1

Dikabarkan, Shalfa Avrila Siani, atlet SEA Games 2019 dari cabang olahraga senam lantai asal Kota Kediri, Jawa Timur dipulangkan paksa oleh tim kepelatihan karena dituduh sudah tidak perawan.

Tunggal Pawestri @tunggalp
Dear teman-teman media yang lain, mohon bantu juga telusuri lagi berita ini. Mbak anggota dewan @irineroba mohon bantu periksa ya 👏🏾 inews.id/daerah/jatim/d…
zoro's wife - Rie @Roronoazorowife
@tunggalp @irineroba Pertama, ini cabang olahraga yang rawan buat selaput dara. Kedua. Tuduhan tidak perawan tidak terbukti. Maka ini merupakan fitnah, pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter. Pelatihnya harus dimintai keterangan mengenai hal ini.
Lemon @kariningtyas
@tunggalp @irineroba Ini maksud pelatihnya apa ya? Kok langsung mikir, jangan2 kalo pelatihnya laki pernah ngajakin ena ena tapi dicuekin. Pembunuhan karakter, dan tidak terbukti 😢😢😢
. @sireniraaa
@kariningtyas @tunggalp @irineroba Nah iya bener, kenapa bisa2 nya pelatih nya berkata spt itu kan mba? Apa jgn2 pelatih nya yg bejat?
Riska Putri @Tsuki_yaki
@tunggalp @irineroba APA HUBUNGANNYA OLAHRAGA SAMA KEPERAWANAN? EMANG KALAU PERAWAN PASTI MENANG? 🤬🤬🤬🤬
AM @BucinnyaJulianC
@tunggalp @irineroba "Tuduhan tidak perawan, tidak terbukti" Wah udh jadi fitnah namanya, pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter. Bisa dibawa ke jalur hukum ga?
aku @akuyangbosen
@tunggalp @irineroba Lah terus hubungannya apa ya sama keperawanan Pelatihnya kenapa sih ?

Klarifikasi Kemenpora

Muli @muljati
@tunggalp @irineroba Sudah ada klarifikasi. Yg benar tindakan indisipliner thd atlit ybs krn sering pulang malam. Yg blg gak perawan itu info dr pihak keluarga.
Lemon @kariningtyas
@muljati @tunggalp @irineroba Yah kalau anaknya ga disiplin ya di diskualifikasi bilang aja ga disiplin jangan muter2. Merusak nama baik anak dan keluarga
Mazzini @mazzini_giusepe
Klarifikasi @KEMENPORA_RI terkait pemulangan Shalfa, Atlet cabang olahraga senam lantai asal Kota Kediri, Jawa Timur yang gak jadi mengikuti SEA Games 2019. Bukan karena Shalfa tidak perawan, tapi karena tindakan indisipliner voi.id/artikel/baca/4…

Kemenpora melalui sekretarisnya, Gatos S Dewobroto menyampaikan dalam keterangan tertulis. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan PERSANI dan menegaskan kabar tersebut tidak benar. Dipulangkannya Shalfa karena terkait masalah disiplin dan tidak ada hubungannya dengan keperawanan.

"Kata Pak Indra (pelatih Shalfa di Jatim) atlet tersebut indisipiner, kurang fokus dan berdampak prestasi menurun, sehingga diputuskan untuk tidak disertakan di SEA Games dan digantikan oleh atlet lain yang peringkatnya jauh lebih tinggi," kata Gatot, Jumat, 29 November.

Kemenpora, lanjut Gatot, mengaku prihatin dengan kabar tersebut. Tetapi jika benar bahwa pemulangan Shalfa karena dugaan masalah keperawanan yang dikatakan pelatihnya, Kemenpora akan menindak tegas.

"Karena ini, selain masalah privasi dan kehormatan seseorang, juga itu tidak ada hubungannya dengan soal prestasi," tegas Gatot.

Kepada seluruh cabor Gatot mengingatkan untuk tidak menimbulkan kehebohan sekecil apapun, karena itu akan berdampak luas pada konsentrasi kontingen Indonesia secara keseluruhan.

"Lebih baik berkonsultasi langsung kepada pimpinan induk cabor ataupun KONI dan jika tidak dapat terselesaikan langsung ke Kemenpora, agar isu-isu sensitif seperti ini bisa segera dimitigasi secepatnya," pungkas Gatot.

Sebagai informasi, sesuai Perpres 95 tahun 2017, hak promosi dan degradasi atlet ada di tangan cabor, bukan di Kemenpora maupun KONI.

apri @Afrxal
@mazzini_giusepe @KEMENPORA_RI Mungkn ada atlet (titipan) lain, yg lewat jendela misalnya 😂
nasruddin @lanasirudi
@mazzini_giusepe @KEMENPORA_RI Harusnya Kemenpora bersikap adil, mendengarkan kedua belah pihak antara tim pelatih dan atlet. Bukan memihak seperti ini. Si atlet jg berhak didengarkan keluhannya
faqih @mohfaqih_
@mazzini_giusepe @KEMENPORA_RI Dari awal tau info ini emang udah upaya nahan diri buat ga komen negatif dulu & nunggu klarifikasi dari pihak-pihak terkait, sayangnya masih terlalu banyak orang yang mudah terpancing untuk berkomentar negatif sebelum tau detail permasalahannya.
Lakcy @laksitamochtar
@mazzini_giusepe @KEMENPORA_RI Beritanya gak tuntas euy....Kalau rekannya emang peringkatnya lebih tinggi kenapa dari awal bukan dia yg dikirim?
Load Remaining (22)

Comment

ilham darmawan @gadaibpkbtunai 6 days ago
#pinjamanbpkbmobil cepat langsung cair dan pembiayaan kredit mobil bekas untuk seluruh wilayah di Indonesia. Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi https://bit.ly/2R5s07q
Login and hide ads.