Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat Dan Aman

Flek hitam kerap terjadi terutama pada wanita Indonesia di atas umur 30-an. Di sini, kita akan bahas tuntas 10 cara terbaik untuk menghilangkan bintik, noda dan flek hitam.
0

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat Dan Aman – siapa nih sering kesal gara-gara bintik-bintik hitam di wajah makin hari makin banyak dan membandel? Flek hitam kerap terjadi terutama pada wanita Indonesia di atas umur 30-an. Di sini, kita akan bahas tuntas 10 cara terbaik untuk menghilangkan bintik, noda dan flek hitam.

Penyebab utama Flek hitam adalah proses hiperpigmentasi atau penggelapan sel-sel kulit sebagai reaksi dari paparan UV berkepanjangan. Hal ini sebenarnya cukup wajar terjadi, terutama di Indonesia yang beriklim tropis. Hiperpigmentasi dapat dicegah dengan beragam cara, yuk kita bahas satu persatu:

1. Gunakan Sunscreen secara teratur

Cara menghilangkan flek terbaik tentu saja dengan mencegahnya. Krim sunscreen dengan properti SPF (Sun Protection Factor) di atas 15 wajib digunakan setiap hari secara teratur agar kulit terlindungi dari sengatan sinar matahari. Berikut adalah rekomendasi Sunscreen terbaik:

a. Mellydia Day Cream

Mellydia Day Cream mengandung SPF sekitar 30 (perkiraan), cukup untuk perlindungan kulit dari UV sehari-harinya. Selain itu, Mellydia Day Cream mengandung Alpha Arbutin serta Licorice untuk membantu mencerahkan serta memudarkan flek hitam. Krim siang ini cocok digunakan untuk segala macam tipe kulit dan usia. Ada penawaran khusus untuk pembelian melewati shopee

Info Produk:

Harga: Rp 100.000
Gross: 300 gram
Netto: 15 gram
BPOM: NA18160102091

b. Emina Sun Protection

Emina Sun Protection adalah salah satu pilihan terbaik bagi mereka dengan budget terbatas. Meski harganya relatif murah, tapi kualitasnya memang cukup baik. Kadar SPF 30-nya cukup untuk melindungi kulit dari radiasi UV sehari-hari. Sayangnya, Emina Sun Protection meninggalkan whitecast cukup banyak, sehingga bagi mereka yang berkulit gelap akan terlihat keabu-abuan.

c. Tryme Day Cream

Selain melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, Tryme Night Cream mampu menutrisi, melembabkan serta meremajakan kulit dengan formulasi unggulannya dari Penta-peptide, ekstra biji bunga matahari, Aloe Vera, serta Beeswax.

Menurut klaimnya, flek hitam akan mulai pudar setelah 2 minggu pemakaian. Inilah salah satu alasan, kenapa produk lokal ini digemari oleh para wanita indonesia. Beli dan buktikan sendiri klaimnya.

2. Lindungi kulit dengan menggunakan penutup wajah, topi dan syal

Jangan lupa juga, selalu gunakan penutup wajah seperti topi dan syal untuk melindungi wajah dari paparan UV, terutama ketika sedang menjalankan kegiatan lapangan secara intens. Gunakan juga lengan panjang berbahan dasar jeans/denim agar dapat menyerap UV secara efektif.

3. Eksfoliasi alami

Eksfoliasi alami adalah proses pergantian sel kulit, terutama untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan penampilan kulit. Proses ini adalah salah satu cara menghilangkan flek hitam yang aman dan dapat dilakukan siapa saja di rumah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

a. Lotion madu dan limun

Lotion madu dan limun mudah untuk Anda buat sendiri di rumah. Kandungan madu dan limun dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampil lebih cerah dan merona.

b. Scrubbing dengan bubuk kopi dan gula

Partikel-partikel halus dari bubuk kopi dan gula dapat Anda gunakan sebagai alternatif scrub alami. Kedua bahan ini dapat dengan mudah Anda dapatkan.

4. Eksfoliasi kimia

Hampir sama dengan proses pergantian sel kulit sebelumnya, eksfoliasi kimia menggunakan formulasi kimiawi untuk mempercepat siklus pergantian. Eksfoliasi kimia pada umumnya lebih cepat dan hasilnya dapat langsung terlihat. Namun, perlu diperhatikan keamanan dari formulasinya agar tak merusak struktur alami kulit wajah (terkelupas, memerah, dsb.)

Load Remaining (31)

Comment

No comments yet. Write yours!