0

Jerman baru saja menang melawan Argentina dalam pertandingan ketat Piala Dunia sepak bola untuk keempat kalinya. Ya Tuhan, benar-benar cocok! Sungguh final! Pertarungan yang hebat antara dua tim hebat! Saya masih gemetaran dan tidak percaya.

Selamat kepada kedua tim karena telah menunjukkan dengan luar biasa keindahan, dramaturgi, emosi, teknik, dan kegembiraan sepakbola.

Jerman telah berada di final piala dunia delapan kali. Terakhir kali kami memenangkan Piala adalah pada tahun 1990. Dan sekarang setelah 24 tahun lagi. Dengan kemenangan di stadion Maracana Rio, Jerman menulis sejarah sebagai tim Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia di tanah Amerika Latin.

Sudah sebelum final Mannschaft telah mengejutkan dunia dengan mengalahkan Brasil di semi final 7 - 1 ketika menunjukkan taktik, gerakan, disiplin, kemauan, dan fokus yang unggul. Sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan kita saksikan lagi ketika kedua tim bertemu di Piala Dunia. Masih banyak yang tidak bisa berkata-kata.
Dengan semua euforia jangan lupa bahwa hanya sepuluh tahun yang lalu, Mannschaft berada di dasar. Kami telah keluar dari Euro 2004 tanpa kemenangan. Tim dan bangsa tidak jelas tentang masa depan sepakbola. Selain itu, bahkan sekarang tim masih jauh dari sempurna yang sangat bagus. Selain itu, ada beberapa tim lain yang memainkan sepakbola hebat. Mana yang lebih baik.

Namun, orang mungkin bertanya apa yang membuat Jerman menjadi tim pemenang setelah bertahun-tahun? Apa yang bisa dipelajari oleh tim sepak bola dan bisnis dari kemenangan Jerman dan pola yang mendasari di Piala Dunia tahun ini? Di bawah ini saya telah mendaftarkan pelajaran paling penting yang menurut saya dapat dipelajari dari tim sepak bola Jerman (saya sangat ingin tahu tentang Anda setelah itu):

Ciptakan Visi Yang Kuat Dan Tetapkan Tujuan Bersama
Tim Jerman ingin memenangkan Piala Dunia tahun ini. Mereka sudah jelas dan sangat bersemangat tentang apa yang ingin mereka capai: Menjadi juara dunia! Namun, tujuannya bukan hanya tentang menang, itu juga tentang membuat seluruh bangsa bangga dengan memainkan sepakbola yang sangat baik dan mewakili negara kita dengan cara terbaik. Untuk mewujudkan tujuan ini, pelatih dan tim menentukan berapa banyak gol yang ingin mereka cetak per pertandingan, berapa banyak gol yang dicetak melawan mereka harus menjadi maksimum yang dapat diterima, apa yang harus diberikan oleh setiap pemain, seberapa tepatnya mereka akan menyerang dan bertahan ...

Rangkul Inovasi
Ini sebagian besar diperkenalkan ke tim nasional Jerman oleh mantan pelatih kepala Jürgen Klinsman pada tahun 2004 hingga 2006. Itu adalah Klinsi - dengan dukungan asistennya Joachim "Jogi" Löw - yang menciptakan suasana terbuka terhadap inovasi dan kemauan untuk bermain gaya sepakbola yang lebih ofensif, dinamis, dan berubah posisi. Dia menunjukkan banyak kepercayaan diri, keyakinan, dan ketahanan ketika dia diserang oleh banyak pakar yang menentang pendekatan kepemimpinannya yang modern dan berwawasan ke depan.

Berlatih keras. Jangan menyerah
Keberhasilan Mannschaft sangat dibangun di atas pelatihan yang intensif dan teliti, persiapan tanpa henti, disiplin, dan semangat juangnya. Tim tidak akan pernah berhenti. Mereka bertarung sampai detik terakhir dari setiap pertandingan. Mereka mengerti bahwa turnamen adalah serangkaian pertandingan. Satu setelah lainnya. Dan Anda perlu memenangkan sebagian besar dari mereka untuk menjadi juara dunia (semuanya dalam putaran K.O). Pemain dan pelatih Jerman terkenal Sepp Herberger pernah berkata: "Setelah pertandingan, adalah sebelum pertandingan." Kata-kata ini berurat berakar dalam setiap DNA pemain sepakbola Jerman. Kami bukan tim yang paling berbakat. Tapi kami adalah salah satu dari mereka. yang paling sulit bekerja Mannschaft bermain dengan pikiran, hati, dan jiwa.

Tetap Fleksibel
Meskipun tim Jerman sering dibandingkan dengan mesin yang diminyaki dengan baik, itu jauh lebih dari itu. Tentu, tim mengikuti strategi yang tepat dan taktik khusus. Namun, itu hanya dasar untuk membangun sesuatu yang jauh lebih canggih: Format mengambang yang memungkinkan pemain untuk dengan cepat mengubah posisi mereka dalam tim jika diperlukan. Strategi dan disiplin dianggap sebagai enabler fleksibilitas untuk membangun sistem permainan terbuka yang menyulitkan tim lain untuk mengantisipasi kemungkinan pergerakan. Ini bekerja paling baik, jika dapat dikenakan pada tim lain dengan gerakan yang sangat cepat dan berani. Milikilah keberanian untuk mengubah rencana Anda, jika itu tidak berhasil. Low telah mengubah sebelas menatap dan terus mengubah taktik.

Keanekaragaman jenis
Dalam 10 hingga 15 tahun terakhir Jerman membentuk tim sepak bola nasional multikultural yang mencakup pemain imigran yang sangat berbakat dari Polandia, Afrika, Turki, dan banyak lagi negara. Selain memiliki pemain dengan latar belakang asing di tim kami, pelatih Jerman belajar banyak dari tim asing yang telah mengembangkan gaya baru (mis. Tiki-Taka) dan mentransfer konsep yang efektif mis. dari Spanyol, Prancis, Portugal, Belanda, dan Brasil ke Jerman. Mereka disesuaikan dengan kebutuhan kita dan dicampur dengan teknik dan keahlian yang ada untuk membentuk gaya yang unik dan otentik.

Keseimbangan Pengalaman Dan Bakat Baru
Jogi Loew telah menjadi pelatih kepala selama 8 tahun. Meskipun dia belum memenangkan gelar utama apa pun. Dia adalah seorang pelatih yang telah memahami dengan baik pentingnya membangun tim kinerja tinggi dari anggota tim junior yang berpengalaman dan berbakat. Miroslav Klose, misalnya, berusia 35 tahun dan telah bermain di 3 Piala Dunia sebelumnya. André Schürrle berusia 23 tahun dan sudah mencetak 3 gol selama turnamen. Bahkan ada 2 pemain dalam tim yang baru berusia 20 tahun.

Bentuk Tim Bersatu
Jerman semua tentang tim. Meskipun ada banyak pemain berbakat di tim, tidak ada bintang yang menonjol seperti Ronaldo, Neymar, atau Messi. Sebaliknya itu terdiri dari pemain yang sangat berbakat yang berkolaborasi secara efektif sebagai sebuah tim. Etika Mannschaft mengikuti gagasan kami bahwa individu mengorbankan diri demi tim. Setiap pemain sepak bola muda Jerman tahu bahwa Anda memiliki tanggung jawab terhadap tim Anda. Dalam hal ini tim sepak bola melihat diri mereka sebagai pasukan yang benar. Untuk mempertahankan dan memperkuat semangat dan sikap ini, Loew menghabiskan sebagian besar waktunya mengajar, mengembangkan, dan menginspirasi Mannschaft. Dia melakukan sesi dan pertemuan kerja yang teratur, dia sangat menciptakan semangat tim yang kuat, dan dia mengatasi dan menyelesaikan konflik secara langsung dan di dalam tim. Tim akan berperilaku dengan cara yang sama.

Praktekkan Pengembangan Bakat Jangka Panjang
Selama 15 tahun terakhir kami telah secara intensif mempelajari dan mengembangkan lebih lanjut akademi sepak bola dan sistem sekolah Ajax Amsterdam, Manchester United, dan FC Barcelona. Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fussball-Bund, DFB) adalah seorang penasihat perencanaan dan pengembangan karir jangka panjang. Ada komitmen tinggi untuk membina bakat. Semuanya dimulai dengan pelatihan tim-tim yunior kita, pembinaan mereka yang berkelanjutan, seleksi berikutnya, pelacakan cepat di akademi sepakbola kita, dan integrasi di berbagai liga lokal, regional, dan nasional. Seringkali para pemain akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dengan bermain di liga yang sangat kompetitif di Inggris, Spanyol, atau Italia. Rasa identitas bersama dan ikatan yang kuat di antara para pemain akan mempertahankan jaringan yang dekat.

Never Lose Focus
Setiap pemain, tim manajemen dan seluruh staf tahu persis apa tujuan mereka dan bagaimana mereka bisa sampai di sana. Ketika sedang dalam misi mereka, mereka tidak akan dilacak dan tidak akan pernah berhenti sebelum tujuannya tercapai. Ini seperti mengikuti program yang membantu untuk tetap bebas dari gangguan dalam situasi kritis. Tim bergerak dan terus-menerus berusaha untuk meningkatkan. Itu terus menyerang. Ia bermain tanpa batas dan berusaha merebut semua peluang.

Jalankan Dalam Keunggulan
Keberhasilan masa lalu tidak ada artinya dalam olahraga atau sepak bola (sama dalam bisnis). Setiap pertandingan baru dimulai lagi. Ini terutama benar dalam turnamen seperti Piala Dunia. Tujuan dari tim sepakbola yang hebat adalah untuk mencetak gol secepat mungkin sambil mencegah lawan melakukan hal yang sama. Setelah itu Anda harus menyesuaikan pendekatan Anda menjadi postur yang lebih menyerang atau defensif. Apa pun cara Anda, Anda perlu membangun keunggulan strategis Anda dengan kejam dan mencoba mendefinisikan aturan permainan dengan mengeksekusi strategi dan tindakan Anda dalam keunggulan.

Tetap Mudah Didekati, Rendah Hati, dan Bersenang-senang
Secara dekat dan teratur berinteraksi dengan tim organisasi Anda yang lebih luas dan juga dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal lainnya. Tim Jerman selalu terbuka untuk wawancara, berusaha menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan penduduk setempat dan sering bertukar dengan penggemar dan publik. Itu memberi mereka rasa hormat dan dukungan. Sesuatu yang pada gilirannya mereka rasakan sendiri dan yang memperkuat kepercayaan diri dan rasa menjadi bagian dari tujuan yang lebih tinggi. Bahkan setelah mereka menang melawan negara tuan rumah, dukungan asli di Brasil telah berada di belakang Mannschaft karena mereka tetap asli, dengan tulus menghibur tim Brasil, dan tetap rendah hati. Hal yang sama mereka lakukan setelah final hari ini dengan tim Argentina. Mereka menunjukkan rasa hormat dan menunjukkan kegembiraan yang jujur ​​karena menjadi bagian dari olahraga, turnamen, dan tim yang luar biasa. Mereka tidak mengizinkan siapa pun untuk memberikan tekanan tinggi yang tidak masuk akal pada mereka. Itu akan menghancurkan gairah dan kesenangan mereka.…

Itulah Sebelas Pelajaran Untuk Dipelajari Dari Tim Sepak Bola Jerman

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.