0
KEB @Emak2Blogger
So, gimana kondisinya nih? Mendung atau cerah atau puanasssss?
KEB @Emak2Blogger
Hari Rabu nih, tanggal 20~ Hampir mendekati akhir November. Terus bentar lagi Desember. Terus tahun baru lagi. Aaaakkk! pic.twitter.com/Mdy1IkvFuH
KEB @Emak2Blogger
Cepetnya waktu berlalu ya, Mak? Resolusi apa kabar resolusi? 🤭🤭🤭
KEB @Emak2Blogger
Yah, semoga resolusi bisa dijalani dengan baik deh, sepanjang tahun ini kemarin ya. Lalu siap2 bikin resolusi lagi di tahun depan.
KEB @Emak2Blogger
Anyway! Kita akan sharing2 lagi nih siang ini yah! Masih di #AllAboutInstagram ... ada yg udah nungguin? 🙋‍♀️🙋‍♀️
KEB @Emak2Blogger
Enggak ada yg jawab 🤣 Tapi yah, biasanya ntar tengah atau hampir ke akhir ada yg nyamber sik. No problemo lah ya. Masih sibuk, jam segini soalnya. Oke, yg telat gabung bisa telusuri thread ini, buat ikutan ngobrol nanti yak. Kita akan bahas tentang ... apa ya?
KEB @Emak2Blogger
Ya ttg INstgaram sik pastinya. Soal #INstagramDonts tepatnya. Jadi kita akan bahas apa2 yg sebaiknya JANGAN dilakukan di Instagram, demi kenyamanan kita sendiri dan juga demi kenyamanan orang lain sesama pengguna Instagram.
KEB @Emak2Blogger
Mulai yuk! Yuuuukkk~~~ *dijawab sendiri aja deh*
KEB @Emak2Blogger
So, seperti juga di media sosial dan internet pada umumnya, kan sering ada yg namanya etiket bergaul ya, Mak. #InstagramDOnts
KEB @Emak2Blogger
Misalnya saja, ya mesti sopan sama orang lain. Menjaga ketertiban umum, gitu deh ya. Nah, di Instagram, hal2 yang kayak gini juga sebaiknya kita lakukan juga. #InstagramDOnts
KEB @Emak2Blogger
Supaya apa? Ya supaya ketertiban umum terjaga 🤣 #InstagramDOnts
KEB @Emak2Blogger
Lah, tapi bukannya sekarang kondisi emang suka riuh ya rangorang? Iya sih, tapi ya masa kita mau ikut2an heboh yg kurang sopan sih? Biarin saja orang heboh sendiri, kita harus bisa tetap menjaga attitude. #InstagramDOnts
KEB @Emak2Blogger
Ya, kalau bisa sih orang lain diingatkan, tapi kalau enggak bisa, minimal kan kita bisa jaga diri, jaga hati dan jaga pikiran, yes? #InstagramDOnts
KEB @Emak2Blogger
Jadi, apa saja etiket (yg tidak pernah tertulis) di Instagram yg perlu kita perhatikan, demi kenyamanan diri sendiri dan juga orang lain? #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
1. Don't abuse hashtags Jangan berlebihan dalam menggunakan hashtag. Apalagi sampai 30 hashtag dipakai semua. #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Memang sih batasnya sampai 30 hashtags bisa dipakai ya, tapi enggak harus semua dipakai, Mak. Karena bisa dianggap overoptimized atau abusing itu. #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Bijaklah dalam memilih hashtag mana saja yg hendak dipakai. Perhatikan juga apakah hashtagnya ada yg di-ban? Dilarang dipergunakan oleh Instagram? #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Ini penting ya, karena bisa memengaruhi expose postingan kita sendiri. Salah-salah juga kita bisa kena shadow ban. #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Jadi berapa sebaiknya kita pakai hashtag? Ya berapa ya 🤣 pokoknya jangan 30 dihabisin sendiri deh. Bagi2 sama yg lain 🤣🤣 #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
2. Don't post low quality photo Ya, ini sih sebenarnya bukan etiket2 banget sik ya 🤣🤣🤣 #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Etapi etiket jugalah. Kan, gemar menyuguhkan sesuatu yg buruk pada orang lain itu kan attitude buruk kan ya? 🤣🤣🤣🤣 *disambung2in aja dah* Iyain aja biar cepet ya. #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Kaitannya ntar ya sama diri kita sendiri. Kalau suka ngepost foto yg kurang oke, ya mana bakalan orang suka ngeliatnya? #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Enggak cuma itu juga sih. Diri kita sendiri nih, Mak, kalau liat foto kita sendiri enggak bagus, ya masa bakalan suka sih? Tetep enggak kan? #InstagramDonts
KEB @Emak2Blogger
Orang banyak yg suka bilang, "Duh, nanti ngerusak feed!" Iya kaaaan~ Berarti kan diri sendiri juga enggak suka kalau ngeliat foto yg enggak banget kaaaan? #InstagramDonts
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.