4 Rahasia Dan Cara menghilangkan Milia, Benjolan Kecil Putih Di Kulit

Mungkin bagi sebagian orang yang pernah mengalami milia akan merasa cemas dan minder karena bintil tersebut biasanya tumbuh secara bergerombol dan lumayan banyak. Namun, kondisi ini tidak akan bertahan lama artinya bintil pada wajah akan segera hilang dengan cara melakukan perawatan khusus.
0

Milia- Jika kamu menemukan bintik kecil berupa benjolan berwarna putih di kulit wajah terutama di area bawah mata itu tidak lain adalah milia. Milia muncul dikarenakan adanya  keratin yang terjebak di bawah permukaan kulit. Meskipun terhitung tidak berbahaya, tapi benjolan kecil tersebut sangat mengganggu penampilan.

Mungkin bagi sebagian orang yang pernah mengalami milia akan merasa cemas dan minder karena bintil tersebut biasanya tumbuh secara bergerombol dan lumayan banyak. Namun, kondisi ini tidak akan bertahan lama artinya bintil pada wajah akan segera hilang dengan cara melakukan perawatan khusus. 

Berikut 4 Rahasia Dan Cara menghilangkan Milia, Benjolan Kecil Putih Di Kulit: 

1. Gunakan Produk Perawatan Wajah, Tryme Skincare 

Banyak yang belum tau, bahwa milia juga bisa dihilangkan dengan produk kecantikan. Salah satunya adalah dengan tryme skincare. Tryme skincare merupakan produk perawatan kulit wajah yang mengandung bahan-bahan alami dan bahan aktif pilihan dan berkualitas premium. Contohnya, Alpha arbutin, Licorice Extract, Niacinamide, Vit C, Vit e dan masih banyak lagi. 

Tryme Skincare terdiri dari 5 produk perawatan wajah yang berbeda fungsi dan kegunaan. Meskipun begitu, ke 5 produk saling mendukung dalam mengatasi permasalahan kulit dan membuat kulit menjadi cantik dan sehat.

Bukan hanya millia saja, tapi masalah kulit lainnya pun bisa diatasi dengan pemakaian rutin paket yang disesuaikan keluhan kulit masing-masing, seperti jerawat, bekas jerawat, flek hitam, bruntusan, komedo dan masih banyak lagi.

Dapatkan Produk Perawatan Kulit Lengkap Dari Tryme Disini !

Shopee : tryme official indonesia
Instagram : official.tryme
Website : tryme.co.id
Facebook : Tryme Cosmetics
Whatsup : sigma

2. Lakukan Eksfoliasi Kulit 2 kali Dalam Seminggu

Eksfoliasi adalah teknik perawatan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Teknik ini bisa membantu kulit bebas dari iritan yang menyebabkan milia. Salah satunya menjaga agar keratin di kulit tidak dihasilkan secara berlebihan.

Tak perlu repot pergi di salon kecantikan kok, eksfoliasi bisa kamu lakukan di rumah. Siapkan bahan-bahan eksfoliasi yang ringan, contohnya scrub gula atau campuran gula merah dengan minyak zaitun. Teknik ini bisa diterapkan hanya pada area wajah yang terdapat milia atau bisa juga seluruh permukaan wajah.

Basahi kulit wajah dengan air lalu oleskan sedikit scrub dan gosok secara perlahan selama 20 sampai 30 detik. Bilas dengan air dingin dengan bersih. Lakukan hal ini setidaknya tiga kali dalam seminggu sampai milia hilang.

3. Rutin membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah rutinitas yang wajib dilakukan agar kulit tetap bersih, bukan hanya saat milia muncul. Pastikan untuk mencuci muka dengan sabun atau pembersih wajah tanpa kandungan paraben setiap hari.

Menurut para ahli kulit, produk pembersih yang mengandung asam salisilat, asam sitrat, dan asam glikolat dapat membantu mengatasi kondisi kulit apapun akibat pertumbuhan sel-sel kulit berlebihan dan membantu menarik kotoran yang terjebak di pori-pori. Ini membuat bintik putih kecil di kulit menjadi mengecil dan akhirnya lebih cepat hilang.

Selain produk pembersih, cara membersihkan kulit juga perlu diperhatikan. Oleskan pembersih wajah pada kulit, kemudian pijit lembut dan bilas dengan air bersih. Setelah itu, tepuk pelan kulit agar cepat kering untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

Setelah kulit dibersihkan, berendam dengan air hangat akan membuka pori-pori kulit, termasuk kulit wajah. Ini akan membantu melepaskan serpihan kulit mati atau kotoran lainnya yang terjebak di bawah permukaan kulit. Biarkan tubuhmu rileks selama 5 sampai 8 menit, kemudian bilas dengan air untuk membersihkan sisa kotoran atau kulit mati yang telah dikeluarkan.

4. Gunakan krim retinoid dan tabir surya

Krim retinoid topikal bisa menyingkirkan milia karena mengandung vitamin A. Kemudian, gunakan produk yang mengandung retinol sekali dalam sehari. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Tabir surya menyeimbangkan krim retinoid yang peka terhadap kerusakan bila terpapar sinar matahari. Keduanya digunakan untuk meringankan iritasi kulit yang disebabkan oleh bintik putih kecil di kulit.

Kesimpulan 

Milia atau benjolan putih kecil, muncul ketika sel kulit mati terperangkap di bawah kulit.  Milia juga dapat berkembang jika kulit kehilangan kemampuan alami untuk terkelupas. Ini bisa terjadi akibat penuaan. Milia bisa dihilangkan dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, dan juga melakukan kebiasaan hidup bersih terutama saat membersihkan kulit wajah. 

Comment