1
Benidictus Siregar @Benidictivity

Sumpah, saya gak punya twitter. | @punchline_id | IG: benidictivity | CP: 087783300033 (Adit)

benisiregar.wordpress.com
Benidictus Siregar @Benidictivity
Sungguh tragedi kemalingan HP yang endingnya sungguh gak ketebak. Nanti malam cerita ah, sekarang mau tidur dulu. Ngantuk banget dari malem sampai pagi gak tidur gara-gara harus mantengin motor tersangka di parkiran. pic.twitter.com/r5WLpDgLtR
Expand pic
Expand pic
Benidictus Siregar @Benidictivity
Jadi semalam sama Adit @hadiwijayaadit meeting di Kalcit. Kelar meeting jam 9an langsung keparkiran motor mau nebeng Adit ke stasiun. Pas mau pake jaket hape saya taruh di jok motor sebelah motor Adit. Kelar pake jaket langsung bonceng Adit dan lupa ngambil hape di jok tadi.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Pas jalan keluar space parkir motor Adit tadi langsung diisi sama mas-mas naik motor matic. Sampai depan gate saya baru keinget kalau lupa ngambil hape di jok, langsung lari turun ke parkiran di basement tadi. Sampai sana hape udah gak ada.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Nanya petugas parkir, satpam dan orang di deket situ gak ada yang liat. Sialnya CCTV juga gak ngejangkau spot tadi. Adit nyusul balik ke parkiran. Langsung nyoba nelponin hape saya, masih aktif tapi gak diangkat.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Petugas parkir ngusulin untuk pake fitur google find my phone. Katanya kalau handphone masih aktif dan GPSnya aktif juga bisa langsung kedetect di mana keberadaannya saat itu. Pas dicoba pake leptop ternyata GPS hape saya gak aktif. Baru inget kalau saya matiin pas mau pulang. 😑
Benidictus Siregar @Benidictivity
Di fitur itu ternyata juga bisa bikin hape saya bunyi asalkan masih aktif. Saya coba dan bisa. Tapi langsung direject sama yang ngambil. Saya tetep coba terus sambil Adit juga ngewasap nawarin duit dan nelpon juga. Saya beneran mau ngasih kalau dia bales dan mau balikin. pic.twitter.com/uTxexFoMF9
Expand pic
Benidictus Siregar @Benidictivity
Bukannya dibales, hapenya malah dimatiin beberapa menit kemudian. Mulai panik, mulai lemes, mulai sok ikhlas. 🤣🤣🤣
Benidictus Siregar @Benidictivity
Tiba-tiba Adit keinget kalau motor yang nempatin spot parkirnya tadi langsung masuk pas dia mundurin motor. Motornya distandar 2, motor tempat saya naruh hape ada di kanannya, gak mungkin dia gak liat hape saya. Adit yakin banget dia yang ngambil.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Kita langsung nanya ke satpam dan petugas parkir kenal gak sama motor itu/pemiliknya, soalnya parkiran itu gak cuma buat mall tapi juga buat apartemen. Mereka bilang gak kenal tapi kata mereka yang punya motor itu bukan penghuni, kemungkinan besar tamu/temen penghuni.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Saya, Adit, dan Jaja (temen kita yang nyusul) mutusin buat nunggu orang yang punya motor itu keluar atau balik ke motornya. Kita gak tau kapan dia bakal keluar tapi kita yakin banget dia yang ngambil.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Alasan yang bikin kita yakin: 1. Hape baru dimatiin setelah setengah jam ilang. Kalau diambil orang yg keluar kalcit pasti 5 menit langsung dimatiin karena sudah aman. 2. Motor Adit dimundurin, motor dia langsung ngisi dan kita baru keluar. Durasi cuma 1 menitan.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Sampe subuh kita mantengin itu ditemenin satpam sama petugas parkir tapi orangnya gak nongol-nongol. Adit pulang setelah subuh, disusul Jaja sekitar jam 7 karena mereka ada kerjaan pagi dan siang. Saya masih mantengin motor ditemenin petugas parkir gak tau sampe kapan.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Makin lama saya makin sibuk ngeliatin orang-orang yang ada di parkiran. Kebanyakan mau kerja dan sekolah. Tapi sampai jam setengah 8 pemilik motor tadi masih belum nongol-nongol. Sekitar jam 8an pemilik motornya AKHIRNYA nongol!!!!!
Benidictus Siregar @Benidictivity
Saya udah siap banget adu argumen. Bahkan tadi malam sempet googling tanda-tanda orang berbohong (SUMPAH INI BENERAN) karena saya gak yakin orang itu bakal ngaku soalnya hapenya udah sempet dimatiin. Saya juga gak punya bukti apa-apa.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Saya yang duduk lesehan langsung berdiri mau nyamperin tersangka. Tersangka dari kejauhan lihat saya keliatan sedikit panik. Padahal saya belum ngomong, manggil aja enggak, cuma jalan nyamperin dia.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Pas udah sampe saya langsung tanya "Mas semalem liat hape saya gak di sini?" Tak dinyana tak diduga dia jawab: "Iya saya ambil. Saya kasih ke satpam temen saya, soalnya saya bukan penghuni sini." Itu beneran omongan dia. Memang agak aneh. Tapi saya fokus ke dia ngaku ngambil.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Walaupun seneng karena dia langsung ngaku, tapi jujur saya kaget. Heiii kok langsung ngaku hei. Saya sudah siap debat ini heiiii!!!!! Tapi saya makin penasaran dia nanti mau alasan apa, soalnya dia kan semalem sempet ngereject dan matiin hape saya.
Benidictus Siregar @Benidictivity
FYI dulu, fitur find my phone google tadi canggih banget. Lewat fitur itu saya sampai bisa tahu batere hape saya tinggal berapa persen. Misal dia mau alesan hape saya mati karena batere habis saya siap ngegassss. Sebelum dimatiin baterenya masih 35 persen dan gak pernah ngedrop.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Lanjut. Omongan dia makin gak mashook. Tiba-tiba dia bilang hapenya ada di temen dia yang tinggal di tower lawan PSS barusan (kalah fakk). Padahal tadi katanya dikasih satpam. Tapi dia mau nganterin saya ke sana. Yaudah saya turutin aja.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Sebelum jalan saya minta petugas parkir buat manggil satpam biar jadi saksi takutnya dia ntar ngomongnya lain lagi. Satpam datang, saya bilang hape saya udah ditemuin orang tadi, langsung kita jalan.
Benidictus Siregar @Benidictivity
Sampai di tower tempatnya tinggal dia langsung ijin buat naik manggil temennya. Saya nunggu di bawah sama satpam tower yang langsung saya ceritain kronologisnya buat jaga-jaga. Dia gak mungkin kabur karena motornya dia tinggal pas naik. YA IYA DONG MASAK YA IYA...GRKWEKKK DUAR!!!
Benidictus Siregar @Benidictivity
Akhirnya dia turun sama temennya cewek. Dari kejauhan temennya udah keliatan banget siap akting sok pede. Pas nyampe kata-kata pertama cewek tadi adalah "Hapenya berisik banget mas." HAHAHAHAHAHAHA KAKU BANGET OMONGANNYA!!!!!!
Benidictus Siregar @Benidictivity
Terus cewek tadi ngasih hape saya sambil senyum sombong sok santai. Aneh banget sumpah aktingnya. Terus dia ngomong "Semalam saya udah telpon Adit Hadiwijaya tapi pas diangkat dia ngakunya gak kenal mas, cuma dimintain tolong buat telpon." WOWWWW!!!!!!!!!! HEIIIII!!!!!!!!
Benidictus Siregar @Benidictivity
Saya bilang "Adit itu temen saya mbak dan pas nelponin hape saya dia di sebelah saya terus sampai hape saya dimatiin. Dia baru balik subuh tadi." Mbaknya masih ngeles "Ya dia bilangnya gitu kok." TERPANCING SEKALI DIRI INI UNTUK MEMPERPANJANG MASALAH 🤣🤣🤣
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.