Mengucapkan "Selamat Natal" menurut Prof Quraish Shihab, Ahli Tafsir Lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Ini Masih Jadi Perdebatan

Masih terus terjadi perdebatan salah benarnya
0
BiLLRaY2019 @BiLLRaY2019

"Jika bisa berbuatlah banyak, jika tidak bisa banyak berbuatlah sedikit, jika tidak bisa juga berbuat sedikit jgn berbuat rusak atau merusak" #WindowsInsiders

BiLLRaY2019 @BiLLRaY2019

Mengucapkan "Selamat Natal" menurut Prof. Dr. M. Quraish Shihab, MA Doktor Tafsir Universitas Al-Azhar Kairo dengan Predikat Mumtaaz ma’a martabah al-syarf al-ula-Summa Cum Laude. #MerryChristmas2019 pic.twitter.com/wHTIXc1IFS

21/12/2019 13:39:38 WIB
BiLLRaY2019 @BiLLRaY2019

@BasukiBae Alhamdulillah salam sehat, aku sejatinya muslim lho

21/12/2019 14:32:43 WIB
Nissa @Nietha_71

@BiLLRaY2019 Menurut sy sih be simply aja Berbagi kebahagiaan & keceriaan thdp sesama Umat Beragama kok dilarang! Semua auto jd Tuhan mnyerukan haram! Yg ngucapin kita, yg berniat kita, yg nanggung dosa jg kita sendiri, knp pusing dengerin para Kadrun sesat pikir itu! #SahFPIOrmasIlegal

21/12/2019 15:05:49 WIB
〽️ @Derryrahadian

@MeAndOurs @BiLLRaY2019 Buat saya lebih simple lagi Yg mau ucapin ya ucapin Yg gamau ucapin ya gausah Pake di bahas dan diatur2 segala soal ucapan

22/12/2019 00:33:19 WIB
Abdul Aziz @AbdulAz36533262

@BiLLRaY2019 @dGtvNews Toleransi keBablasan.. Tetangga saya Non Muslim(Kristen) Malah Marah kalau ada orang Islam ikut Natalan. Sampai sekarang tetap Kristen dan Santai.. ini orang kristen yang Memang mengerti arti sebenarnya dari Toleransi. Dan sampai hari ini Hidup Biasa saja dengan kami...

21/12/2019 19:23:29 WIB
Tubagus A.Zulfikar @idonaldi

@AbdulAz36533262 @BiLLRaY2019 @dGtvNews Tepat sekali..Nah sepemikiran.. Kenapa si kenapa si ketika ada pemimpin muslim yang mengingatkan tentang akidah Islam seperti "jangan ucapkan met natal" ke muslim lainnya dianggap intoleransi ? Mengapa umat Kristen tidak bisa menerima bahwa muslim emang tdk boleh ucapkan itu

22/12/2019 11:08:48 WIB
🦆 @rzkalpi

@AbdulAz36533262 @BiLLRaY2019 @dGtvNews Yaiyalah marah wong ikut natalan, lagian ngapain ikut natalan. Org mah ngucapin aja-_-wkwkwk ahh entog lepas

22/12/2019 02:30:51 WIB
ChunDalpengi @ChunnieYa

@AbdulAz36533262 @BiLLRaY2019 @dGtvNews Yo jelaslah marah. ngapain islam ikut natalan 🤣 Ngucapin kan bukan berarti ikutan natalan. Piye sih

22/12/2019 22:27:18 WIB
Tubagus A.Zulfikar @idonaldi

@AbdulAz36533262 @BiLLRaY2019 @dGtvNews Karena jika umat Kristen mengerti dan bisa menerima dengan lapang dada bahwa memang muslim tidak boleh mengucapkan hal tsb... Itulah baru namanya TOLERANSI Jangan bilang umat Kristen tak mempersoalkan Kalau tidak mempersoalkan Kisruh panjang bertahun-tahun ini tidak akan ada

22/12/2019 11:12:40 WIB
saharudin @Saharud65305790

@AbdulAz36533262 @BiLLRaY2019 @dGtvNews Muslim ikut natalan memang gak boleh, tp berkunjung dan memberi ucapan selamat kepada umat beda agama itu bukan berarti ikut serta natalan, tp hanya sebagai bentuk toleransi dan saling menghormati sebagai sesama umat manusia

22/12/2019 00:42:02 WIB
ボビー・クール @bobbykul13

@BiLLRaY2019 point paling penting, paling makjleb. " Allah mau kita berbeda, Tapi Allah tidak mau kita bertengkar " 😇

22/12/2019 00:37:44 WIB
madip @rahmatdidipu

@BiLLRaY2019 Pengen julid sama manusia” yg baru 2 hari hijrah tp sok”an melarang ini dan itu HAHA

22/12/2019 00:58:09 WIB
doobshood @HoodsHan_

@rahmatdidipu @BiLLRaY2019 Alhamdulillah, eh Astaughfirullah akhirnya aku menemukan seperkumpulan manusya yg suka julidin mbak mbak ninja dan mas mas cingkrang..

22/12/2019 08:03:57 WIB
Adli Furqan @yazid_fadhlan

@BiLLRaY2019 @AriestaRiico Ulama2 awal tlah bersepakat mengharamkan ucapan ini.. dan kemudian dtg ulama masa kini yg berani menyelisihi pendapat mereka.. Maaf.. Sy pribadi ndak kan ikut pendapat pak Syihab

21/12/2019 14:30:21 WIB
R @shoerofi

@yazid_fadhlan @BiLLRaY2019 @AriestaRiico Tp skrg knp ada ulama yg membolehkan. Krena selama tidak ada masalah di dalam akidah kita. Ya tidak apa apa mengucapkan selamat natal. Niatkan sebagai basa basi untuk kerukunan beragama. Bukan lantas mempercayai keyakinan mereka.

21/12/2019 17:48:49 WIB
Adli Furqan @yazid_fadhlan

@shoerofi @BiLLRaY2019 @AriestaRiico Ada.. Tipe ulama yg membengkokkan rel saat mau berbelok

21/12/2019 18:21:27 WIB
R @shoerofi

@yazid_fadhlan @BiLLRaY2019 @AriestaRiico Konteksnya dulu dan skrg beda. Knp ulama terdahulu mayoritas mengharamkan? Krn pada saat itu pengharamamnya dikhususkan untuk umat islam yg rendah akidahnya. Ditakutkan dengan mengucapkan selamat natal akan mengganggu akidah mereka.

21/12/2019 17:47:05 WIB
Re @12_rhr

@yazid_fadhlan @BiLLRaY2019 @AriestaRiico To long di share ulama awal yg anda mksd siapa? Dn di sertakan kutipan tsbt adanya di kitab apa, tentunya dg begitu pengetahuan kita semakin bertambah..

22/12/2019 09:15:29 WIB
Yugo Fandita @yugof41th

@yazid_fadhlan @BiLLRaY2019 @AriestaRiico Lebih tidak mungkin lg tabi'in mengharamkan ucapan yg ada dalilnya dalam al-qur'an, yg ada mungkin tafsiran neo khawarij yg gagal paham

22/12/2019 13:37:52 WIB
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!