Tips Mencegah Jerawat Saat Traveling yang Harus Dicoba!

saat traveling jangan sampai lupa merawat kulit mu yaaah
0

Sudah mempunyai rencana untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari dengan melakukan traveling? Jangan lupa kalau kamu juga perlu untuk tetap merawat kulit wajah. Apalagi kalau kamu mempunyai jenis kulit wajah yang rentan timbul jerawat. Agar tidak terjadi, ini 7 tips mencegah jerawat saat traveling yang harus kamu coba.

Ini tips mencegah jerawat saat traveling yang harus dicoba

Menggunakan pembersih wajah adalah hal utama
Saat traveling, kamu pasti lebih sering beraktivitas di luar yang membuat kulit menjadi lebih rentan terkena polusi. Maka dari itu, hal yang paling utama dan tidak boleh kamu lewatkan adalah membersihkan kulit wajah. Kalau saat mengaplikasikan toner masih terdapat residu kotoran yang cukup banyak, ada baiknya kamu melakukan metode double cleansing.

Mampu membersihkan sampai lapisan kulit yang paling dalam, aplikasikan first cleanser seperti cleansing oil atau micellar water. Lalu, aplikasikan double cleanser seperti facial wash atau facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kalau kamu merasa berat, pindahkan produk ke dalam botol travel size.

Mengaplikasikan sunscreen yang tepat
Sebagian perempuan, merasa kalau mengaplikasikan sunscreen bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Padahal, penggunaan sunscreen adalah hal penting. Termasuk saat kamu sedang melakukan traveling. Hal ini bermanfaat untuk mencegah timbulnya noda hitam dan penggelapan warna kulit. Maka dari itu, kamu perlu untuk memilih sunscreen yang tepat.

Seperti pemilik jenis kulit berminyak, gunakan produk non-comedogenic agar pori-pori tidak tersumbat serta hindari kandungan mineral oil. Lalu, pastikan kulit wajah bersih sampai keseluruhan kalau kamu mengaplikasikan sunscreen.

Menjaga kelembapan dan hidrasi kulit
Pemilik jenis kulit apapun memerlukan produk yang dapat melembapkan seperti moisturizer. Termasuk untuk kulit berminyak yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Maka dari itu, sebaiknya pilih produk dengan formula ringan, bebas minyak, serta non-comedogenic. Selain itu, kamu juga bisa memilih produk pelembap dengan kandungan bahan aktif seperti salicylic acid.

Tidak hanya itu saja, jaga pula hidrasi kulitmu untuk mencegah timbulnya jerawat saat traveling. Kulit bisa menjadi lebih kenyal, pori-pori tidak rentan tersumbat, dan menghindari timbulnya bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa mengaplikasikan produk hydrating toner serta pelembap pada pagi dan malam hari.

Meminimalisir penggunaan makeup
Penggemar makeup, mengaplikasikan produk riasan wajah adalah hal yang harus kamu gunakan sehari-hari. Hal ini pun berlaku saat kamu akan melakukan traveling. Namun, perlu diperhatikan kembali kalau penggunaan riasan berlebih untuk beberapa jenis kulit bisa membuat kulit jadi rentan berjerawat.

Misalnya seperti terlalu tebal mengaplikasikan foundation sehingga pori-pori menjadi tersumbat. Apalagi kalau kamu menutupi jerawat sehingga menimbulkan jerawat. Tidak hanya foundation, kamu bisa mengaplikasikan kompleksi yang lebih ringan seperti cushion, bb cream, concealer, atau cukup dengan bedak tabur. Lihat lagi kandungan pada produk yang ada di dalam makeup untuk menghindari datangnya jerawat.

Sediakan cleansing wipes untuk membersihkan kulit
Saat melakukan traveling dan kamu selalu beraktivitas di luar ruangan, kulit wajah pun jadi lebih mudah terpapar polusi. Kalau kamu ingin mengaplikasikan kembali sunscreen, bersihkan dahulu kulit wajah untuk menghindari timbulnya jerawat.

Selain menggunakan facial wash, kamu juga dapat menggunakan cleansing wipes yang lebih praktis. Pilih produk cleansing wipes yang sekaligus menyegarkan kulit wajahmu. sehabis itu, aplikasikan kembali produk sunscreen yang sebelumnya sudah kamu gunakan.

Gunakan facial mist agar kulit tetap segar
Saat kulit terasa lelah, kamu bisa menggunakan produk seperti facial mist yang mampu untuk mengembalikan hidrasi dan membuat kulit menjadi lebih segar. Hal ini pula yang juga bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat pada kulit. Tidak hanya itu saja, produk ini pun juga mampu menutrisi, menenangkan, dan meredakan iritasi pada kulit wajah.

Menjaga asupan air putih saat traveling
Tidak cukup hanya dengan mengaplikasikan pelembap dan facial mist, jaga pula asupan air putih saat traveling. Selain untuk mencegah dehidrasi, tetapi juga diklaim mampu mencegah datangnya jerawat. Hal ini dikarenakan air putih mampu mendetoksifikasi atau membuang racun serta kotoran pada tubuh. Lalu, minum air putih minimal 8–10 gelas sehari juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Bagi kamu yang sudah siap traveling, simak juga produk yang dapat mencegah datangnya jerawat seperti rekomendasi produk di bawah ini!

Mellydia Diperkaya dengan ekstrak pilihan berkualitas tinggi seperti Aloe Vera, Licorice dan Collagen, Mellydia mampu membantu mencerahkan, dan memuluskan kulit wajah secara alami tanpa efek samping berbahaya. Kontrol kualitas formulasi memberikan hasil produk berkualitas tinggi, mudah diserap kulit dan menghasilkan efek positif melalui pengunaan rutin.

Semua keperluan untuk menjadikan kulit wajah menjadi putih & mulus dapat terpenuhi dalam satu rangkaian Skincare Premium dengan harga yang terjangkau. Produk ini telah mendapat sertifikasi BPOM dan MUI (Halal), sehingga sangat aman digunakan tanpa efek samping berbahaya.

Kini giliran anda membuktikannya sekarang juga!

Tertarik, bisa dapatkan di marketplace ini :
Lazada klik disini
Tokopedia klik disini
Shopee klik disini
Bukalapak klik disini
Jdid klik disini

Rejuvenating Glowing Series

Rangkaian perawatan lengkap untuk hasil kulit Glowing dan bebas bekas jerawat, dan flek hitam. Cocok digunakan semua tipe kulit

Manfaat

  • Membantu meminimalisir resiko terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari
  • Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  • Membantu menjaga dan membuat kulit tetap lembab
  • Membantu memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan
  • Membantu menutrisi dan meredakan masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, bruntusan dan flek hitam
  • Membantu proses penyembuhan jerawat dan meminimalisir bekas luka akibat jerawat
  • Membersihkan kotoran sisa makeup dan debu sampai ke dalam pori-pori
  • Membantu mencerahkan kulit secara alami

Terdiri Dari Mellydia
Day Cream
Night Cream
Facial Foam
Whitening Serum

bisa dapatkan di marketplace ini :
Lazada klik disini
Tokopedia klik disini
Shopee klik disini
Bukalapak klik disini
Jdid klik disini

Chat Whatsapp Dengan Tim Kecantikan Mellydia
Nindy 082387120808
Klik whatsapp di atas untuk layanan konsultasi dan pembelian COD

Itulah Tips Mencegah Jerawat Saat Traveling yang Harus Dicoba!. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari untuk mencegah kerutan dan merawat kulit wajah Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah mencoba dan mempraktekannya.

Comment

No comments yet. Write yours!