Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Membersihkan Wajah yang Benar Setelah Menggunakan Makeup & Sunscreen Lakukan Langkah Ini !!

langkah membersihkan make up dan sunscreen harus di perhatikan yaa. karna kalau salah dikit aja bisa bikin masalah di kulit wajah kamu looh.. yuk simak
0

Sekilas, membersihkan wajah adalah hal yang mudah dilakukan karena kamu hanya membutuhkan produk facial wash. Tapi ternyata, membersihkan wajah hanya dengan menggunakan facial wash saja tidak cukup, lho. Terutama bagi kamu yang selalu mengaplikasikan makeup dan juga sunscreen. Kalau kulit tidak bersih maksimal, akan timbul masalah seperti jerawat, komedo, pori-pori semakin membesar, dan lain-lain. Tenang, ada cara untuk menghindarinya! Ini 7 langkah membersihkan wajah yang benar setelah menggunakan makeup & sunscreen.

Langkah membersihkan wajah yang benar setelah menggunakan makeup & sunscreen

Bersihkan tangan agar terbebas dari kuman
Membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah.

Beraktivitas seharian di luar ruangan membuat kamu jadi lebih mudah terpapar bakteri dan juga kuman. Maka dari itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan tubuh termasuk tangan sesampainya di rumah.

Kalau ingin membersihkan wajah, jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu agar kuman ataupun bakteri tidak berpindah ke wajah. Sebaiknya, gunakan pembersih tangan dengan kandungan anti-septik sehingga mampu membunuh kuman atau bakteri.

Memilih produk pembersih wajah yang tepat
Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Sebelum membersihkan wajah, cari tahu terlebih dahulu apakah kamu sudah menggunakan produk yang tepat? Tidak seperti jenis kulit normal yang cenderung cocok untuk jenis produk apapun, jenis kulit sensitif harus memerhatikan kandungan didalamnya agar tidak mengiritasi kulit.

Sedangkan untuk jenis kulit kering pilih produk yang mampu melembapkan dan hindari sabun batang. Lalu, untuk jenis kulit berminyak pilih cleansing gel atau facial foam yang tidak membuat pori-pori tersumbat.

Gunakan first cleanser untuk membersihkan permukaan kulit
Menggunakan first cleanser yang membersihkan kotoran di permukaan.

Mengaplikasikan makeup atau sunscreen di pagi hari, artinya kamu membutuhkan perawatan ekstra saat membersihkan wajah. Hal ini dikarenakan makeup dan sunscreen meninggalkan residu pada kulit wajah saat tidak dibersihkan secara maksimal.

Dengan demikian, pori-pori tidak akan tersumbat oleh sisa produk serta kotoran yang menumpuk di wajah. Jadi, ada baiknya kamu menggunakan metode double cleansing yang mampu membersihkan kulit sampai mendalam.

Bersihkan kembali kulit wajah dengan second cleanser
Membersihkan kulit wajah dengan second cleanser.
Setelah membersihkan kulit wajah dengan first cleanser, lanjutkan dengan menggunakan second cleanser untuk melengkapi metode double cleansing. Sebelum itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan facial wash yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Ambil facial wash secukupnya dan campur dengan sedikit air hingga berbusa. Aplikasikan pada sleuruh area wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Sebaiknya jangan biarkan sabun terlalu lama berada di kulit wajah dan bilas dengan air bersih.

Mengeksfoliasi untuk angkat sel kulit mati yang menumpuk
Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati.
Produk facial wash memang mampu untuk membersihkan dan mengangkat kotoran pada kulti wajah. Namun, belum mampu untuk mengangkat sel kulit mati di kulit wajah. Sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat kulit menjadi terlihat kusam.

Mengaplikasikan toner agar kulit tetap lembap
Mengaplikasikan toner untuk melembapkan kulit.
Setelah membersihkan kulit wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner. Tidak hanya untuk memastikan sudah bersih dari kotoran, tetapi juga untuk mengembalikan pH dan kelembapan kulit setelah membersihkan wajah. Selain itu, toner juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori serta menyiapkan kulit agar dapat menyerap produk skincare setelahnya dengan baik.

Maksimalkan dengan penggunaan skincare
Memaksimalkan kebersihan kulit dengan produk skincare.
Setelah membersihkan kulit wajah dan mengaplikasikan toner, jangan lupa untuk menggunakan produk skincare untuk menutrisi kulit. Seperti produk essence, serum, pelembap, dan juga sunscreen di pagi hari. Kalau kamu tidak biasa mengaplikasikan pelembap, coba ubah kebiasaanmu. Hal ini dikarenakan moisturizer mampu untuk mempertahankan dan mengunci kandungan air di dalam kulit.

Mau langsung mencoba membersihkan kulit wajah dengan cara yang tepat? Kamu bisa mencoba rekomendasi produk di bawah ini, lho!

Rejuvenating Glowing Series

Rangkaian perawatan lengkap untuk hasil kulit Glowing dan bebas bekas jerawat, dan flek hitam. Cocok digunakan semua tipe kulit

Manfaat

  • Membantu meminimalisir resiko terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari
  • Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  • Membantu menjaga dan membuat kulit tetap lembab
  • Membantu memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan
  • Membantu menutrisi dan meredakan masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, bruntusan dan flek hitam
  • Membantu proses penyembuhan jerawat dan meminimalisir bekas luka akibat jerawat
  • Membersihkan kotoran sisa makeup dan debu sampai ke dalam pori-pori
  • Membantu mencerahkan kulit secara alami

Terdiri Dari Mellydia

  • Day Cream
  • Night Cream
  • Facial Foam
  • Whitening Serum
  • Beauty Water

Mellydia Diperkaya dengan ekstrak pilihan berkualitas tinggi seperti Aloe Vera, Licorice dan Collagen, Mellydia mampu membantu mencerahkan, dan memuluskan kulit wajah secara alami tanpa efek samping berbahaya. Kontrol kualitas formulasi memberikan hasil produk berkualitas tinggi, mudah diserap kulit dan menghasilkan efek positif melalui pengunaan rutin.

Semua keperluan untuk menjadikan kulit wajah menjadi putih & mulus dapat terpenuhi dalam satu rangkaian Skincare Premium dengan harga yang terjangkau. Produk ini telah mendapat sertifikasi BPOM dan MUI (Halal), sehingga sangat aman digunakan tanpa efek samping berbahaya.

Kini giliran anda membuktikannya sekarang juga!

Tertarik, bisa dapatkan di marketplace ini :
Lazada klik disini
Tokopedia klik disini
Shopee klik disini
Bukalapak klik disini
Jdid klik disini

Chat Whatsapp Dengan Tim Kecantikan Mellydia
Nindy 082387120808
Klik whatsapp di atas untuk layanan konsultasi dan pembelian COD

Itulah Langkah Membersihkan Wajah yang Benar Setelah Menggunakan Makeup & Sunscreen. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah mencoba dan mempraktekannya.

Comment

No comments yet. Write yours!