Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Penyebab Beruntusan DiDahi Yang Tak kunjung Sembuh

Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.
0
Penyebab Beruntusan DiDahi Yang Tak kunjung Sembuh

Munculnya beruntusan seperti jerawat pada bagian wajah memang seringkali mengganggu penampilan. Adapun area pada wajah yang seringkali terserang dengan beruntusan seperti ini adalah dahi. Sebenarnya apa sih pemicu masalah ini terjadi? Mari simak penjelasannya dibawah ini.

Timbulnya beruntusan yang muncul pada bagian wajah sedikit banyak memang mengganggu dan mampu menurunkan rasa percaya diri. Meski tak seperti jerawat yang ukurannya lebih besar serta disertai rasa nyeri yang cukup menyiksa. Namun pada gilirannya, beruntusan semacam ini tentu saja akan sangat mengganggu.

Penyebab Beruntusan di Dahi yang Tak Kunjung Sembuh
Apalagi bila kondisi ini tak kunjung menghilang meski anda sudah banyak melakukan usaha untuk mengurangi gejalanya. Seringkali kita bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab dari kondisi beruntusan yang tak kunjung sembuh.Yuk simak dibawah ini :

Dipicu Karena Stress
Kehidupan yang berpacu dengan waktu dan segala urusan yang dihadapi di tempat kerja seringkali memberikan pengaruh yang besar terhadap kehidupan seseorang. Stress menjadi hal yang paling sulit dihindari ketika ada banyak tekanan yang menghampiri.

Dan rupanya, tahukah anda stress pun menjadi salah satu pemicu mengapa beruntusan yang ada pada dahi anda tidak kunjung pergi. Beruntusan tersebut muncul sebagai reaksi dari emosi anda yang kurang stabil akibat stress yang menyerang.

Nah, adapun cara yang akan dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan semacam ini adalah menghindari stress dan perbanyaklah beristirahat. Jangan lupa pula untuk senantiasa meluangkan waktu melakukan hobi anda agar pikiran lebih rileks dan hati lebih ceria.

Masalah Hormonal
Pergejolakan hormon yang terjadi didalam tubuh pun adalah salah satu pemicu mengapa beruntusan yang muncul pada bagian dahi anda tidak kunjung menghilang. Meningkatnya kadar hormon testosteron yang berlebihan didalam tubuh akan pula menyebabkan beruntusan menjadi lebih parah.

Kelebihan hormon yang satu ini akan dapat merangsang bagian kelenjar tertentu dalam tubuh yang akan dapat memicu timbulnya beruntusan menjadi lebih banyak. Nah, bila sudah begini maka anda perlu untuk rajin-rajin membersihkan muda dan menjaga kelembapan kulit wajah anda dengan baik.

Menggunakan Helm atau Topi
Permasalahan lain yang juga dapat memicu hal semacam ini terjadi adalah penggunaan helm atau topi. Hal ini dikarenakan, beruntusan akan menjadi lebih parah ketika kulit wajah anda dalam keadaan kotor atau berkeringat.

Maka dari itu, perhatikan dengan baik kondisi helm dan topi yang anda kenakan. Sebaiknya, selalu perhatikan kebersihan dari aksesoris dan perlengkapan yang anda kenakan agar selalu dalam keadaan yang bersih dan higienis.

Produk Yang Bagus Untuk Mengatasi Beruntusan DiDahi :

1.Mellydia Whitening Serum

Serum pada dasarnya adalah Skin Conditioner dengan konsentrasi bahan aktif (ekstrak botanikal) yang mampu meresap langsung ke dalam pori-pori kulit, karena ukuran molekul yang lebih kecil daripada krim.

Mencerahkan kulit dari dalam pori-pori dengan konsentrat vit C, Licorice dan Collagen. Penggunaan rutin dapat meningkatkan kecerahan kulit secara natural selama 2 minggu pertama.

Isi : 10 ml
BPOM : NA18141900315

Manfaat :
1.Melindungi kulit dari radikal bebas
2.Memperlambat penuaan dini sehingga kulit tampak awet muda
3.Membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam.
4.Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
5.Membantu melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit
6.Mencerahkan warna kulit

Bahan Utama dan Fungsi Bahan :
1.Licorice Extract: Licorice memiliki senyawa aktif bernama “glabridin”, merupakan antioksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas. Penggunaan teratur extrak Licorice dapat memperlambat proses penuaan kulit sehingga Anda tampak awet muda. Ekstrak Licorice juga dapat membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam.
2.Collagen adalah protein yang dimiliki dan diproduksi oleh tubuh kita, berfungsi sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Namun, semakin tua usia kita, produksi Collagen alami kulit semakin berkurang. Inilah yang menyebabkan timbulnya keriput
3.Vitamin C Membantu produksi Collagen dalam kulit sehingga kulit tetap sehat dan mengurangi tanda tanda penuaan. Vitamin C juga dapat mendukung pemeliharaan jaringan kulit dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

2.Mellydia Day Cream

Mellydia Day Cream adalah krim pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor.

Tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Isi : 15 gr
BPOM : NA18160102091

Manfaat :
1.Menghentikan proses terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari
2.Membantu menjaga dan membuat kulit tetap lembab
3.Membantu memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan
4.Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam
5.Membantu mencerahkan kulit
6.Membantu memelihara kulit dari efek radikal bebas

Bahan Utama dan Fungsi Bahan :
1.Licorice Root Extract Licorice memiliki senyawa aktif bernama “glabridin” yang dapat menghentikan proses menghitamnya (pigmentasi) kulit akibat sengatan sinar matahari. Licorice juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan kulit.
2.Aloe Vera Extract Dikenal sebagai pelembab dan obat radang alami, Aloe Vera memang merupakan tanaman multifungsi. Auxin dan Gibberellins adalah dua jenis hormon yang terkandung dalam Aloe Vera. Keduanya bersifat sebagai penyembuh luka, anti-inflammatory (anti radang dan pembengkakan). Giberellin juga bertindak sebagai perangsang regenerasi kulit untuk menyembuhkan bekas luka.
3.Shea Butter Extract adalah salah satu agen pelembab dengan kandungan natural vitamin A dan E yang dapat memulihkan masalah-masalah kulit seperti kerutan dan bekas jerawat.

4.Alpha Arbutin agen pemutih kulit yang bekerja dengan cara melepas senyawa hydroquinone untuk menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari.
5.Vitamin E dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan).
6.Penggunaan teratur vitamin E dapat mengurangi kerutan pada wajah.
7.Beeswax. Lilin dari lebah dapat digunakan pada kulit sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.
8.Titanium Dioxide & Octyl Methoxycinnamate, salah satu bahan dengan properti penangkal radiasi UV (UV-filter) yang mampu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

Komposisi :
Aqua, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Glycerin, Cetyl Alcohol, Octyl Methoxycinnamate, Phenoxyethanol, Alpha- Arbutin, Glycyrrhiza Glabra Extract, Beeswax, Shea Butter ( Butyrospermum Parkii), Extract, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Extract, Titanium Dioxide, Fragrance ( Parfum) Components and Finished Fragrances, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Triethanolamine, Disodium EDTA, BHT, CI 19140, CI 15985.

Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!