Ada 12 Trik Rahasia Tampil Cantik Alami Tanpa Make Up!

12 Trik Cantik Tanpa Make Up
0

Wanita seringkali melakukan banyak cara agar terlihat cantik. Mulai dari memakai aneka kosmetik hingga melakukan beragam perawatan kulit. Anda bisa, kok, tampil cantik dengan melakukan cara yang sederhana dan alami seperti yang diuraikan dalam artikel ini.

Apakah Anda menghabiskan waktu hingga berjam-jam setiap hari di depan cermin agar terlihat cantik?

Mengaplikasikan make up seringkali menjadi cara yang dipilih untuk menyembunyikan kekurangan dan menonjolkan kelebihan bagian wajah. Tetapi sebaiknya jangan mengandalkan cara ini untuk mendefinisikan kecantikan Anda.

Mungkinkah Anda harus mencoret kebiasaan berdandan dari rutinitas pagi namun masih terlihat mempesona? Jawabannya adalah ya! Untuk tampil cantik alami, ada hubungannya dengan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Anda perlu memperhatikan apa yang dimakan, kebiasaan, gaya hidup, dan rutinitas perawatan kulit Anda.

Jangan anggap remeh, bahkan perubahan sekecil apa pun bisa mempengaruhi penampilan wajah.

Perhatikan Apa yang Anda Konsumsi

Ungkapan “you are what you eat” sangatlah akurat. Memiliki pola makan yang sehat dan seimbang bukan hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga bagi kecantikan kulit.

Selain mempertahankan asupan cairan untuk mencegah berbagai masalah kulit, konsumsi tinggi buah dan sayur yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral juga membantu menjaga kondisi kulit.

Makanan yang tinggi asam lemak omega-3 seperti ikan laut atau kenari akan mempertahankan kekenyalan kulit.

Sedangkan makanan berprotein tinggi seperti telur, ayam, kacang merah, kacang lentil, buncis, dan keju juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan sel-sel kulit mati.

Perbanyak Minum Air

Setiap fungsi organ tubuh kita bergantung kepada air. Air dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Kulit pun terhindar dari berbagai masalah, mulai dari jerawat hingga penuaan dini seperti garis halus, flek hitam, maupun kerutan.

Minumlah minimal 8 gelas sehari dan bawalah sebotol air ke mana pun Anda pergi agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Jauhi minuman berkafein dan yang mengandung soda. Gantilah dengan infused water yang berisi potongan mentimun, lemon, dan daun mint yang membantu proses detoksifikasi.

Tidur yang Cukup

Kebiasaan begadang, apalagi untuk menyelesaikan pekerjaan sering dianggap sebagai pemicu gangguan kesehatan. Bukan hanya tubuh yang merasakan dampak buruknya, tetapi juga kulit wajah.

Perlu Anda tahu nih, istirahat di malam hari merupakan waktu krusial bagi kulit untuk meregenerasi dan mengganti sel-sel kulit yang mati dengan yang baru. Selain itu, waktu tidur juga digunakan untuk kulit menghasilkan kolagen. Hasilnya, kulit jauh dari kusam dan penuaan dini.

Tidur 6–8 jam sehari pun akan menghindarkan wajah dari tampilan mata panda, berupa lingkaran gelap di bawah mata dan kantong mata. Selalu tampak segar setiap hari, lho.

Perhatikan Penggunaan Produk Kosmetik dan Skin Care

Bahan kimia pada kosmetik akan diserap oleh tubuh dan tentunya dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Jangan hanya terbuai oleh mereknya yang sudah terkenal atau harganya yang murah, pilih produk kosmetik dan skincare yang bebas zat berbahaya.

Hindari kosmetik yang menggunakan bahan-bahan seperti parafin, petrokimia, dan sulfur yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Jika memungkinkan, sebaiknya carilah produk perawatan kulit atau kosmetik yang mengandung bahan alami.

Berolahraga untuk Kulit Sehat

Aktivitas fisik memang disarankan untuk dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Ternyata, manfaatnya jauh melebihi itu.

Secara ilmiah, terbukti bahwa olahraga bermanfaat untuk kulit Anda, dengan membantu meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan racun, meningkatkan jumlah oksigen yang dikirim ke kulit, serta efektif mengurangi stres.

Pilih olahraga yang menurut Anda menyenangkan, sehingga Anda tidak merasa terbebani untuk melakukannya secara rutin. Jika perlu, bergabunglah dengan kelas kebugaran atau mencari teman untuk memompa semangat Anda.

Lakukan Perawatan Kulit Rutin

Hal terpenting yang wajib dilakukan sebelum merawat kulit adalah mengetahui jenisnya. Penanganan yang salah bukannya membuat kulit jadi sehat, tetapi malah makin bermasalah. Setelah itu, temukan produk yang sesuai dengan jenis kulit dan pahami cara penggunaannya.

Biasanya rutinitas perawatan dimulai dari pembersihan, pemberian pelembap, dan tabir surya saat pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan produk lainnya yang berguna untuk mengatasi masalah tertentu, seperti jerawat atau penuaan dini.

Jangan lupa untuk mengulangi rutinitas perawatan kulit di malam hari, dengan membersihkan wajah dari debu dan sisa make up, serta pemberian pelembap. Cara ini akan menjaga kulit tetap lembap, glowing, sehat, dan tanpa harus menggunakan produk berharga mahal.

Wajib Menggunakan Krim Siang

Dapatkan Gratis Ongkir untuk Pengiriman ke Seluruh Indonesia
0856-3181-630
Bayar di Tempat (COD) klik disini

Royalty Day Cream adalah krim siang pemutih wajah yang diformulasikan khusus untuk melindungi dan melembabkan kulit wajah yang membutuhkan perawatan ekstra dari efek buruk sinar matahari. Kulit wajah akan lebih cerah, lembut dan bercahaya serta cepat untuk menghilangkan flek pada wajah dan menghilangkan bekas jerawat.

Royalty Day Cream + Whitening Agent adalah Cream Pemutih wajah yang dikhususkan untuk penggunaan pagi atau siang hari. Menggunakan pencerah wajah alami ini sangat penting untuk melindungi wajah dari Paparan sinar Matahari yang dapat menyebabkan flek hitam. Pertumbuhan pigmentasi terjadi akibat terkena sinar matahari yang berlebihan, Royalty Cosmetic Day Cream Whitening sangat berguna untuk memutihkan kulit wajah.

Spesial formula dari Royalty Day Cream + Whitening Agent ini adalah Arbutin, Glutathione, Saxifraga Sarmentosa Extract dan Paeonia Suffruticosa Root Extract.

BPOM NA18160104525
Netto 15 gram

Menghindari Stres

Gaya hidup modern saat ini sering membuat kita memiliki jadwal yang padat dan rentan stres. Akibatnya bukan hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tetapi juga berdampak pada kesehatan kulit seperti berjerawat dan kusam.

Temukan cara untuk mengelola dan meredakan stres. Berhenti sejenak, minumlah secangkir teh hangat sambil mendengarkan musik favorit atau luangkan waktu untuk melakukan apa pun yang disukai.

Minum Teh Hijau

Teh hijau yang sangat populer di kalangan penggemar kesehatan bukanlah tanpa suatu alasan. Minuman sehat ini dipercaya kaya kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, ada kandungan katekin yang dapat mencegah kerusakan sel dan membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga secara tidak langsung membantu menjaga kecantikan kulit.

Konsumsilah teh hijau secara teratur baik dalam keadaan hangat maupun dingin, terutama saat pagi hari sebelum menjalankan aktivitas seharian.

Melakukan Pemijatan Wajah

Sering melakukan pemijatan pada tubuh? Selain memperlancar sirkulasi darah, tekanan pada beberapa bagian tuibuh dipercaya dapat membantu relaksasi. Begitu juga saat Anda rutin melakukan pemijatan pada wajah. Tidak hanya membuat kulit tampak lebih bercahaya,tetapi juga mengurangi munculnya garis-garis halus dan mengencangkan kulit.

Sebelum melakukan pemijatan, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lanjutkan dengan penggunaan losion atau minyak nabati, seperti minyak kelapa atau zaitun untuk memijat sekaligus melembapkan kulit wajah.

Mencintai Diri Sendiri
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!