Created on App

Manfaat Daun Kersen untuk Kesehatan, Redakan Asam Urat hingga Gula Darah 2019

Jarang yang mengenal manfaat daun kersen untuk kesehatan, karena orang-orang lebih fokus pada buahnya yang rasanya manis. Meski begitu, manfaat buah kersen juga tak kalah dahsyat dari daunnya. Manfaat buah kersen adalah untukmengatasiasam urat.
herbal
0

Dream - Pohon kersen biasanya tumbuh liar di persawahan, perkebunan, hingga semak belukar. Meskipun tumbuh liar, tumbuhan ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Selama ini kita hanya tahu manfaat buah kersen. Tapi jarang yang menyadari manfaat daun kersen untuk kesehatan tubuh, mulai dari diabetes, asam urat, kanker, tekanan darah tinggi hingga kolesterol.
Sebelum mengetahui manfaat daun kersen untuk kesehatan, kenali dulu ciri-ciri pohon dan daun kersen.

Ciri-ciri Pohon dan Daun Kersen

Kersen adalah sejenis pohon dengan buah kecil berwarna merah cerah dan rasanya manis. Di beberapa daerah di Indonesia, pohon kersen ini dikenal dengan nama pohon ceri, pohon baleci, pohon talok, dan banyak lagi.

Pohon kersen adalah sejenis perdu dengan ketinggian sampai 12 meter. Namun umumnya, pohon ceri tingginya hanya 3-6 meter saja.
Kersen termasuk jenis tanaman yang selalu berbunga dan berbuah sepanjang tahun. Karena itu daun kersen selalu hijau abadi dan dijadikan tempat berteduh yang nyaman.
Daun kersen tumbuh mendatar dan berseling pada tangkainya. Helai daun kersen tidak simetris, dengan tepi bergerigi dan berujung runcing. Sisi bawah daun kersen terdapat rambut halus dan pendek.
Jarang yang mengenal manfaat daun kersen untuk kesehatan, karena orang-orang lebih fokus pada buahnya yang rasanya manis.
Meski begitu, manfaat buah kersen juga tak kalah dahsyat dari daunnya. Manfaat buah kersen adalah untuk mengatasi asam urat.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.