0
Rudi Valinka @kurawa
Awal tahun 2017 gue mengkritik Presiden soal sikap beliau kepada kelompok wiro dan efpei dalam kasus intoleransi. Gue dimusuhi bahkan diserang oleh akun2 yang katanya Jokower "garis murni" baik di sosmed or WA grup. Skr orang2 ini terbalik mereka teriak2 nyerang & gue santai
Rudi Valinka @kurawa
Justru sekarang gue paham sekali mengapa pemerintah mempunyai wacana memperpanjang ijin ormas efpei.. Gue mau jelasin tapi dengan resiko diserang lagi oleh orang2 yang dulu justru nyuruh gue diem saat mengkritik presiden... Dunia memang berbalik 180 derajat
Rudi Valinka @kurawa
Sejak awal akun ini gue buat belum pernah gue dibayar sama pemerintah atau mendapat fasilitas apapun tergabung dalam kelompok2 buzzer pemerintah.. Lo mau tuduh gue dibayar dukung atau kritik pemerintah yah percuma, gue antitesa punya pendapat sendiri yg gue pelajari
Rudi Valinka @kurawa
Kalo mau gue jelasin mengapa efpei akan tetap diberikan ijin oleh pemerintah maka.... Gue tinggal mandi sebentar kalo dapat 500 rituit gue lanjutin 😀😀 Ayoo
Rudi Valinka @kurawa
Karena sudah lebih dari 500 rituit gue akan mulai yah.. Ingat gue akan jelasin seobyektif mungkin.. membaca pemikiran pemerintah dan strateginya Kagak usah baper, kesal boleh tapi gunakan pikiran yang sehat
Rudi Valinka @kurawa
Kita bedakan dulu HTI dan FPI.. pemerintah berani membubarkan HTI karena ini ormas "ideologi" terafiliasi dengan organisasi teroris dunia seperti ISIS .. Sementara FPI didirikan non ideologi hasil perpanjangan Pam Swakarsa saat melawan demo tahun 98 bentukan pemerintah saat itu
Rudi Valinka @kurawa
Benih2 terorisme di HTI sangat jelas, mereka mengusung khilafah tidak mengakui pancasila dan pemerintah yang sah.. berdiri dengan cita2 membangun negara baru di negeri ini. Sementara FPI tidak lebih dari ormas2 lainnya dengan versi Combatan gaya Satgas militer berseragam
Rudi Valinka @kurawa
HTI dibubarkan tanpa melalui permohonan ijin perpanjangan, karena pemerintah sudah mendapat bukti yang cukup kalo ormas ini sdh tidak bisa dibina, pembubarannya juga luar biasa lewat perppu dari presiden langsung. Sementara FPI sedang mengajukan ijin perpanjangan
Rudi Valinka @kurawa
Ijin perpanjangan ormas harus mengacu kepada peraturan yang ada, ada syarat2 yang harus dipenuhi agar suatu ormas diperbolehkan diperpanjang ijinnya oleh pemerintah.. Jika syarat2 administrasi dan ideologi sdh terpenuhi maka pemerintah wajib memperpanjang ijin tersebut
Rudi Valinka @kurawa
Apa yang terjadi jika dalam pengajuan ijin tersebut pemerintah tidak mengabulkan? Padahal semua syarat yang diminta sudah dipenuhi mereka? Sangat mudah pemerintah pasti akan dituntut lewat jalur pengadilan baik PTUN maupun Perdata
Rudi Valinka @kurawa
Hal yang masih jadi hambatan FPI adalah tidak mau mengakui Pancasila sebagai ideologi utama, gue melihat syarat ini diterima oleh FPI. Makanya pemerintah sdh tidak bisa lagi mengajukan prasyarat administrasi lainnya.. FPI anarkis? Kalo dia bilang kami siap dibina maka selesai
Rudi Valinka @kurawa
Pemerintah membedakan istilah ancaman Teroris dan Anarkis sangat jelas.. FPI anarkis ? Iya, lalu apakah FPI Teroris ? Sampai skr belum ditemukan anggota teroris ada di organisasi ini.. Jika terbukti densus pernah temukan ini maka gue yakin FPI akan ikut di Perppu kan juga
Rudi Valinka @kurawa
Lalu katakanlah jika pemerintah mengikuti "keinginan" netijen utk tidak berikan perpanjangan ijin, kemudian di pengadilan FPI kalah.. Jalan keluarnya sangat gampang mereka tinggal buat lagi ormas baru misal FPIP, FPI banget, FPI caiyo dsbnya Dengan simpati publik yg lbh besar
Rudi Valinka @kurawa
Dahulu gue pernah berbicara dengan anggota FPI, mereka katakan bagi kami ormas formil tidak penting karena kami hanya mengikuti pimpinan kami mau namanya apa juga akan kami ikut .. Militansi ini hanya bisa dikendalikan lewat induk organisasi .. maka pemerintah ambil cara ini
Rudi Valinka @kurawa
Resiko terbesar membatalkan perpanjangan ijin FPI akan menciptakan kelompok2 sempalan baru dengan berbagai karakternya bisa juga menjadi makin anarkis.. justru menambah repot pengendaliannya utk pemerintah
Rudi Valinka @kurawa
Ada satu "keuntungan" pemerintah memperpanjang ijin FPI, yaitu sebagai penghubung kelompok garis keras pecahan anggota HTI. FPI dianggap mereka salah satu ormas yg frontal ke pemerintah maka jika bisa berteman, pemerintah untung secara data Intelejen gerakan pro HTI
Rudi Valinka @kurawa
Gue lebih melihat Pemerintah harus fokus ke soal penegakan hukum bila FPI melakukan tindakan anarkis .. ini yang membuat masyarakat banyak yang kesal. Mulai skr jika mereka sewenang2 melakukan sweeping jika melanggar segera tangkap tanpa ragu2
Rudi Valinka @kurawa
FPI secara organisasi dibuat spt ormas2 besar lainnya, mereka punya Satgas2 an bergaya militer dengan panggilan ABCD (Abri Bukan Cepak doang). Gue lebih setuju satgas spt inilah yang harusnya dibatasi oleh pemerintah.. kalo mereka convoy jauh lebih seram dibanding rambo
Rudi Valinka @kurawa
Jadi sekali lagi gue ingatkan tolong Bedakan antara : Perpanjang Ijin dan Pelarangan. Hampir tdk ada gunanya jika kalian mendesak tidak diperpanjang Ijin. Ultimatum pemerintah jika FPI anarkis lagi maka tuntut lah Pelarangannya
Rudi Valinka @kurawa
Karena sudah malam cukup segitu aja.. Yang marah sama gue dengan katakan gue Kadal gurun silahkan. Yang setuju Terima kasih Dan yang ragu silahkan pelajari dan pahami lagi Bagi gue FPI tetap merugikan sampai saat ini tapi tetap kita hrs patuh dengan peraturan ormas
Rudi Valinka @kurawa
@ceciliaxovez Kalo membaca keterangan menteri negosiasi hampir mencapai titik tengah, FPI akan mematuhi persyaratan yang ada.. Kita pantau jika di lapangannya berbeda..
Rudi Valinka @kurawa
@muljati Yup, ini anarkis beberapa ormas juga pernah lakukan ini .. Pemerintah tdk bisa buktikan tindakan anarkis adalah instruksi resmi dari organisasi FPI.. Cara buat shock therapy segera tangkap dan proses hukum
Rudi Valinka @kurawa
@endonesa345 Gue orang yang sangat keras mengkritik penanganan pemerintah atas aksi anarkis mereka.. Makanya saat ini kita tunggu bukti pemerintah utk tegas jika ada pelanggaran lagi
Rudi Valinka @kurawa
@indrahwk Di Indonesia representasi ISIS adalah HTI...sudah dibubarkan dan masih banyak pendukungnya yg bergerak menyebar. FPI dukung ISIS tahun 2014 tentunya simpatisan akan ditanya lagi setelah dibubarkan masih dukung gak? Logika ! Kalo mereka bilang dukung pasti gak diperpanjang 😀

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.