0
Aldie @el_kaezzar
1. Proyek DKI Ngerusak Rumah, Rendam Tiang Listrik TKPnya di rmh ortu di Cakung. Ini gr2 proyek pelebaran got pasang buis/ditch. Otomatis smua jembatan got di rumah2 hrs dibobok. Lucunya ini ga akan dirapihin lg. Warga yg hrs beresin pk biaya SENDIRI! #PemprovDKIZolim A Thread pic.twitter.com/cDaDG1K2Qu
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
2. Buat yg belom tau buis/ditch, bentuk penampakannya kira2 gini. Beton berbentuk huruf U, nanti ada tutupnya di atas dr beton tebal. Biasanya emang dipake untuk bikin saluran. #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/eKkSA4Ttal
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
3. Ini kondisi awal sblm proyek jalan. Depan rumah pasti ada jembatan got. Bagian ini yg dbobok. FYi, dulu dsni suka banjir tp alhamdulillah sjk 2014 udh ga lagi krn kali/danau rajin dikeruk + pompa siaga. Jadul pompa sering rusak, kl ujan deres rawan banjir. #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/ja1JXor1Wq
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
4. Begini kira2 sikon depan rumah warga. Sebagian yg udh selesai dpasang ditch beton, sebagian masih digali. Bekas galian/bobok pun ga lgsung diangkut, bisa ditinggal berhari2 dpn rumah. Pastinya ganggu mobilitas. Berikut ini isu yg jd keberatan utama warga: #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/QPuSL4q3xe
Aldie @el_kaezzar
5. Tertutupnya saluran air lama Abis dipasang, bag. dalam ditchnya ga dibobok lg shg saluran buangan air (dr kmr mandi/wastafel) bisa terhambat. Saluran ini rata2 letaknya dbawah smntr ditchnya tinggi, 1.2m. Ga semua warga bisa ngawasin waktu kontraktor kerja. #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/nhUAH2ZRNI
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
6. Kalo beton penutup dah dipasang, susah lg bongkarnya karena berat banget. Ga bakal bisa diangkat tangan kosong. Yg begini2 kontraktornya cuek aja. Kalo dikomplen, paling iya iya doang tp ga dikerjain. Pengawas dr pemprov jangan diharapkan, ga tau ke mana. #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/Efux9J680U
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
7. Sementara itu, bekas bobokan dibiarinin. Selesai penutup dipasang, dianggap selesai. Lanjut ke rumah2 sebelah. Jd rumah warga dibiarin rusak gini aja. Info dr Pak RT, kontraktor ga ada anggaran utk rapihin bekas bobok. Enak jg abis rusakin ga tanggung jawab. #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/2RIH34mmgY
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
8. Di perjanjian awal, teorinya nanti kontraktor yg supply tukang tp material dr warga. Faktanya, tukang2 sibuk kerja gada wkt bwt beres2. Akhirnya warga bayar tukang & beli material sendiri. Bangun jembatan gini perlu biaya yg ga sedikit. Tp mo gimana lg? #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/dl1OOslBje
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
10. Tiang @pln_123 terendam air Ini yg paling parah. Krn got dilebarin otomatis tiang2 listrik & telkom/internet di pinggir got, kini hrs "berenang". Ada puluhan tiang yg terendam stlh proyek ini selesai. @DKIJakarta kerjanya ga mikir ya desain gini dilolosin? #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/gEBGPMm9ww
Aldie @el_kaezzar
11. Desain tiang dtanam di tanah, bukan direndam. Agak ragu tiang gini dibuat pake material anti karat. Udh gt, abs digali kira2 1 meter, bag. bwhnya ga dperkuat lg pdhl tanah/beton penyangga sekitarnya terbuang. Harusnya disemen lg utk perkuat+lindungi dr air. #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/mMUxkrPIlm
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
12. @DKIJakarta ga mikir kl smp ada short/korslet kah? Aplg kalo tiang yg kerendem kropos & roboh! Selain kabel @pln_123 ada @IndiHome @balifiberID @FirstMediaCares @MNCPlayID. Ini entah panel sapa nasibnya gni berhari2. Mo nunggu kejadian dulu baru action? #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/uBSc4ucggN
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
13. Ini blok lain dr perumahan ortu, proyek yg sama beda kontraktor. Tp kerjanya sama aja, bekas bobok dibiarinin, tiang kerendem, galian didiemin berhari2 ga cepet diangkut. Dsini blm selese2 padahal udh lbh duluan. @DKIJakarta standar bikin proyeknya gini ya? #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/dyxcnjjT57
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
14. Jumat kmrn pihak RT rapat di kelurahan tp mnrt RT mereka tkesan ga bisa apa2 & malah bela kontraktor. Kontraktor ngeluh konon rugi dll tp warga jauh lebih dirugikan krn kenyamanan dan utamanya KESELEMATAN jd terancam krn skrg tiang2 terendam sepanjang waktu! #PemprovDKIZolim
Aldie @el_kaezzar
15. Siapa yg ga kuatir liat tiang kropos gini bkl direndem air terus2an smntr di sebelah ada tiang listrik, rumah & jalan yg ramai dilalui warga krn ini jalur utama perumahan. Apa keselamatan warga ga pernah jd prioritas di proyek @DKIJakarta ya @aniesbaswedan? #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/OhxfGCeFat
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
16. Kalo liat perencanaan di web APBD, gw curiga planningnya ngasal. Masa proyek ini ditulis cuma sepanjang 60m? Padahal panjang aktual jalur ini sekitar 400m lebih! @aniesbaswedan ini dummy jg kah? Tp ini versi paling akhir, yt APBD-P. @DKIJakarta gimana neh? #PemprovDKIZolim pic.twitter.com/iHsLh4nde6
Expand pic
Expand pic
Aldie @el_kaezzar
@dya_11677 Ga. Mereka plg banter cm mau sedia tukang. Itupun nunggu selesai smua dulu. Sementara warga selama itu dbiarin aja rumahnya awut2an ga keruan...😥
Didi Armayanto @didi_armayanto
@el_kaezzar Sepertinya lagi pemerataan proyek pelebaran buis/ditch, setelah masuk musim penghujan (maksudnya kalo lokasi kerendem, berarti proyeknya belum berjalan) ....
Aldie @el_kaezzar
@didi_armayanto Mana mepet2 masuk akhir taun, dah ngeri aja ini kl dah terlanjur intens ujan. Sementara kualiatas kerja begini, warga yg potensi jd korban jangka panjang 😨
CAKDHI @CAKDHI1
@el_kaezzar @dya_11677 Proyek semua harus selesai ditahun ini Lihat saja..mas Itu kontraktor hanya mengejar target dia tidak mempedulikan finishing yang penting target bulan ini sudah 100 % dan cair setelah cair wes dada..
the grumpy me @korbanmacetjkt
@el_kaezzar Deket rumah gw di Koja juga ada nih masang kayak gini gak beres2 udah sebulan kayaknya. Di gang2 Pancoran Barat juga gak beres2 dibikinin beginian. 🤦🏻‍♀️
Vin @cunyukman
@el_kaezzar Sama senasib di depan rm mertua di jln ptb angke dibuat trotoar tapi pas dijalan raya gak dibikin landai agar kendaraan bisa masuk rumah, yg mau di buatkan landaian harus bayar lg. Masalahnya mereka ga ngom2 jg ke yg punya rm, tiba2 ud jadi aja pic.twitter.com/NeCtZsAJQ8
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Nara Chandra @naracandraa
@el_kaezzar @thedufresne Mau buat viral atau mau lapor untuk menyelesaikan masalah mas? Kalau laporan beneran tinggal mention @DKIJakarta kasih lokasi jelas dan kronologi lengkap. Kalau emg pengen bikin rame doang mah mendingan ga usah diselesaikan rumahnya dia min..
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.