Wajah Mudah Berjerawat? Atasi dengan 10+ Kosmetik untuk Kulit Berjerawat Berikut

10+ Kosmetik untuk Kulit Berjerawat
0

Masalah jerawat memang bisa sangat memusingkan terlebih jika kamu tidak mendapat perawatan yang tepat. Selain timbulnya yang mudah, jerawat biasanya juga menyisakan noda yang sulit hilang. Tentu saja, ini jadi masalah baru meski jerawat sudah kempis atau hilang. Sebagai tindak pencegahan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan termasuk menggunakan kosmetik yang cocok bagi kulit berjerawat seperti dalam daftar berikut ini.

Kulit Berjerawat Membuat Wanita Kurang Percaya Diri

Jerawat memang bikin pusing, apalagi bagi kaum wanita yang biasanya lebih memikirkan penampilan. Jerawat sekecil apapun bakal bikin bingung tujuh keliling, dan sibuk mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat. Wajar sekali khawatir memikirkan jerawat, karena si kecil ini memang berpotensi bikin rasa percaya diri menurun drastis, apalagi kalau munculnya di pipi, hidung, kening. Setuju?

Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat pada Wajah

Jenis Kulit

Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbul jerawat di wajah, salah satunya adalah jenis kulit. Umumnya jerawat menyerang kamu yang punya kulit berminyak. Maka, pemilik wajah berminyak harus tahu bagaimana merawat wajah agar minyak tidak jadi masalah.

Paling penting sih, selalu bawa kertas minyak untuk wajah, agar kamu lebih mudah membersihkan minyak. Lalu, rajin-rajinlah mencuci muka, bukan hanya saat mandi, tapi juga sebelum tidur dan setelah bepergian.

Biasanya, jerawat tampak seperti bintik kemerahan entah seperti komedo putih atau hitam, tapi juga bisa mengandung kista atau nanah di dalamnya. Ada jerawat yang bikin sakit di wajah, ada yang tidak terasa. Kalau salah menyikapi, bisa-bisa bintik itu menyisakan luka di wajah, lho.

Kebersihan Wajah

Bersih tidaknya wajahmu juga menjadi faktor utama penyebab timbulnya jerawat. Maka, pastikan kamu rajin membersihkan wajah, terutama setelah memakai makeup, sebelum tidur, juga setelah bepergian. Karena, pasti wajahmu berdebu, atau kapan pun kamu merasa wajahmu kotor.

Jangan biarkan kotoran terlalu lama berada di wajah, karena itulah cikal bakal tumbuhnya jerawat. Cuci dan bersihkanlah wajah dengan langkah yang benar serta gunakan sabun wajah yang tepat dengan kondisi kulitmu. Tidak hanya agar wajah bersih, mencuci wajah juga membuatmu merasa lebih segar dan santai. Nggak percaya? Coba saja!

Stres

Sebagaimana halnya penyakit, jerawat juga bisa timbul karena kamu sedang banyak pikiran atau stres. Coba diingat-ingat lagi, mungkin kamu sedang banyak tekanan di kantor? Atau kepikiran tugas kuliah yang menumpuk?

Tapi kok bisa ya stres bikin jerawatan? Nah, ceritanya begini. Kesedihan yang kamu rasakan mempengaruhi kerja metabolisme tubuh, hormon pun menghasilkan lebih banyak kelenjar minyak, sehingga berdampaklah pada pertumbuhan si bintik merah itu.

Stres memang nggak bisa dihindari, maka yang perlu kamu lakukan adalah mengelola stres. Begitu ingin meledak, kesal, atau sedih, coba duduklah dulu dan rilekskan tubuh serta pikiran dengan mengambil napas pelan-pelan sambil memejamkan mata. Lakukan berulang kali hingga pikiranmu tenang.

Hormonal

Faktor satu ini cenderung tidak terbendung, karena jerawat memang “lumrah” dialami remaja berusia 10-15 tahun, Biasanya sih akan hilang jika kamu berusia 25 tahun, tapi ada pula yang mudah berjerawat hingga berumur 40-50 tahun.

Setiap orang memiliki tipe berbeda-beda, tapi kalau bicara faktor hormonal, maka semua orang mungkin saja mengalami kulit berjerawat di rentang usia itu.

Wanita, secara khusus, mempunyai kemungkinan berjerawat lebih tinggi dibanding lelaki, terutama 2 sampai 7 hari pra-menstruasi. Lagi-lagi faktor hormonal juga bisa memuncullkan jerawat saat wanita sedang hamil atau meminum pil KB. Tenang saja, ini normal kok, dan tidak permanen asal kamu menyikapinya dengan tepat.

Konsumsi Minuman Bersoda

Hayo, siapa yang suka mengonsumsi minuman bersoda? Kamu harus menguranginya jika ingin wajahmu bebas jerawat! Nggak hanya itu sih, ada makanan dan minuman lainnya yang memungkinkan tumbuhnya jerawat seperti fast food, gula berlebih, dan makanan berminyak.

Intinya, konsumsi makanan dan minuman hanya yang dimasak dengan benar dan sehat ya, soalnya apa yang kamu makan sangat berpengaruh pada kesehatan dan tumbuh kembang tubuhmu. Aktivitasmu juga berpengaruh, seperti menghisap rokok dan kurang minum air putih. Jadi mulai sekarang, wujudkan gaya hidup sehat, ya!

Jerawat Dapat Dihilangkan Secara Alami atau dengan Penggunaan Kosmetik

Sekarang sudah tahu kan apa saja yang menyebabkan jerawat? Kalau belum berjerawat, sebaiknya jaga terus kondisi kulit dan kebiasaan hidup. Kalau terlanjur berjerawat, bagaimana? Segera lakukan penyembuhan lewat pemakain kosmetik untuk kulit berjerawat. Ingat, jangan pencet-pencet jerawatmu karena itu bisa bikin wajahmu terluka.

Meski bisa hilang dengan alami, sebaiknya kamu melakukan perawatan menggunakan kosmetik untuk kulit berjerawat. Jadi, nggak ada alasan berhenti memakai make up karena jerawat. Apa saja kosmetik yang tepat untuk kulit berjerawatmu? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Inilah 10 Produk Kosmetik Terbaik untuk Kulit Berjerawat

You Need Me Acne Care Gel

Serum Berbasis Gel yang memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan jerawat dengan berbagai jenis jerawat. Dengan formula yang lembut, ringan, dan mudah meresap di kulit. Mengandung bahan aktif Niacinamide.

You Need Me Acne Care Gel Penghilang Bekas Jerawat Ampuh ini dapat membantu mempercepat siklus jerawat, meredakan iritasi dan mampu menciptakan lapisan pelindung sehingga mencegah infeksi lanjutan pada jerawat. Obat Jerawat Terbaik ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit baik pria atau wanita.

Textur Obat Jerawat Instant ini sangat ringan, lembut dan mudah menyerap seperti air ketika sudah menempel di permukaan kulit. Tidak lengket, tidak bau. Hanya dengan harga Rp 89.000,- kamu bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya loh!

Customer Care : 08563181630 (Fast Respons)
Bayar di Tempat Klik Disini

Neutrogena Oil-Free Acne Moisturizer

Merek Neutrogena sudah dikenal sebagai brand khusus perawatan untuk rambut dan kulit. Untuk kondisi kulit berjerawat pakai saja Neutrogena Oil Free Acne Moisturizer, pelembap dengan wangi jeruk yang mampu menjadikan wajahmu lebih lembap, serta bersih dari minyak dan jerawat. Kulit makin bersinar serta lembut disentuh.

Cara memakainya pun mudah, cukup membersihkan kulit wajah dulu, lalu gunakan Neutrogena Oil Free Acne pada wajah secara merata tipis-tipis, dengan pemakaian 1 sampai 3 kali sehari tergantung kebutuhanmu, atau sesuai arahan dokter. Dapatkan moisturizer berisi 118 ml ini di Shopee seharga Rp 185.000.

Papulex UV High Protection Cream SPF4s+ For Acne Prone Skin

Customer Care : 08563181630 (Fast Respons)
Bayar di Tempat Klik Disini

Berbeda dengan produk lainnya, OXY Acne Control Moisturizer dengan SPF 15 ini diperkaya ekstrak apel, chamomile, dan aloe vera.

Kandungan isopropyl menthlyphenol dan asam salisilatnya khusus membersihkan wajah dari sel kulit mati dan menghilangkan jerawat. Sementara 5a avocuta untuk mengatasi kulit berminyak, serta ekstrak cantella asoatica untuk menyamarkan noda akibat jerawat.

Plus, kesegaran wajahmu makin terjaga dengan produk satu ini berkat ekstrak rumput laut yang mengoptimalkan kelembapan kulit. Tentunya, tak perlu pusing-pusing terbakar sinar matahari karena SPF 15-nya bakal melindungimu. Dapatkan kosmetik ini di Lazada seharga Rp 150.000.

Nuxe Creme Prodigieuse Anti Fatigue Moisturizing Cream
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!