7
CHOCOLATE LAVA @billakim98

MA HOBBY IS COOKING 🍰🍮🍑

CHOCOLATE LAVA @billakim98
BEEF TERIYAKI EMPUK NO MICIN🚫 ------------------- A THREAD ------------------ pic.twitter.com/ASPvMm9sLv
Expand pic
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Jadi sebelum diolah dagingnya aku rendam dulu pakai coca cola karena gada daun pepaya kurleb 1 jam biar empuk tp sbnernya sih bisa 30 menit.
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Setelah itu dagingnya di cuci dulu biar ga ada bekas coca cola nya
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Ini bbrp foto bahan ya ges pic.twitter.com/yRM3IolgVq
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Bahan 1. Daging sapi 250gram 2. Bawang bombay 1/2 bh 3. Jahe 1cm 4. Bwang putih 2 biji 5. Garam 6. Gula 7. Lada hitam/putih 8. Kecap manis 9. Saus tiram 10. Maizena 1sdm 11. Air 12. Margarine 13. Paprika merah dan hijau (tp aku ga pke lagi males ke pasar wkwk)
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Dagingnya aku potong2 dlu jadi dadu2 kotak kecil tapi ngga kecil2 bgt sih
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Cincang halus bawang putih dan jahe nya
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Mo ngampus dlu gais nanti lanjut lagi
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Maap lama ada urusan tadi oke kt lanjut
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Tumis jahe sama baput yg udh di cincang halus pake margarine ya
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Lalu kalau udah harum masukkan daging + air secukupnya
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Tambahkan lada, gula,garam, kecap manis, saus tiram
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Cicip dulu kalau ada yg kurang bisa di tambah pokoknya jangan lupa di cicip ya guys supaya tau bumbu apa yg kurang
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Setelah itu masukkan bw bombay dan maizena yg udah di tambah air 2sdm Ps maizena jgn terlalu banyak biar ga kental banget (bisa pake 1 sdm dari maizena yg udah ditambah air)
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Oiya masukkin bw bombay samaan dengan paprikanya guys
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Sebenarnya kalian boleh nambah micin yg rasa sapi itu tp aku klo masak ga pernah pake msg karena aku belajar di kampus untuk buat makan tanpa tambahan msg
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Kebetulan karena aku anak gizi juga jd untuk semua resep yg akan aku buat non msg ya guys..
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Btw terakhir masak sampai dagingnya bnr2 empuk ya guys mungkin agak lama sekitar 15-20 menit. Pokoknya kalian perlu coba dulu. Td aku lupa brp menit soalnya tp lumayan lama
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Ini tips buat kalian yg malas googling pic.twitter.com/JIS556wgU1
Expand pic
Expand pic
Expand pic
CHOCOLATE LAVA @billakim98
Dokumentasi💙💙 pic.twitter.com/a6QEUlPa0d
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.