Created on App

Cara mudah Mengobati Sakit gigi Ibu Hamil Secara Herbal Terbaru 2019 ini Ampuh Banget Gays.

Cara mudah Mengobati Sakit gigi Ibu Hamil Secara Herbal Terbaru 2019 ini Ampuh Banget Gays.
herbal mujarab obat
0

Sakit gigi sudah pasti sangat mengganggu. Apalagi jika munculnya saat hamil karena Anda tidak boleh sembarangan minum obat. Salah-salah, mungkin obat yang Anda minum bisa membahayakan janin. Bahkan bisa sampai berisiko menyebabkan keguguran. Lalu, apa obat sakit gigi yang aman untuk ibu hamil?

Ibu hamil gampang sakit gigi


Cukup banyak wanita yang melaporkan sering sakit gigi selama masa kehamilan meski sebelumnya tidak pernah begitu.
Para ahli menduga kenaikan hormon progesteron dalam tubuhlah yang jadi penyebabnya. kadar progesteron yang terlampau tinggi selama kehamilan dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab plak di gigi. Penumpukan plak ini kemudian dapat menyebabkan gigi busuk (karies gigi).
Selain itu, karies gigi juga dapat diperparah oleh gejala morning sickness. Berulang kali memuntahkan asam lambung lama kelamaan dapat mengikis lapisan terluar gigi dan dan meningkatkan risiko pembusukan.

Semakin pembusukan menyerang ke bagian terdalam gigi, gigi Anda akan jadi sangat sensitif dan akhirnya berlubang. Kalau sudah begini, sakit gigi yang sampai cenat-cenut bisa sangat sulit untuk dihindari.
Hormon kehamilan juga dapat menyebabkan infeksi gusi kronis akibat gingivitis (radang gusi). Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menyebut gingivitis sebagai salah satu infeksi yang umum menyerang ibu hamil. Terlebih daya tahan tubuh yang cenderung menurun selama kehamilan ikut meningkatkan risiko Anda.

Obat sakit gigi yang sebaiknya dihindari ibu hamil


Telanjur sakit gigi? Jangan langsung buru-buru beli obat di warung! Sebelum minum obat apa pun, sebaiknya Anda berkonsultasi lebih dahulu ke dokter untuk memastikan keamanannya.

Ini

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.