0

Daki, bolot atau kotoran di lipatan kulit leher memang sering bikin penampilan cowok jadi gak kece. Sering banget muncul di leher cowok-cowok yang gemar banget beraktivitas di luar ruangan, gak jarang munculnya daki bisa bikin siapa saja yang melihatnya jadi ilfeel. Termasuk cewek yang lagi kamu gebet, bro! :(

Biar gak mengganggu penampilan tampanmu, ada baiknya memang kamu jaga kebersihan tubuhmu. Gak perlu pakai sabun atau obat kimia khusus, cukup gunakan bahan alami di dapur rumahmu saja. Pakai rutin, dijamin deh kamu bakal bebas dari daki.

1. Hilangkan daki pakai lulur dari kopi

Cara simpel alias mudah pertama untuk membersihkan daki adalah dengan cara menggunakan kopi. Ya, kopi yang kemungkinan biasa kamu seruput di pagi hari memang terbukti bisa menghilangkan daki mengganggu di sekitar lipatan leher lho.

2. Kalau punya beras dan zaitun, bisa tuh dijadikan 'senjata' untuk hilangkan daki

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan campuran beras dan zaitun untuk menghilangkan daki membandel di lehermu. Caranya adalah dengan mengambil sejumput beras lalu menyangrainya alias menggoreng tanpa minyak di wajan berapi sedang.

3. Gula pasir juga bisa jadi alternatif hilangkan daki bro!

Gula yang biasa kamu pakai untuk menghadirkan rasa manis di masakan atau minuman juga bisa dijadikan alternatif bahan untuk hilangkan daki. Caranya, kmau tinggal basahi lehermu dan usap sejumput gula ke leher.

Gosok dengan lembut tapi konsisten agar daki pada kulit terangkat. Lakukan secara rutin tiap kali sebelum mandi, dijamin daki yang mengganggu penampilan gak bakal hadir lagi.

4. Kamu bisa pakai jus mentimun juga untuk hilangkan daki.

Cara membersihkan daki pakai mentimun adalah dengan membuatnya jadi jus. Blender satu buah mentimun ukuran besar hingga halus, gak perlu ditambah air atau gula karena kamu tak akan meminumnya. Setelah diblender, segera oleskan jus mentimun di leher yang berdaki.

Jika sudah setengah kering, gosok-gosok jus mentimun agar daki di leher ikut terangkat. Daki hilang, kulit pun jadi lebih dingin dan sel kulit juga diperbaiki.

5. Gak cuma enak dimakan, oatmeal juga terbukti bisa hilangkan daki.

Oatmel juga terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Bahkan untuk permasalah daki. Caranya mudah saja, cukup campurkan oatmel dengan susu, lalu gosokkan pada bagian kulit yang berdaki.

6. Bila daki tak kunjung hilang juga, gunakan air lemon!

Lemon adalah bahan alami yang sangat cocok untuk membersihkan sekaligus membantu pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Untuk itu, jika daki tak kunjung hilang bahkan ketika kamu sudah coba membersihkannya maka pakailah air lemon.

Gimana gampang kan bro? Segera dicoba deh, biar daki di leher gak lagi mengganggu!

Gluserent Beauty Peeling Spray
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.