobrol (dan entah ngapain aja) sampai pagi. Nah, mereka mereka ini yang sering banget digangguin sama penunggu di situ.

28/12/2019 19:35:44 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Suatu malam, mereka nongkrong di ruang depan. Ruang kantor. Letaknya di samping ruang tamu, persis di depan pohon mangga. Malam itu mereka ngobrol2 becanda sampai tengah malam, bersembilan. Berisik banget. Tiba2 pintu samping ruang kantor yg tembus ruang tamu terbuka..

28/12/2019 19:46:20 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Ada yang ‘ngelongok’ dari pintu. Gemuk, tinggi besar dan berambut keriting. Karena ruang tamu gelap, ruang kantor lampunya memang mati, penerangan hanya ada dari teras depan, ngga kelihatan jelas mukanya. “Papa??” kata kakak gue. Tiba-tiba sosok itu matanya merah menyala..

28/12/2019 20:01:17 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Suaranya menggeram bergema di ruangan itu. Sembilan orang di situ kabur lari tunggang langgang. Termasuk kakak gue, ikutan kabur ke rumah temennya. 🤣🤣

28/12/2019 20:18:15 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Sosok Genedruwo di situ memang mirip Papa. Sosoknya besar, gemuk, tinggi, berambut keriting. Hanya saja tingginya agak ngga wajar. 1,5x tinggi manusia normal.

28/12/2019 20:18:39 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Pernah ada pak satpam komplek (lagi), ngeliat ada bapak-bapak duduk di teras waktu subuh. Gemuk, pakai baju koko, pakai sorban dikalung ke leher, pakai sarung dan lengkap pegang tasbih. Pak satpam sempet nyapa sambil lewat patroli. Disangka Papa. Padahal Papa lagi keluar kota.

28/12/2019 21:00:16 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Ini dulu nih, salah satu korban. Tetangga masa kecil, temennya Almarhum kakak gue yg kedua. pic.twitter.com/dRGqacT9Qh

28/12/2019 21:02:39 WIB
Expand pic
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Sejak bapak-bapak mata merah nongol itu lah, awalnya kita sadar bahwa di rumah itu ada penunggunya yang ‘ganggu’. Gue sama nyokap ngga pernah diganggu, cuma beberapa kali denger suara, liat sekelebatan, selebihnya cuma denger cerita dr kakak2 gue, bokap dan banyak orang lainnya.

28/12/2019 21:39:21 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Lain hari, temennya kakak gue yg paling badung, dipanggil ‘Onyeng’, lagi masak Indomie. Dapur gue terletak di samping taman belakang. Berseberangan sama gudang. Kaya gini lah gambarannya. pic.twitter.com/9IEKfF4a1H

28/12/2019 22:06:44 WIB
Expand pic
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Malam itu, cuma Onyeng aja yang lagi nginep di rumah (biasanya kl nginep di kamar kakak gue, bisa sekompi 🤦🏽‍♀️) Pas lagi masak mie, posisinya ngebelakangin pintu ruang makan, dia ngerasa ada yg dateng ke dapur, dia nengok, ada cewe pake baju merah jalan dan masuk ke gudang.

28/12/2019 23:45:42 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Si Onyeng anaknya wanian. Dia samperin gudang dan buka pintunya. Ada lukisan besar (gue lupa gambarnya apa yah) pokoknya lukisan cewe gitu. Kl ga salah inget lukisan Nyi roro kidul, peninggalan orang yg punya rumah dulu. Kata Onyeng persis cewe baju merah yg dia liat. Cuantik!

28/12/2019 23:46:01 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Di masa datang, saat mau pindah rumah, kita bongkar gudang dan waktu gue sok-sokan bantuin angkat lukisan itu buat dinaikin ke becak, tangan gue disengat lipan yg gede banget. (ಥ ̯ ಥ)

28/12/2019 23:51:06 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Pernah, di masa kondisi keluarga lagi sulit, ada orang pinter yang nyaranin kami untuk berdoa dan sholat pas jam 12 malam. Syaratnya “sholat beratapkan langit” Jadi kami sholat di rooftop atas rumah. Di depan kandang burung yg ada pohon bringinnya. Cuma gue berdua mama.

28/12/2019 23:58:15 WIB
-bukan teman Firza- @topeng2kaca

Naudzubillahamindzalik Astaghfirullah. Ini salah satu dosa syirik padahal. Waktu itu kami belum tau ilmunya. Masih oercaya sama what so called ‘orang pinter’. Padahal mah ngga ada tuntunannya di sholat jam 12 malam di luar rumah 🤧🤧

29/12/2019 00:00:35 WIB
Load Remaining (52)

Comment

No comments yet. Write yours!