1

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terjebak macet hingga tak bisa bergerak atau stuck sampai 30 menit di Jakarta. Gubernur Anies Baswedan belum mengetahui lokasi kejadian tersebut.

"Nanti saya cek dulu ya, persis titiknya di mana," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Menurut Anies, ada beberapa lokasi yang sering menjadi titik kemacetan. Untuk itu, dia tidak mau berspekulasi penyebab kemacetan yang dialami oleh Jokowi.

"Jadi insiden-insiden begitu sering terjadi tuh. Ada 1-2 ruas jalan yang macet. Tapi saya cek dulu, baru saya kasih keterangan," kata Anies.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia pada Kamis (28/11) malam. Sebelum ke lokasi, rupanya Jokowi terjebak kemacetan.

Alasannya, lalu lintas menuju lokasi acara macet. Sampai-sampai, kata Jokowi, iring-iringannya tidak bisa bergerak selama 30 menit.

"Tadi ke sini macet, setengah jam berhenti, itulah kenapa ibu kota dipindah. Dan karena alasan yang banyak lainnya," ujar Jokowi di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (28/11).

URL detiknews 1258 Jokowi Telat karena Macet 30 Menit, Anies akan Pastikan Lokasinya "Nanti saya cek dulu ya, persis titiknya di mana," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
mz gojek @ryan_nus

Awalnya ngojol cuma sambilan, Dijalanin ternyata nyaman, Banyak teman, Gak diomelin atasan, Penghasilan lumayan, Skg jadi pekerjaan, Untuk tabungan masa depan.

instagram.com/ryan_nus
mz gojek @ryan_nus
Sini pak @aniesbaswedan Saya bantu jelasin penyebab macet parahnya di jalan satrio selama beberapa bulan terakhir Kebetulan itu tempat ngojol saya tiap hari Simak ya pak, lengkap sama foto2nya deh... m.detik.com/news/berita/d-…
mz gojek @ryan_nus
Saya pernah ngetwit Pertama kali proyek trotoar ini dimulai itu akhir juni. Dan sekarang udah akhir November Artinya ngerjain proyek trotoar di jl satrio yg cuma 2km, udah 5 bulanan belum kelar2. Wow wow wow 😱 pic.twitter.com/mPv1Ujo2fe
Expand pic
mz gojek @ryan_nus
Bapak @aniesbaswedan tau kan trotoar di mall lotte itu udah bagus dan lebar banget? Eh ini ditambahin lagi trotoarnya. Mungkin skg trotoar nya udah lebih lebar dari ruas jalan pic.twitter.com/PobBBtSByN
Expand pic
mz gojek @ryan_nus
Ini lagi pak @aniesbaswedan Trotoar di sampoerna kan udah bagus banget sebenernya ya. Eh di rombak lagi. Pengerjaannya bikin sempit di puteran balik kolong flyover. Dan puteran ini vital banget Liat macetnya bukan merah lagi tapi udeh item. pic.twitter.com/wu0YXoCI1z
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mz gojek @ryan_nus
Lagi pak @aniesbaswedan Jalan satrio udah macet karena pelebaran trotoar, ditambah lagi suka ada kendaraan proyek ini parkir pinggir jalan, sisa satu jalur. Macet gak putus sampe kampung melayu pic.twitter.com/GAVPOaGM3y
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mz gojek @ryan_nus
Dan ini paling parah pak @aniesbaswedan Di sekitar gedung standard chartered/sampoerna itu ada puteran balik/belokan yg suka ditutup karena pengerjaan proyek ini pas jam sibuk. Apa gak bisa ngerjainnya pas malem2 aja? Liat deh tuh macetnye puyeng pic.twitter.com/3akBl2BeS7
Expand pic
Expand pic
mz gojek @ryan_nus
Setelah jalan satrio Kini mulai jalan Casablanca yg mulai Ada proyek pelebaran trotoar lagi ya pak @aniebaswedan? Tapi saya liat pagar proyek ini udah beberapa minggu gitu2 aja tanpa ada pengerjaan berarti. Bakal jadi satrio jilid 2? pic.twitter.com/OCO7uhaVb4
Expand pic
mz gojek @ryan_nus
Harusnya bisa contoh pengerjaan proyek trotoar di jalan sudirman menjelang asian games 2018 lalu. Lebih panjang ruas jalannya tapi lebih cepet selesainya. Dikerjakan pagi siang malam. Pengerjaannya rapih dan hasilnya bagus.
mz gojek @ryan_nus
Saya sangat setuju pedestrian untuk pejalan kaki harus diperbagus. Tapi tolong: - Pengerjaannya cepat - Pengerjaannya rapih - Lebar trotoarnya gak lebay - Trotoar yg udah bagus gak dibongkar - dan setelah jadi gak ditempatin orang jualan Sekian pak @aniesbaswedan
mz gojek @ryan_nus
Yang ikut bahas thread ini tolong dengan bahasa kritik membangun juga, jangan ribut-ribut soal politik. Tujuan kita sama, demi Jakarta lebih baik. Mau ngomel kayak gimana pun: - Pak Anies tetep Gubernurnya - Pak Jokowi tetep Presidennya - Dan gw tetep jomblo Terima kasih,
v_braja @vonibraja
@ryan_nus @kemalarsjad @aniesbaswedan Bginilahhh cara ngeritikkkk yg substantif,sbg pengguna jalan tsb,alias korban..kalau pun di respon gubernur nya,paling disuruh gojek nya pake sepeda, uda disiapin jalur nya
mz gojek @ryan_nus
@vonibraja Pak gub gak bakal setega itu, saya yakin beliau bisa terima kritikan dari warganya, Dan lakukan pengawasan lebih baik lagi ke proyek ini. Btw, Jalur sepeda itu berguna banget buat tukang kopi starling
Duta Rebahan Indonesia 2020 @GSantosoID
@ryan_nus @aniesbaswedan Om Ryan udah siap nerima serangan dari fanboy nya do'i? 😂😂😂
mz gojek @ryan_nus
@GSantosoID Kalo pun skg gubernurnya ahok dan ngerjainnya gini, juga bakal ngeluh. Tiap hari nyari duit di jalan itu, Setengah tahun masa gak kelar2
Merdeka!!! @agit2530
@ryan_nus @Airin_NZ @aniesbaswedan Level Gubernur yg punya TGUPP bejibun dan OPD beserta jajarannya kalah ama kang ojol pemetaan masalahnya. Terus kerja pada ngapain aja mereka cuma makan gaji buta.
Ruangrindu @zakinaufalll
@ryan_nus @aniesbaswedan Ini bener"kritik, harusnya didengar. Cuman, untuk mewujudkan kota yg maju dan berkembang, efektif menggunakan livable city concept, dimana kendaraan dijalan harus ditekan, dan setiap org dimaksimalkan mggunakann angkutan umum terintegritas, sepeda, dan berjalan kaki. pic.twitter.com/HgQS6vvi6B
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Ruangrindu @zakinaufalll
@ryan_nus @aniesbaswedan Semua opini sebenarnya utk kebaikan kita bersama, ngga ada yg salah dgn opini saudara" semua ada benarnya. Tetapi, untuk menciptakan sesuatu itu kita perlu mencoba, pengaplikasian dilapangan harus sejalan dgn apa yg direncanakan. mencoba dimulai dr diri sendiri dulu sebenarnya.
Bapak Kostmu @Wellytmpbln
@zakinaufalll @ryan_nus @aniesbaswedan Ini emang konsep yg semua orang pengen sih, tapi yg terpenting itu sebenarnya gimana memperbaiki pola pikir manusianya dulu, mau di atur atau tidak. Kalau markah jalannya disikat pengguna jalan lain mah sama aja.
Ruangrindu @zakinaufalll
@Wellytmpbln @ryan_nus @aniesbaswedan Sebenarnya tidak ada jalan yg dikorbankan, justru kebalikannya. Jalanan yg mengambil hak pejalan kaki, dan pesepeda. Jalan yg kesannya dipersempit secara tidak sadar "memaksa" pengendara untuk beralih pada transportasi umum. Itulah cara halus yg digunakan untuk merubah pola pikir
Ruangrindu @zakinaufalll
@ryan_nus @aniesbaswedan Logikanya saat pengendara terus dimanjakan dengan jalanan yg luas, bagus bukannya itu malah membuat kendaraan semakin banyak? Coba bukannya ngga mungkin beberapa tahun lagi jkt itu isinya kendaraan semua. pic.twitter.com/dQhHRCCRCR
Expand pic
Ruangrindu @zakinaufalll
@ryan_nus @aniesbaswedan Sebenarnya, pola pikir kita semua harus dirubah dulu memamg, Kita bisa patuh saat berpergian ke negara lain, saat kendaraan pribadi disana dilarang. Contohnya paling dekat itu singapura, gmna kecilnya negara itu, penduduknya terus tumbuh, tapi kotanya nyaman untuk berpergian. pic.twitter.com/CEQafJgE1v
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ᮙᮥᮠᮙ᮪ᮙᮓ᮪ ᮓᮖ ᮄᮜᮡᮞ @Dafafaday
@zakinaufalll @Wellytmpbln @ryan_nus @aniesbaswedan Kadang gini masalahnya bang. ane warga bekasi yang aktivitasnya di jakarta. bukannya gua nggak mau naek angkutan umum. tapi naik angkutan umum ke halte/stasiun terdekat ane jauh banget. paling deket itu Halte TJ Mal Metropolitan Bekasi itu masih 6.9 km dr. rumah drpd gua bawa
Load Remaining (1)

Comment

Billy @Billysuryanto 3 days ago
Yg milih anies kan jkt58.nikmatinlah...kerjanya bikin proyek aja.ga beres2. Nyesel selaludi blkg
ilham darmawan @gadaibpkbtunai 2 days ago
Pinjam uang jaminan bpkb mobil dengan suku bunga rendah dan pembiayaan kredit mobil bekas untuk seluruh wilayah di Indonesia. Info selengkapnya, silahkan kunjungi https://bitly.com/mandiripinjamandana
Login and hide ads.