0

Kekecewaan dirasakan keluarga Shalfa Avrila Siani, atlet SEA Games 2019 dari cabang olahraga senam lantai asal Kota Kediri, Jawa Timur. Shafa dipulangkan paksa oleh tim kepelatihan karena dituduh sudah tidak perawan.

Tunggal Pawestri @tunggalp

segera sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual! ——————————————————————— gender, women's rights, human rights, feminism and sexuality

instagram.com/tunggalpaws
Tunggal Pawestri @tunggalp
Dear teman-teman media yang lain, mohon bantu juga telusuri lagi berita ini. Mbak anggota dewan @irineroba mohon bantu periksa ya 👏🏾 inews.id/daerah/jatim/d…
URL iNews.ID 33014 Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam SEA Games 2019 asal Kediri Dipulangkan Paksa Shalfa Avrila Siani, atlet SEA Games 2019 dari cabang senam lantai asal Kota Kediri, dipulangkan paksa oleh tim kepelatihan karena dituduh tidak perawan.

Tuduhan tim kepelatihan itu sontak mengagetkan keluarga Shalfa. Mereka pun memeriksakan Shalfa ke rumah sakit untuk membuktikan tuduhan itu. Hasilnya, tuduhan tidak perawan tidak terbukti.

Ibunda Shalfa, Ayu Kurniawati mengaku sangat kecewa setelah putrinya gagal mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019 di Filipina karena dituduh sudah tidak perawan.

Mendengar kabar tersebut, pihak keluarga langsung menjemput Shalfa di pelatnas SEA Games di Gresik. Tak yakin dengan tuduhan pelatih, keluarga kemudian memeriksakan siswi kelas 3 SMA itu ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri.

Ternyata dari hasil pemeriksaan tim dokter selaput dara atlet yang telah mengumpulkan 49 medali itu masih utuh. Akibat pemulangan paksa dan tuduhan tersebut, kata Ayu, Shalfa kini syok dan sangat terpukul jiwanya hingga tidak mau bersekolah.

“Ya, syok, nggak nyangka. Sama pelatihnya dilempar begitu saja, nggak ada surat, nggak ada pemberitahuan langsung disuruh pulang. Alasannya, anak saya sering pulang malam dan sudah tidak virgin. Katanya, selaput daranya sudah robek kaya orang diperkosa,” katanya, Kamis (28/11/2019).

Salendra Yopi @salendra18
@tunggalp @irineroba Lah hubungannya dg keperawanan apa? Terlepas dari itu semua, ini adalah pembunuhan karakter. Jangan sampai ia jadi korban bully orang² sekitarnya.
iRully iNyubon™ @Cuzouk
@tunggalp @irineroba Ya ampun itu kan cabang olahraga yang rawan buat selaput dara???
Tunggal Pawestri @tunggalp
Edan. Ini apa? Ampun. Oke, aku akan coba koordinasi sama teman-teman ya twitter.com/merrymp/status…
Merry MP @MerryMP
@tunggalp Hajar kak! Ketololan tak bertepi, masak urusan pribadi yg ngga merugikan siapapun sampe diewer-ewer dikaitkan ke profesi🤷🏻‍♀️
Tunggal Pawestri @tunggalp
@MerryMP Gue yakin, kalau sudah rame, nanti alesannya pasti lain lagi. Berkelit
Kariage Kun @mdevanaw
@tunggalp Hajar mbak!!! Gemeesssss liatnyaaa 😤😤😤😤
Joko Setiyono @segopecels
@tunggalp jangan2 hanya karena keseringan diboncengin naik motor NMax aja tuh
🇮🇩 @AisSyariif
@tunggalp Padahal mitos/kekhawatiran stigma orang tua buat anak perempuan untuk aktif berolah raga (apa lagi cabor senam) ialah dapat merusak selaput dara anak perempuannya. Ini Persani (Persatuan Senam Indonesia) gimana sih? 🤦‍♂

Sudah ada klarifikasinya

Story Gantinya Anak Pejabat? Bukan Krn Tak Perawan, Masih Kepo Klarifikasi Kemenpora Alasan At.. Shalfa Avrila Siani disebut-sebut indisipliner 8677 pv 101

Comment

Login and hide ads.