0
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Selamat malam kawan2 semua.. Izinkan saya menemani malam minggu kalian dengan thread horror pertama saya.. based on a true story.. . . πŸ‘€ AKU DAN LUKISAN BERHANTU πŸ‘€ - memahami sebuah pengalaman horor dengan kacamata skeptis - #KhotbahDukun pic.twitter.com/Wc5xkhyZiy
Expand pic
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Jadi di awal tahun 2019 ini, seperti biasa keluarga besarku mengadakan silaturahmi di rumah nenekku.. Rumah nenekku ini ya tipikal rumah2 angker di film2 horror indo gitu.. Ukurannya besar, gedungnya tua, kalau malem tahu sendiri lah gimana sepinya..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Waktu itu kami lagi makan bareng, nge-gossip, cerita-cerita.. Sampai muncullah cerita tentang lukisan berhantu ini.. pic.twitter.com/fw90ubONKW
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Bbrp bulan sebelumnya, ternyata rumah nenekku mengalami suatu kejadian yang menarik Wkt itu keluarga kami berencana melakukan permak sedikit utk sebagian rumah nenek, supaya terlihat sedikit lebih rapi Nah, adalah 1 lukisan di salah satu sudut rumah, yang dianggap mengganggu..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Aku ngga ada foto lukisannya, Tapi lukisannya lukisan biasa.. Gambarnya tentang seorang penari Bali, lengkap dengan atributnya, sedang berpose menari.. Dasarnya canvas, bahannya cat air.. pic.twitter.com/O7WD0DJQZt
Expand pic
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Karena tidak sesuai dg rencana permak.. lukisan ini rencananya mau dibuang.. Tetapi ternyata sebelum diletakkan di tempat pembuangan depan rumah.. dicegat oleh bapak2 tetangga.. Katanya lukisannya bagus, dia mau minta.. Ya udah, kami kasi aja ke beliau pic.twitter.com/ExEVxtAKBu
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Sampai situ ngga ada masalah.. Penghuni rumah nenekku menjalankan aktivitas dengan normal selama beberapa hari.. Sampai ada kejadian yg aneh terjadi..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Di rumah nenekku, ada seorang bibi bibi yang tinggal.. Aku ngga tau nenekku kenal darimana, tapi nenekku mengajak dia untuk kerja dan bantu2 di rumah.. Orangnya agak menutup diri, pasif, dan ekspresi wajahnya agak murung begitu..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
3 hari setelah lukisan itu diserahkan.. si bibi ini tiba2 kerasukan.. Dia berbicara dengan bahasa2 yang aneh.. Suaranya seperti sedang mengerang.. Ekspresi wajahnya kesakitan.. Merindingnya adalah, dia berpose menirukan gerak si penari Bali di lukisan itu..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Usut punya usut.. Dia mengaku bahwa dia adlh hantu penunggu lukisan tersebut.. Dia marah karena dibuang begitu saja dari rumah yang sudah lama ditempati Kemudian dia menunjuk2 sepupuku yang memperlakukan lukisan tersebut secara tidak pantas.. Sepupuku ud ketakuan bgt wkwk pic.twitter.com/gLbcil3wif
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Akhirnya seisi rumah itu ketakutan.. dan meminta bapak2 depan rumah mengembalikan lukisan tersebut.. Setelah digantung di tempat semula, Si Bibi ini berhenti kerasukan.. dan seiri rumah pun lega..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Kembali ke waktu kami silaturahmi (bbrp bulan setelah kejadian tersebut).. Penasaran mendengar cerita tsb, kami langsung berbondong2 ke bagian belakang rumah untuk melihat lukisan angker itu.. Tanpa kami sadari, si bibi ini juga ngikut ke belakang..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Sampailah kami di kamar belakang.. Di ruangan yang berantakan, dinding yang sepi.. tergantunglah lukisan mengerikan itu sendirian.. Kami diam mengamati lukisan itu, Tiba-tiba terdengar suara erangan dari belakang kami.. "EEEAAAAAAAKKKKKK..."
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Si bibi ini kerasukan lagi dong.. Saat itu juga, Meracaukan berbagai kata2 yg kami ga ngerti, menangis-nangis, berteriak2.. ..sambil menari Bali.. Respon kami macam2, Ada yang berusaha menenangkan dia.. ada yang diam di pojok.. ada yang pergi karena takut.. pic.twitter.com/OVe6zkSiK5
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Intinya dia minta.. Supaya lukisan itu tetap ditempatkan disana, diletakkan disana, dijaga disana.. Kalau ngga, dia ngga akan tenang.. Setelah menyanggupi permintaan si hantu, akhirnya Bibi ini terkulai lemas di lantai..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Ceritanya selesai sampai sini.. Tapi muncul banyak pertanyaan, "Apa yg sebenarnya terjadi?" "Kalau bkn hantu, kenapa si Bibi ini bisa menari Bali?" (dia bukan org Bali) "Mengapa manusia bisa menganggap sebuah lukisan berhantu?" . .
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Penjelasannya akan dilanjutkan besok pagi, waktu sudah terang.. Sekarang biarkan thread ini bersambung masih dalam nuansa misteri.. . . πŸ‘€ TAMAT? πŸ‘€ pic.twitter.com/VbTvI2iGnU
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Ada beberapa kesimpulan sementara yang muncul dari cerita sejauh ini, "Lukisan tersebut berhantu" dan "Bibi ini dirasuki hantu penunggu lukisan"
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Sekarang kita bahas bersama2 dengan sudut pandang skeptis Bagi kawan2 yg menunggu penjelasan mistis, maaf tetapi thread ini tidak akan memuaskan, wkwkw Ada 3 poin bahasan 1. Pribadi si Bibi 2. Persepsi lingkungan 3. Karakteristik lukisan
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
1. Pribadi si Bibi. Jadi ternyata denger2, si Bibi ini sedang punya bbrp masalah dalam hidupnya.. Aku ngga tau tepatnya.. (ga kepo juga).. Dia punya suami dan 1 anak yang masih kecil banget.. karena suatu dan lain hal, mereka hidup berpindah2..
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Waktu si Bibi kesurupan, mereka ga peduli gitu.. Si suami dan anaknya di luar ruangan melanjutkan aktivitasnya.. Keluarga kami aja yang heboh.. pic.twitter.com/UiWgQpHkIw
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Pembahasan mengenai kesurupan sudah pernah aku bahas disini, Intinya karena stress psikologi, dia mengalami disosiasi untuk merilis beban emosional tsb.. dan ini disesuaikan dengan kepercayaan setempat.. twitter.com/nagotejena/sta…?
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Dan mgkn lukisan ini cocok dijadikan media ya.. Bagi orang dari luar Bali, benda2 kayak gini sering dianggap mistis.. Dulu disini juga pernah ada pembicara yg ketakutan dikasi patung Rangda.. Padahal menurutku ini ya pernak-pernik budaya yg biasa dijual di toko oleh2 wkwk
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
2. Persepsi Lingkungan Ini yang menurutku lucu.. Keluarga kami sbg lingkungan, membenarkan kalau dia dirasuki hantu penunggu lukisan karena dia menari Bali.. Padahal.. di ruangan itu NGGA ADA yang bener2 bisa nari Bali..πŸ˜… Kalau niruin pose aja kan bs dr lukisan ya.. pic.twitter.com/OP528mIaaS
Nago Tejena πŸ§™β€β™‚οΈ @nagotejena
Yang aneh juga.. Dia kan dirasuki oleh "Hantu yang bersemayam di lukisan penari Bali".. Bukan "Hantu penari Bali".. Terus kenapa jadi bisa nari Bali ya πŸ˜….. Apakah setiap hantu hanya akan memasuki lukisan yg gambarnya sesuai dg minat bakatnya? pic.twitter.com/n3XwPf4en3
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.