0
아udrey @myoongari
@bukandualipa @tubbirfess Kurleb begini Psk - nikah pertama - punya anak - dicerai karena selingkuh sama suami - anaknya dikasi tetangga-psk nikah lagi - punya anak - suami kedua meninggal - anak ceweknya disuruh nikah tp sama orang yg kekurangan juga - akhirnya si psk balik ke anak 1 dan diterima
Cingwaelah @MoAmibam
@tubbirfess Dia memanggil dirinya sendiri "anak haram" Gw gk kuat :((
HANI💖 {X1 WELCOME BACK } @Sleepyboy_Kr
@myoongari @bukandualipa @tubbirfess Akhirnya psk hidup bahagia karena anak yg sempat di buang nya adalah anak yang mapan
Nipah @sibaristabarbar
@tubbirfess Ada beberapa alesan knp ibu nya menitipkan anaknya ketetangga. Pertama, karna dia tkt anaknya ga keurus sm dia, kedua, dia ngerasa udh gagal jd ibu. Ketiga, mentalnya tdk ckp kuat untuk mengingat kenangan sm mntn suaminya.
vanilalala @msvanilaaa
@dianayayang @nipahhan @tubbirfess yang kamu bilang "nyerah gitu aja" pasa akhirnya adalah salah satu kemungkinan kenapa anak yang dititipkan ini mapan. see the different between anak pertama dan anak kedua yang dia paksa nikah.
Me @aldina_melisa
@msvanilaaa @dianayayang @nipahhan @tubbirfess Iy, ad alasan knp orgtua memilih memberikn ankny ke orglain. Ingin ankny menjalani hidup lbih baik. Tp, seandainy aku diposisi anknya, ak terlalu takut utk bilang aku akn berlapang dada.Sedngkn dilapangan, ngeliat orgtua pnya niat begini, atau mau ab ankny aja, aku merasa terluka
vanilalala @msvanilaaa
@aldina_melisa @dianayayang @nipahhan @tubbirfess luka pasti iya, sakit juga pasti, tp kalo aku mau lihat lebih jauh, aku bakal lebih bersyukur jadi anak yang dititipkan ketimbang anak yang akhirnya dipaksa nikah. just saying
cia pingin ketemu lucas 😭 @dlxodyds
@tubbirfess auto merinding pas baca"ibu saya" dan untuk sendernya aku mau bilang kamu hebat karena berdamai dengan keadaan
Mas Brew @astronutt_
@tubbirfess Siapapun yang menulis ini di Quora, terimakasih karena telah mengajarkan arti ikhlas dan memaafkan, terutama bagi kami yang belum bisa berdamai bahkan dengan diri sendiri. Selamat berbakti! Selamat merajut jengkal demi jengkal kebaikan dengan surgamu, Mas/Mbak! :)
clairee🦈 @cindenellax
@tubbirfess temen gua dulu SMP (lebih tepatnya crush gua sih eheheh) ada yg emaknya PSK, dia cerita sendiri ke gua. waktu itu dia tinggal sama tantenya karna emaknya gatau kemana, dia blg "palingan skrg lagi tepar dikasur sama om om" terus dia ketawa. skrg dia udh masuk angkatan laut:'''')
clairee🦈 @cindenellax
@tubbirfess liat anak kayak dia yang hidupnya "penuh aib" dan lika liku terus skrg udah damai tentram dan menuju sukses, akutu ikutan bangga:'''') dia dulu gapernah nganggap pekerjaan mamanya itu aib, heran anaknya tuh tegar dan santai bgt. no wonder i used to like him:')
name @jasminegolds
@tubbirfess Aku pernah iseng ngobrol sama mbak2 PSK, dia kek gitu karena terpaksa bahkan ada yg berbohong ke anaknya kalo dia kerja di pabrik ato jadi pembantu. Tapi mreka tetep menginginkan yg terbaik buat anak2nya, ada yg anaknya hafidz, polisi, tentara, perawat dll
name @jasminegolds
@tubbirfess Rata2 yg terjun kedunia itu karena ditinggal suaminya, aku gk mau judge masalah dosa, bener ato nggaknya perbuatan mreka. Karena kita gk tahu gmana rasanya jadi mreka, tapi aku ngeliat gimana pengorbanan seorang ibu yg ingin anak2nya sukses dan lebih baik dari nasib mereka
pevitapearcecabang solo @nprdt_
@rossegold_ @tubbirfess Inilah kenapa wanita harus bekerja, karna kita ngga tau gimana masa depan kita dengan suami kita. Pintar2 nabung, investasi jangan cuma bergantung dengan dalih ngurus anak dirumah :(
name @jasminegolds
@nprdt_ @tubbirfess Bener mbak, sebaik baiknya pertahanan seorang wanita tuh emang penghasilannya sendiri. Kita tuh gk pernah tahu gimana nasib kita kedepannya sama suami.
euphoria_soobin @soobiniesmom
@tubbirfess Aku bukan anak hasil hubungan haram sih Cuman kata mama, setiap mama hamil dia (bapa aku) selalu selingkuh Iya mama aku hamil perut segede gitu masih tetep kerja banting tulang demi ngasih makan anaknya sama biaya lahirannya, karena dia ga pernah ngasih uang ke mama padahal gaji
euphoria_soobin @soobiniesmom
@tubbirfess Gede tapi dipake buat cewenya Sampe sekarang dia punya anak 3 tetep gaberubah dan dia juga sering korupsi di tempat kerjanya ya buat cewe itu Dan gak tau dirinya lagi dia tetep sering kerumah dan makan nasi dari uang mama Sampe detik ini aja aku tau dia sering wa sama cewe
euphoria_soobin @soobiniesmom
@tubbirfess Dan minta begituan sama cewe, Ga habis pikir dia tuh punya malu apa engga Ga ada kerjaan, masih makan di rumah, sering minta uang kakak aku sama aku juga Kalo benci dia ga salah kan
Name cannot be blank @_PERNAHkurus
@tubbirfess Imho, gaada namanya anak haram. Bayi itu lahir bersih dan suci, dia gatau apa yg orangtua perbuat sampai dia terlahir. Jadi, gw harap gaada yg manggil anak haram lagi ke anak hasil hubungan terlarang. Kalo boleh pilih, gw yakin dia juga gamau dilahirkan dgn posisi spt itu.
dEk @asri_nciii
@_PERNAHkurus @tubbirfess Dan gw yakin, g ada perempuan yg hamil diluar nikah bisa melewati semuanya dengan mudah baik secara mental ataupun keuangan. Secara keuangan mgkn akan baik tp bisa mgkn jg secara psikis dia terbebani. Ada perasaan bersalah yg luar biasa ditanggungnya..
Poko_pokoMAN @peppy_kachu
@tubbirfess @firdawidyass Gw pernah denger sendiri cerita psk, knp dy jadi kaya gtu. Kebanyakan faktor ekonomi, dy cerita kalo terpaksa njablay demi nafkahin 2 adeknya yg msh kecil, dan buat biayain cuci darah emaknya dikampung. Setelah ibunya meninggal pun, dy ttp dengan profesi itu
Poko_pokoMAN @peppy_kachu
@tubbirfess @firdawidyass Karena adek2nya harus kuliah di kota. Btw dy dr kampung paling kampung di lampung. Rumahnya nglewatin hutan kelapa sawit gtu. Sampek dy lupa gmn caranya jatuh cinta ma cowok saking ngerasa hinanya ngerjain tu profesi.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.