0
Remington Steele #20/20 Vision @mochamadarip
Berita ini ga seramai Penggusuran warga Sunter dan Penolakan Ahok oleh SP, kenafa? pic.twitter.com/UEm7AY8hn1
Expand pic
Anak Buah Anies Baswedan Bobol Bank DKI Rp32 Miliar Hanya Lewat ATM

INDOPOLITIKA.COM– Sebanyak 12 anggota Satpol PP Provinsi DKI Jakarta diduga membobol Bank DKI hingga menimbulkan kerugian mencapai Rp32 miliar. Aksi itu disebut telah dilakukan sejak Mei 2019. Saat ini anak buah Anis Baswedan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Dugaan pembobolan ini diinisiasi seorang anggota Satpol Jakarta Barat berinisial MO. Dalam aksinya, diduga MO tidak bekerja seorang diri, namun bersama dengan beberapa rekannya yang lain. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum juga memberikan pernyataannya terkait kasus ini.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, berdasarkan pengakuan dari oknum anggotanya yang diduga membobol Bank DKI, bahwa mereka sudah melakukan tindakannya sejak Mei, hingga menimbulkan kerugian sebesar Rp 32 miliar.

“Ini menurut pengakuan mereka sudah lama. Bukan dalam sekali ambil sebesar itu, tidak. Ada yang bilang sejak Mei 2019, lanjut sampai Agustus,” kata Arifin di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Kendati demikian, Arifin mengatakan tindakan yang dilakukan oleh 12 oknum petugas Satpol PP di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur ini bukanlah terkait dengan pencucian uang atau tindak pidana korupsi.

“Mereka itu tidak ada pencucian uang dan korupsi ya. Tetapi mereka ambil uang di ATM Bersama tapi saldo (di Bank DKI) tidak berkurang. Namun kenapa pihak yang sana juga baru hebohnya sekarang. Itu juga jadi pertanyaan saya, sistem mereka seperti apa,” kata Arifin.

Arifin menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapatkannya, oknum anak buahnya mengambil uang tersebut di ATM Bersama.

“Bukan ATM Bank DKI. ATM Bersama yang mana dia mengambilnya pertama dia salah pin. Yang kedua baru pinnya benar dan uangnya keluar, namun saldonya tidak berkurang. Lalu dia ambil lagi karena kan mungkin punya keingintahuan,” ujarnya.

Ke-12 orang oknum tersebut, kata Arifin, saat ini sudah dinonaktifkan terhitung hari Senin ini. Beberapa orang di antaranya, lanjut Arifin, memiliki itikad baik untuk mengembalikan uang tersebut pada Bank DKI.

“Jadi beberapa orang sudah selesai urusannya. Nah, tinggal beberapa orang lagi. Masih usaha untuk mengembalikan uangnya, mungkin tidak bisa karena satu dan lain hal,” ucapnya.

Meski ada usaha untuk mengembalikan uang tersebut, Arifin menjelaskan, proses pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya menjadi ranah pihak berwajib apakah melanjutkan pemeriksaan atau tidak.

“Makanya saya katakan kita tunggu hasil penyelidikan di Polda, agar bisa menentukan langkah selanjutnya. Kalau terbukti bersalah ada unsur niat tidak baik, kami siapkan sanksi tegas berupa pemecatan,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Arifin mengimbau pada jajarannya agar menghindari cara-cara tidak baik dan tidak halal untuk menambah penghasilannya.

“Saya katakan pada jajaran saya untuk mensyukuri berapa pun penghasilan yang didapat, berapa pun itulah yang menjadi hak kita. Hindari cara-cara yang tidak baik, tidak halal. Kalau ada kerusakan harusnya melaporkan. Iya, harus seperti itu,” tutur Arifin.[ab]

sumber:
indopolitika.com

Yanto @Yanto47851160
@mochamadarip Mngkin buat mereka yg penting seagama.gpp..tetep masuk sorga...😀
Kill Khilafah @DieKhilafah
Kami atas nama Rakyat ProNKRI mengucapkan selamat atas kinerja 12 orang anak buah @aniesbaswedan krn telah berhasil Masuk Headline di Media Cetak & Online atas kesuksesannya membobol Bank DKI hanya melalui Tarik Tunai ATM Bersama #BersihkanMafiaBUMN indopolitika.com/12-anak-buah-a…
Niyangdewi @Amidala43705725
@mochamadarip Itu kan anak buah gubernur yg dulu.... ttd. Gabener yg skrg...
Rudi Antros21 @antros21
@mochamadarip 12 orang itu kerja di bengkelnya Anies kah ??
panci_gozonk @FJar00
@mochamadarip Lumayan tuh buat beli petasan taun baruan😂😂😂😂tapi yg ada lebel halalnya yak
sendy @sendysuwanto
@mochamadarip 12 anak buah sih anies ??? Maling 30Milyard .
Itok Arseto @i_arseto
@mochamadarip Terima kasih, baru tahu kalau Zaskia Gotik operasi biar enak dipan...
Pring apus @barrysta_barrys
@DieKhilafah @WahabisLokal @aniesbaswedan Tuh kan.... Gimana gak bajingan sih anak buah.. Lha sang majikanya jg super bajingan kok...
Agung @Jelantik5
@mochamadarip Tapi bukan judul berita yg dibawah kan, Mas...😄😃😂 twitter.com/mochamadarip/s…
Khilafah No.! @Dinsamanaza
@DieKhilafah @RizmaWidiono @aniesbaswedan Ikutan jejak bosnya yg suka bobol apbd dki. Ibarat pepatah guru kencing berdiri,murid kencing berlari.😂

Comment

Login and hide ads.