2
angga @anggaschr
Nah kan apa kata w. Sini lo yang masih bela-belain anak hasil lootingan gw pentung juga lo ye pic.twitter.com/7OT4pu6JvD
Expand pic

Sarwendah dikenal sebagai sosok wanita yang keibuan. Ia tak pernah membedakan perlakuan pada putra angkatnya, Betrand Peto, dan putri-putrinya, Thalia dan Thania.

Dalam sebuah video, Betrand tampak mengekspresikan rasa sayangnya pada Wendah. Ia sempat mencium ibu angkatnya itu.

Wendah pun tak keberatan mencium sang putra. Ia sudah menganggap Betrand seperti anak angkatnya sendiri.

Namun Betrand tak henti-hentinya minta dicium. Wendah sempat diduga risih dan tampak menolak mengulang aksi mesra tersebut. Namun Betrand agaknya mencoba membujuk istri Ruben Onsu tersebut. Betrand juga sempat menaruh badannya di pundak Wendah seolah minta digendong dari belakang. Padahal ketika itu Wendah sedang memeluk Thalia.

"Selamat meeting bunda, i love you bun," kata Betrand. "Aduh, jatuh," kata Wendah.

Sebelumnya, Wendah juga sempat agak menepis ketika Betrand nyaris menyentuh dadanya. Sikap Wendah ini menuai dukungan dari Psikolog Astrid WEN.

"Jika kasusnya anak asuh apalagi yang sudah remaja, perlu dibantu dengan edukasi atau pengajaran. Supaya tidak terjadi miskomunikasi. Ibu berhak menentukan batasan fisik, dan mengajarkan bahwa 'Cara pemberian kasih sayang di keluarga ini berbeda dengan keluargamu sebelumnya'," papar Astrid pada Kompas. "Kalau saya lihat di videonya, Sarwendah itu refleks menepis (tangan anaknya). Itu merupakan mekanisme pertahanan diri, penanda batasan area personal kita."

"Aku lihat cara Sarwendah menepis masih wajar. Ibu memang sangat berhak disentuh oleh anaknya. Namun jika sentuhan itu dirasa berlebihan oleh ibu, ibu berhak memberitahu anaknya," lanjut Astrid. "Cara kita memberikan batasan juga akan dicontoh oleh anak, dalam relasi pertemanan atau dengan lawan jenisnya."

Astrid juga menilai Betrand perlu mendapat ilmu soal pendidikan seks. "Tidak bisa ditentukan apakah intensional (disengaja) atau tidak, tidak bisa di-judge. Tapi kalau dari ceritanya, dia (Betrand) yang tidak pernah dapat ASI sebelumnya dan lain-lain mengingatkan kita akan pentingnya edukasi seks sejak dini. Edukasi seks itu harus diajarkan mulai usia 1,5 menuju 2 tahun. Bukan diajarkan tentang berhubungan seks ya, tapi hal mendasar yaitu gender," seru Astrid.

URL WowKeren.com 44766 Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog Psikolog menilai wajar jika Sarwendah refleks menepis atau memperlihatkan sikap kurang nyaman dan menyarankan agar Betrand Peto perlu diajari soal batasan menyentuh lawan jenis.
pang @aufghjkl
@anggaschr dari ekspresi sarwendah aja dah keliatan sebenernya agak gmn gt shshshsj
Story Kelihatan Risih: Analisis-analisis ala Netizen Dari Gestur dan Ekspresi Sarwendah Saat B.. Sarwendah diduga risih saat Bertrand cim dan cari kesempatan pegan dadanya 4072 pv
H @Harisoohari
Maaf nih ya.... Tangan tuh anak laki knpa bar bar amat, apa g sengaja ya ๐Ÿ˜… pic.twitter.com/7Oot1cQfir
andi @strgwjr
@Harisoohari Mukanya mba wen sering kali nunjukin gesture ga nyaman ๐Ÿ™‚
EkaEkaEka.dr @drEkawati_Erps
@Harisoohari Banyak yg belain... but I think this boy not that good. :(
H @Harisoohari
@drEkawati_Erps Ak sih awalnya masih mikir wajar gitu, tpi lama2 ko ya aneh kliatanya ๐Ÿ˜‘
b @brook3n_
@Harisoohari Hayo tangan kiri nya kemana aja tuhhh
nes @peachyxpottah
@saturnright @Harisoohari Iya teh itu tangannya pasti megang bolanya wenda, krna ktutupan anak wenda yg cewe aja jdi ga kliatan. Anjg sangean
Fakhriansyah @sifahri_
@Harisoohari Tangan kanan-kiri sedang bergerilya. Endingnya dicium dong :(
Mas @Ricky_fauzii
Ditunggu skandal berjudul : "ayamku digeprek mama tiriku" #JadiPengen pic.twitter.com/0cMKeyE0Ni
David Dc @dapiddc
@Ricky_fauzii ekspresi wajahnya dan membatin yah gagal deh nyrempet ๐Ÿ˜‚
laper @bas0aci
@Lee_Vayy jahat bgt videonya dipotong setengah2 gt. ini aslinya bertrand lg ditanyain yang jadi director videonya siapa trs dia nunjuk sarwendah, buktinya pas ga sengaja "kena" tangan dia masih disitu. videonya diliat sampe abis jgn setengah2 makany pic.twitter.com/DK8j6WIuAZ
vania elda @vaniaeldaa
@bas0aci @Lee_Vayy Masa mba sebagai sesama cewe ga bisa nangkep ekspresi dan reflek si sarwendah yg agak risih? Krn sy sebagai cewe pun bisa ngerasa
nadie @aphrnodite
@pindibaik @bas0aci @Lee_Vayy gue ulang2 terus videonya emg si anak sempet nyodorin mendekati si itu. kalo ga sengaja karna kesenggol sama tangan bundanya kan ga mungkin si bunda refleks ngindarin, seolah2 bundanya udh ngerasa kalo bagian intimnya kesentuh
ํ‹ฐ์•„๋ผ๐Ÿฏ @Tataehyungbear
@bas0aci @Lee_Vayy Klo menurut aku sih, betrand tangannya emng lg diatas tangannya wenda, cma krena wendanya gerakin tangannya ke atas jdi ga sngaja kena tangannya betrand. Mnurut ku si, itu g disngaja deh. Dari pergerakan tangannya betrand aja dia ga gerak slain krena digerakin sma tangannya wenda
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.