4
Bi @ginrly
CARA BIKIN MIE ACEH ENAK TAPI GAMPANG BANGET (pake mie instan) INI THREAD!! pic.twitter.com/sMtCIgNM2z
Expand pic
Bi @ginrly
Resep ini ala aku ya. Mungkin rasanya beda sama mie aceh yg dijual di warung2 mie soalnya itu ada bumbu rahasia wkwk Fyi, mie instannya boleh merk apa aja gak mesti yang 1ND0M13 mie goreng aceh, soalnya disini bumbunya kita buat sendiri
Bi @ginrly
Bahan2 nya: 1. Mie instan 1 bungkus 2. Sayur kol 3. Toge 4. Daun bawang dan seledri (wajib ada) 5. Satu butir telur Cr. Google pic.twitter.com/jjkGv6bqpr
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Bi @ginrly
Kelupaan guys, minyak goreng 😭 Bahan yg di blender 1. Cabe merah (6-7) sesuai selera 2. Bawang merah (2 siung) 3. Bawang putih (1/2 siung) 4. Jahe 1/2 dari bawang putih 5. 1 buah tomat Bahan yang ini di blender semua. Next ke tahap masak2 nya
Bi @ginrly
Sebelum nyalain kompor baca bismillah dulu. Sama pastiin sayur kol udah di cincang halus/sesuaikan sama ukuran mi dan toge nya udah dibersihin plus dicuci pakai air mengalir. Untuk sayurnya ini jangan banyak2 ya sesuaikan sama mie, jangan sampe kebanyakan sayur.
Bi @ginrly
- terus panasin minyak goreng secukupnya, tumis bumbu yang udah di blender tadi pake api kecil aja. Tungguin dulu bumbunya sampe harum kira2 5 menitan. - masukkan sayur tadi terus tambahin air secukupnya. Kira2 sampe sayurnya tenggelam dikit (kebayang gak? Semoga iya 😭)+
Bi @ginrly
+ kalo udh ditambah air, ceplokin telor nya terus tutup wajan sampe air mendidih. Jangan sampe telurnya dikocok ya gais, haram hukumnya wkwk.g - next, kalo air udah mendidih dan sayurnya udah mateng tambahkan bumbu mie instannya. Aduk bentar (usahakan pas ngaduk telor ga pecah)
Bi @ginrly
- kalo udah masukkan mie nya. Terakhir yang paling sakral nih masukkan daun seledri dan daun bawang yang udah dipotong kecil2. Terus aduk2 tunggu 1 menitan dan matikan kompornya
Bi @ginrly
Last. Mie aceh nya udah jadi, jangan lupa tarok ke piring/ mangkok dulu sebelum dimakan yaaa. Selamat mencobaa. Kalo gapaham boleh nanya disini kok pasti kujawaab
Bi @ginrly
Ohiya kalo udah pada coba. Potoin dung kirim kesini hehehe
Bi @ginrly
Update, nih poto aslinyaa. Lagi makan nih, jan lupa cobain ya pic.twitter.com/cf8w9ELqvu
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.