1
Ryan NF @ryannuurfajry
(Based on true story) - mereka yang tak terlihat - -A horror thread #bacahorror #horrorthread @bacahorror pic.twitter.com/JG3jnCr1jG
Expand pic
Ryan NF @ryannuurfajry
Kisah yg gua ambil dari sebuah keluarga yg tinggal di rumah peninggalan belanda. Dlm kisah ini, sang kepala keluarga dan istrinya secara bergantian berbagi apa yg mereka alamin di rumah itu.
Ryan NF @ryannuurfajry
Sebenernya ini udah lama banget mau gua up tapi ada beberapa cerita yg gua lupa dan bakal ngerusak ceritanya, jadi gua inisiatif buat nelpon ke sang sumber sembari minta izin share kisahnya
Ryan NF @ryannuurfajry
Seperti biasa, gua ga peduli lu pada yg baca mau pecaya ato kaga, gua cuma share aja. Kisah ini pada saat gua kuliah di jogja dulu dan ga ada sangkut pautnya dgn thread yg lain.
Ryan NF @ryannuurfajry
Bismillah.. -----------------------------------------
Ryan NF @ryannuurfajry
2009, mas hanung mencari rumah disekitaran jogja dgn sang istri mbak yona dan 1 anak nya yg berumur 4 tahun. Setiap brosur komplek/cluster mereka liat, tapi sang istri selalu ngerasa tdk srek melihatnya
Ryan NF @ryannuurfajry
Sebenernya sebelum pindah kerumah yg baru ini, mereka udah punya rumah di bandung tapi mbak yona selalu punya impian buat tinggal di jogja karena jatuh cinta dgn suasana jogja setelah berlibur disana
Ryan NF @ryannuurfajry
Hampir setengah tahun mas hanung mencari rumah yg cocok dgn kemauan istrinya, hingga akhirnya teman 1 bisnis mas hanung bertanya "Nung, denger2 km lg cari rumah?" "Iya, tapi blm nemu yg cocok ama kemauan istri"
Ryan NF @ryannuurfajry
"Ada temen nawarin rumah nung, aku ga suka modelnya, km mau?" "Knp emang dgn modelnya mas?" "Yaaa..kaya rumah jadul gitu lah. Bekas orang belanda dulu, pelarian mereka" Tanpa pikir panjang mas hanung minta foto rumah tersebut
Ryan NF @ryannuurfajry
Dilihat dari model rumahnya, emang kaya jadul banget dgn desain arsitek belanda yg kental Sesampainya dirumah, mas hanung langsung tunjukin foto rumah itu ke istrinya dan entah knp mbak yona langsung mengiyakan
Ryan NF @ryannuurfajry
"Besok kita liat ya.." Mas hanung gak mau ambil gitu aja, dia mau pastiin dulu kelengkapan surat2 rumahnya dan lokasinya, setelah mbak yona setuju, mas hanung langsung minta alamat lengkap rumah itu
Ryan NF @ryannuurfajry
Esok siang harinya, mereka berangkat menuju rumah dgn penerbangan paling awal. Sesampai disana, mas hanung menelpon temannya yg udah siap buat anter mereka ke lokasi rumah itu Ternyata cukup jauh dari bandara, hampir 2 jam perjalanan
Ryan NF @ryannuurfajry
Sepanjang perjalanan, mas hanung selalu bertanya ke mbak yona apakah udah yakin dgn keputusannya mau tinggal dirumah bekas itu, jawabannya pun selalu sama "Iya mas aku yakin"
Ryan NF @ryannuurfajry
Karena baru pertama kali berkunjung kesana, bbrp kali mereka pun nyasar dan bertanya ke warga sekitar Hingga akhirnya ketemu lah lokasi rumah itu, ternyata besar sekali
Ryan NF @ryannuurfajry
Mobil berenti di pagar depan rumah itu, halamannya luas dan ada 2 pohon yg sejajar persis ditengah halaman tersebut. "Gede banget ya mas" Mbak yona makin bernafsu ingin tinggal disitu
Ryan NF @ryannuurfajry
Mas hanung dan mbak yona turun dari mobil, ternyata sang empunya rumah itu udah nunggu di teras rumah tersebut. "Assalamualaikum" ucap mas hanung "Wa'alaikumsalam" Laki2 berperawakan cukup berumur, mungkin sudah sekitar 60-70 tahunan
Ryan NF @ryannuurfajry
"Dek hanung ya?" "Iya mbah, aku yg kemarin telpon mbahnya mau liat rumah ini" "Monggo..monggo..saya anter keliling liat2 rumahnya" Mas hanung melihat kondisi rumah ini gak terlalu rusak, bisa dibilang terawat
Ryan NF @ryannuurfajry
Tapi emang ada bbrp bagian yg harus diperbaiki, bukan masalah serius. Didalamnya luas, ada 4 kamar dan 2 kamar mandi, 1 ruang makan, ruang tv dan 1 gudang, disinilah ada sedikit keanehan yg terjadi
Ryan NF @ryannuurfajry
Saat mereka melihat gudang tersebut, entah knp tiba2 anaknya mas hanung langsung nangis, kejer, dia kaya liat sesuatu yg serem. Mbak yona langsung bawa anaknya ke teras depan, disini blm ada feeling apapun
Ryan NF @ryannuurfajry
Mas hanung langsung nyusul mbak yona ke depan "Knp? Kok nangis?" "Gak tau aku juga, tiba2 aja nangis. Mungkin laper atau cape a" "Yaudah kamu sama si dede tunggu dimobil ya, ini udah yakin kan kamu pilih rumah ini?" "Iya a"
Ryan NF @ryannuurfajry
Mas hanung kembali ke dlm, bertanya apakah surat2 rumahnya lengkap dan resmi, emang jodoh buat sang istri ternyata semuanya ada dan lengkap Setelah itu nego harga, cukup alot karna sang empunya minta harga yg lumayan tinggi
Ryan NF @ryannuurfajry
Hampir setengah jam proses nego tersebut dan ketemu lah titik kesepakatannya, deal lah akhirnya. Sebulan setelah itu, pindahlah mereka ke rumah tersebut
Ryan NF @ryannuurfajry
Sebulan sebelum pindah, rumah itu di renovasi dahulu, mbak yona mau cat rumah tersebut dirubah supaya keliatan baru dan bagus, perbaikan juga dilakukan di bbrp bagian yg rusak
Ryan NF @ryannuurfajry
Hari ke 1 Tidak ada kejadian aneh, semuanya seperti biasa aja. Si dede keliatan seneng dgn kamar baru nya, mbak yona pun keliatan seneng banget Tapi ada yg mengganjal menurut mas hanung, ada ubin yg retak, padahal kemaren udah direnovasi total
Ryan NF @ryannuurfajry
Ubin terletak di kamar mandi, tepatnya dipojok dekat shower. Mas hanung langsung telpon tukang yg kemarin renovasi rumahnya "Mas, kemarin kamar mandinya di renov juga ga?" "Iya pak, kan bapak minta renov total" "Ubinnya di ganti pak?" "Iya pak"
Load Remaining (168)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.