0
Risma Andani Putri @risma_andani
#DiskusiMigas: Dari minyak, cepat beralih ke gas! (Eits, tunggu dulu!)
Risma Andani Putri @risma_andani
1. Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini bilang persediaan minyak kita tinggal 4 miliar barel. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
2. Artinya cadangan minyak kita cuma 0,3% cadangan minyak dunia. Secuil doang, yah? #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
3. Kalau produksi kita 890,000 barel per tahun, 12 tahun lagi habis. Gawat! #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
4. Tapi cadangan gas kita masih banyak. Ada 100 triliun TCF. Cukup buat 44 tahun! #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
5. Jadi kita sudah harus lebih gencar beralih ke gas. Secepatnya! Eiits, ternyata gak bisa! #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
6. Trus, masalahnya dimana? Nah ini dia. Masalahnya adalah memindahkannya! #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
7. Sumber2 gas kita ada di Natuna, Bontang, Papua yg jauh banget dari Jawa dan Sumatra! #DiskusiMitas
Risma Andani Putri @risma_andani
8. Mau pakai pipa di dasar laut? Buset jauh banget! Mahal sekali konstruksinya. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
9. Alternatifnya, kita bangun terminal receiving gas, khusus untuk kapal2 pengangkut gas. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
10. Nah, kita belum punya tuh. Kalaupun ada, masih belum memadai kapasitasnya. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
11. Memang PLN akan bangun 8 terminal, dan PGN akan membangun beberapa lagi. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
12. Semoga aja kita bisa segera beralih ke gas dalam beberapa tahun kedepan. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
13. Indonesia adalah negara ekportir gas ke-3 setelah Qatar dan Malaysia. #DiskusiMigas
Risma Andani Putri @risma_andani
14. Sudah saatnya dong kita punya infrastruktur yg memadai. Ayo, ayo, dibangun!  #DiskusiMigas

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.