Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Simak Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Ampuh!!

komedo hitam ?? nggak perlu kawatir, simak cara menghilangkan komedo secara alami dan rekomendasi produk untuk komedo hitam mu
0

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo. Salah satunya adalah cara menghilangkan komedo secara alami. Ya, cara ini bisanya bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapatkan dan harganya cukup murah. Untuk kamu yang tidak terlalu suka memencet komedo menggunakan alat atau menggunakan pore strip, kamu bisa coba cara menghilangkan komedo secara alami berikut ini.

Cara menghilangkan komedo secara alami yang ampuh

Karena ada beberapa bahan alami yang mengandung asam, seperti air lemon dan tomat, atau yang bahannya cukup keras seperti pasta gigi, baking soda dan es batu, kamu yang kulitnya sensitif perlu agak berhati-hati. Lakukan patch test dahulu untuk memastikan bahwa bahan tersebut aman di kulitmu. Atau agar lebih aman, kamu bisa coba pilih cara menghilangkan komedo secara alami lainnya yang tidak menggunakan asam atau bahan yang agak keras dan dapat memicu iritasi.

Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo
Pasta gigi memang mampu untuk membersihkan kotoran yang menempel pada gigi. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkan komedo secara alami.

Hal ini dikarenakan terdapat kandungan fluoride yang mampu untuk mengatasi komedo hitam. Selain itu, ada pula kandungan mint yang dapat menenangkan kulit wajah. Aplikasikan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

Aplikasikan campuran scrub kopi untuk mengeksfoliasi
Cara menghilangkan komedo secara alami lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan kopi. Ya, kopi mengandung asam amino, asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat yang bermanfaat untuk kulit wajah.
Seperti meminimalisir tampilan pori-pori serta mengurangi komedo. Campur kopi dengan sedikit air, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Gosok dengan lembut, diamkan sebentar lalu bilas lagi sampai bersih.

Kandungan lemon dapat meluruhkan komedo
Banyak produk dari skincare yang mengandung lemon mampu untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, ada pula kandungan citric acid pada lemon yang dapat membersihkan pori-pori tersumbat sampai ke dalam kulit.

Ditambah dengan kandungan AHA yang sekaligus menangkal radikal bebas. Peras air lemon secukupnya, lalu aplikasikan pada area kulit wajah yang dibutuhkan. Tunggu sampai kering dan bilas sampai bersih. Namun, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cara menghilangkan komedo secara alami yang satu ini mungkin saja tidak cocok untuk kamu yang berkulit sensitif.

Regenerasi area kulit berkomedo dengan pepaya
Baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, manfaatkan pepaya untuk menghilangkan komedo secara alami. Terdapat senyawa anti-bakteri yang juga mampu mengatasi jerawat, ada pula kandungan enzim papain yang dapat meregenerasi sel kulit mati.

Cukup dengan mencampurkan pepaya dengan perasan air lemon. Lalu, aplikasikan secara merata, diamkan selama 30 menit dan kulit menjadi lebih bersih. Komedo di wajahmu akan berkurang.

Gunakan tomat untuk menangkal radikal bebas
Penggunaan tomat yang diaplikasikan pada kulit wajah biasanya bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat serta bekasnya. Mengandung senyawa anti-oksidan yang disebut likopen sehingga mampu menangkal radikal bebas.

Tomat bisa jadi bahan cara menghilangkan komedo secara alami yang sangat baik karena kandungannya mampu menghambat pertumbuhan sel kulit mati dan kotoran penyebab komedo. Haluskan tomat lalu aplikasikan secara merata pada kulit wajah. Bilas sampai bersih dan gunakan secara rutin.

Jadi, apakah kamu tertarik mengikuti cara alami untuk menghilangkan komedo tadi? Simak juga rekomendasi produk dengan bahan alami seperti di bawah ini!

Mellydia Diperkaya dengan ekstrak pilihan berkualitas tinggi seperti Aloe Vera, Licorice dan Collagen, Mellydia mampu membantu mencerahkan, dan memuluskan kulit wajah secara alami tanpa efek samping berbahaya. Kontrol kualitas formulasi memberikan hasil produk berkualitas tinggi, mudah diserap kulit dan menghasilkan efek positif melalui pengunaan rutin.

Semua keperluan untuk menjadikan kulit wajah menjadi putih & mulus dapat terpenuhi dalam satu rangkaian Skincare Premium dengan harga yang terjangkau. Produk ini telah mendapat sertifikasi BPOM dan MUI (Halal), sehingga sangat aman digunakan tanpa efek samping berbahaya.

Rejuvenating Glowing Series

Rangkaian perawatan lengkap untuk hasil kulit Glowing dan bebas bekas jerawat, dan flek hitam. Cocok digunakan semua tipe kulit

Manfaat

  • Membantu meminimalisir resiko terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari
  • Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  • Membantu menjaga dan membuat kulit tetap lembab
  • Membantu memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan
  • Membantu menutrisi dan meredakan masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, bruntusan dan flek hitam
  • Membantu proses penyembuhan jerawat dan meminimalisir bekas luka akibat jerawat
  • Membersihkan kotoran sisa makeup dan debu sampai ke dalam pori-pori
  • Membantu mencerahkan kulit secara alami

Terdiri Dari Mellydia

  • Day Cream
  • Night Cream
  • Facial Foam
  • Whitening Serum
  • Beauty Water

Chat Whatsapp Dengan Tim Kecantikan Mellydia
Nindy 082387120808
Klik whatsapp di atas untuk layanan konsultasi dan pembelian COD

Itulah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Ampuh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah mencoba dan mempraktekannya.

Comment

No comments yet. Write yours!