Fakta di Balik Video Viral Jalan Aspal di Aceh Tengah Digaruk Pakai Satu Tangan Langsung Hancur

Dalam video yang viral di media sosial, Susilawati terlihat duduk di pinggir jalan aspal. Tangan kanannya menggaruk pinggiran aspal dan seketika aspal hancur.
digaruk jalan fakta apla social hancur aceh tengah viral
0
Raja Purwa @R4jaPurwa
Banyak yg posting video ini! Pertama jgn ikut2an nyalahin Pak @jokowi, ini murni salahnya kontraktor pembuatan jalan Kedua, si Ibu itu dari pakaiannya dia orang Pemda dari PU yang mungkin lagi audit kualitas aspal! Lokasi Kekuyang, Aceh Tengah pic.twitter.com/aD9s8xNmsS
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85
Aceeeh Serambi mekah nih!! Anggota DPRK Aceh Tengah Ini Garuk Aspal dengan Tangan Cc @KemenPU @jokowi Anggota legislatif ini, merasa kesal lantaran melihat kualitas pengerjaan pembangunan jalan yang terkesan asal jadi. @My_LoveNebe @AlvinoLulu @cintada17 aceh.tribunnews.com/2019/11/15/ang… pic.twitter.com/WKBv69isI2
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85
Lokasi pembangunan jalan tersebut,di kawasan Kampung Kekuyang, Kec Ketol,Kab Aceh Tengah. Pada Rabu (13/11/2019) lalu, Susilawati melakukan (sidak) untuk menindak lanjuti adanya laporan warga terkait dgn rendahnya kualitas pembangunan jalan yang sdg berjalan di Kampung Kekuyang pic.twitter.com/a7QlGNFoiG
Expand pic
Fuell @AmSyai
@Aryprasetyo85 @KemenPU @jokowi @My_LoveNebe @AlvinoLulu @cintada17 ini proyek apa mas @Aryprasetyo85 apbn/nasional, apa proyek kab/kota or provinsi agar jelas pengaduannya tdk slalu nyalahin pusat, klo mmg bgt adukan ke @DivHumas_Polri agar jelas duduk perkaranya tdk asal posting!!!
Herlina Syarifudin @Herlina_0712
@makLambeTurah Salut sama ibu ini. Sidak langsung. Jangan pedulikan org bilang pencitraan. Tp ibu sdh lakukan tugas sbg anggota DPR dg amanah. Bravo 👍👍👍
Pedang Segoro @ef_suma
@R4jaPurwa @jokowi logikanya sih pemerintah sudah baik membantu, pelaksanaannya yg kurang tepat menunjuk kontraktor, / orang yang menunjuk kontraktornya yg salah sehingga kontraktor tdk maksimal dlm pekerjaannya. tp kayaknya lembaga pengawasannya jg sih harus tegas dan waras. biar ada ke adilan
kabayan @Andiretaks
@R4jaPurwa @jokowi Bukan salah kontaktor Tapi ibu ini yg sakti 🤔
Syafruddin @bang_udin19
@putri_lior4 @KemenPU Jangan nyebarin info setengah setengah, itu aspal kelihatan jelas masih blm kering, warna nya aja masih hitam pekat. Aspal yg blm sempurna keringnya teksturnya blm saling menyatu dan gampang ambyar disenggol. Kalo blm dapet info yg utuh jangan disebar dulu.!!!
A.Widiantoro @AgoesWidiantoro
@_R_iD7 setiap aspal hot mix yg baru dipasang pasti begitu. gak langsung keras, 2 atau 3 hari baru mengeras karena bantuan panas matahari. kecuali aspal tabur yg biasanya dijalan2 pedesaan. apakah ibu ini lulusan teknik civil?

Video anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah, Susilawati, menggaruk jalan aspal viral di media sosial. Jalan antar kecamatan itu dibikin dengan pagu anggaran Rp 606 juta.

Jalan yang disidak tersebut terletak di Desa Kekuyang Kecamatan Ketol, Aceh Tengah. Sidak itu dilakukan pada Rabu (13/11) kemarin.

Jalan sepanjang sekitar 800 meter tersebut dibangun menggunakan APBK Aceh Tengah tahun 2019. Menurutnya, jalan tersebut akan dilapisi aspal sekali lagi.

"Itu lagi dikerjakan waktu saya remas itu usianya baru lima hari, usia pekerjaan lima hari. Cuma ada indikasi saya lihat di sana ada pengurangan aspalnya sehingga tidak lengket, kemudian gosong dari teknik pekerjaannya. Itu makanya itu tidak lengket," jelas anggota Komisi C ini.

Susi mengungkapkan, sehari setelah dirinya melakukan sidak, pihak kontraktor mulai memperbaiki jalan dan melapisi sekali lagi. Dia meminta jalan tersebut dibuat dengan kualitas bagus.

"Sebenarnya kalau saya menyikapi kalau dikatakan pekerjaan itu belum selesai, belum kering apakah latasir yang sudah didiamkan lima hari bisa saya korek seperti tepung," ungkap anggota DPRK dari Partai PKS ini.

Menurut Susi, pihak Komisi C DPRK Aceh Tengah siang ini akan memanggil kontraktor serta dinas terkait. Dewan ingin mendengar penjelasan dari pihak kontraktor dan Dinas Pekerjaan Umum.

"Kami masih menunggu mereka untuk mendengar penjelasan mereka," bebernya.

URL detiknews 5694 Viral Jalan di Aceh Tengah Hancur saat Digaruk, Begini Faktanya Video anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah, Susilawati, menggaruk jalan aspal viral di medsos. Jalan antar kecamatan itu dibikin dengan pagu anggaran Rp 606 juta.
Aldie @el_kaezzar
@putri_lior4 @KemenPU Di aceh ini, jalan kecamatan yg mana pengerjaannya dbawah Pemda *** Kondisi jalan yang menghubungkan antar kecamatan itu baru selesai dibangun lima hari lalu. “Ini sebenarnya pembangunan jalan Latasir (lapis tipis aspal pasir)..." rri.co.id/post/berita/74… pic.twitter.com/jDlY5EyJnF
Expand pic
Hiii Im,Polarr @polar_bearrrrrr
@putri_lior4 @KemenPU Info itu aspal nya belom kering Aspal kering sempurna setelah 3-7 hari baru bisa keras dan ciri ciri aspal yg udh mengering biasanya lengket banget walaupun campuranya tipis cuma 5 cm
Yadi Asparto Ngalim @Yadi__Asli
@putri_lior4 @KemenPU Cukup jelas, Klo ga Disidak kira2 gimana? Kedua : apakah teknik pengaspalan seperti itu? pic.twitter.com/JovX0BDA2E
Expand pic
AL @ALLAVIYU_99
Aspal masih lapisan pertama digaruk ya hancur, lapisan pertama mau lansung dibikin bagus ya tkor kontraktor... twitter.com/putri_lior4/st…
ardhanta™ @JsDeyz
@MasOdang2 @jokowi @KemenPU Bukan'y klo aspal baru dilapis emg gampang digaruk kan ?
Mas Odang @MasOdang2
@JsDeyz @jokowi @KemenPU Aspal yg bgus bsa langsung di injak mobil. Ini di gruk pke tangan smudah itu.gi mna di injak mobil 2 hri hbis tuuh
ardhanta™ @JsDeyz
@eriswahyunara @MasOdang2 @jokowi @KemenPU Berarti maksud'y ada yg main nakal kan ? Bukankah ini terjadi di daerah syariat Islam ?
Cah Kudus @sintus77
@ainurroh_mah @JsDeyz @jokowi @KemenPU Walaupun akan dilapisi aspal lagi , kwalitas jalannya memang buruk dan pasti anggaran disunat
OmBukanDaddy @PolosKucing
@_R_iD7 jangan terlalu cepat menyalahkan salah satu pihak seperti kontraktor, kalian mesti tau di lapangan banyak oknum2 lain yg pungli ke kontraktor, belum lagi adanya tekanan hrus setoran ke orang yg diatas.
OmBukanDaddy @PolosKucing
@_R_iD7 gw kasi gambaran, proyek itu katakanlah dilelang dengan nilai 1M. Menurut ketentuan, anggaran tersebut sudah termasuk profit max 15%. Artinya modal kerja awal hanya 850jt.
OmBukanDaddy @PolosKucing
@_R_iD7 Demi menang bersaing lelang, ga sedikit kontraktor yg rela "buang" sampe 20%. Artinya mereka mesti cari supplier yg lebih murah supaya tetap untung. Di titik itu kerjanya udah berat, kalo ditambah pungli dan setoran, nilai sendiri aja kualitasnya 😊

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.