3
erlangga greschinov. @Greschinov

A polyglot speaking 🇮🇩🇬🇧🇫🇷🇳🇱🇷🇺🇸🇦🇮🇹. An Esperantist. Founder of Gr's Course and @faktabahasa. CP: Nisa (081214919850). Admin Kursus: 087783825842.

instagram.com/greschinov/
erlangga greschinov. @Greschinov
Tips singkat menguasai listening bahasa Inggris (A thread)
erlangga greschinov. @Greschinov
1) Pelajari bunyi bahasa Inggris yg "baku" terlebih dulu. Ada dua cabang di sini: British (Received Pronunciation; RP) dan Standard American English (SAE). SAE: bl.uk/british-accent… RP: thoughtco.com/standard-ameri… Belajar salah satunya aja dulu, atau kalau mampu, belajar keduanya.
erlangga greschinov. @Greschinov
Kenapa perlu belajar bunyi bahasa baku dulu? Karena ini yang dipakai secara universal dan dapat diterima dalam berbagai situasi. Mulai dari situasi profesional, pendidikan, dan untuk kehidupan sehari-hari.
erlangga greschinov. @Greschinov
2) Tonton channel Youtube berbahasa Inggris dengan subtitle tulisan Inggris-nya DINYALAKAN. Mengapa? Agar kita tahu bagaimana bunyi kata-kata itu saat diucapkan. Ini tips yg praktis dalam melatih listening bahasa Inggris untuk situasi sehari-hari.
erlangga greschinov. @Greschinov
3) Latih bunyi bahasanya. Saat belajar membunyikan kata-kata bahasa Inggris, jangan hanya digumamkan di dalam hati saja, tapi benar-benar diulang-ulang secara lisan agar kita bisa relate ketika listening Inggris di dunia nyata.
erlangga greschinov. @Greschinov
4) Belajar dari soal listening TOEFL dan IELTS. Ini ada banyak di internet, bisa dicari sendiri. Soal-soal listening di kedua tes ini pengucapannya bagus, punya standar, dan cocok diikuti buat kamu yg masih di level dasar atau menengah.
erlangga greschinov. @Greschinov
Cara belajarnya: Coba diputar audio listeningnya 2 sampai 3 kali, dan berusahalah untuk menangkap apa maksudnya, baru setelah itu, buka transkripsi listeningnya, sambil kemudian didengarkan kembali.
erlangga greschinov. @Greschinov
5) Kalau kamu sudah ada di level advance, kamu bisa mulai belajar aksen-aksen "daerah". Aksen bahasa Inggris itu ada banyak. Bahkan di Amerika sendiri, daerah-daerah punya aksen bahasa yg beragam. Perlu waktu dan kesabaran untuk belajar ini. pic.twitter.com/KC2DRuUqnb
Expand pic
Maulidia Shafira @maulidiashaf
@Greschinov Part termenyenangkan kalo simulasi ujian b.ing adalah listening. Sampe apal directionnya hahahah
Syd. @sayyid3g
@Greschinov listening section in this part of the test, you will hear some dialogues. after the dialogues, there will be some questions about it. select the best answer for each questions. for example, you will hear..
memang dibiarin @sengajakosong
@sayyid3g @Greschinov Mati aja, yang ini speaker nya jelas bener ngomong. Eh pas masuk soal kayak rapper😭😭😭

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.