0
Ex-Sekjen KPI @TretanMuslim
Acara agama yg free pas ya cm mayoritas. Di bbrp daerah lebih mudah daftar user PUBG drpd bangun rumah ibadah dan menjalankan ibadah. Semoga negara bisa lebih adil, terutama pd minoritas. Lokasi : jogja Source IG : denpasar.viral Another source : jogja.suara.com/amp/read/2019/… pic.twitter.com/vu898LRkzV
Nanda @ndaherdi
@TretanMuslim Kalau umat islam yg dibeginikan di pulau bali, kira kira gimana respon kemenag ? tapi sayang sih, pulau bali terlalu dewasa dalam bertoleransi, yang kayak begini belum pernah denger ada ceritanya :)
Abdoel_13 @bocahdolan9
@TretanMuslim kalau sultan agung masih hidup ga tau lagi dah gimana reaksinya
Albert Victor MH @penikmatRIBA
@TretanMuslim Beribadah dan berdoa kepada Tuhan,kok minta ijinnya sama manusia 😏
Fiesta beragi @ricyhs
@TretanMuslim Ibadah ijin?? Ibadah itu urusan sama Tuhan, bukan urusan sama pemerintah!!!
Tio @tiopamungkas_
@TretanMuslim Apalagi acara mayoritas yang pake speaker keras dan nutup jalan, langsung dapat izin biasanya 🤣
Sister Kababik @miiami_
@TretanMuslim Sedih banget liat berita beginian.. Mau ibadah aja dibatasi 😪
Aditya Ari @padfootx_
@TretanMuslim Kenapa ijin2? Krn ramai? Buat ijin keramaian? Yaudah dibangunin atuh tempat ibadahnya. Lah tapi buat bikin tempat ibadah aja kadang masih susah. Eh padahal kan agama nya diakuin ya di negara ini. Kok dipersulit ya. Padahal bukan aliran2 sesat 🤔
Bukan Aku @trussiapaa
@miiami_ @TretanMuslim Teriak-teriak toleransi,tapi masih saja ada perbedaan dan dibatasi
Echaaa @ekaprnd
@TretanMuslim jadi yg minoritas disana beribadah harus minta ijin? bagaimana klo di Bali juga kita balikan seperti itu keadaannya? adil kan? hey kalian di Bali aman disini beribadah malahan ada pecalang kita yg ngejaga. skrg umat kita yg disana malah dipersulit 🙃
saiful ismail @_Sai_ful
@TretanMuslim Nunggu jumatan harus ijin juga nih lama2. Sbagai penganut agama mayoritas, saya mau ijin kemana kira2? Mohon form nya bisa saya ambil dimana? *sedia payung sbelum hujan.
Samuel silalahi @samysilalahi
@TretanMuslim ateis dilarang, giliran mau ibadah dipersulit
2,4-dichlorophenoxyacetic acid @ulak_aling
@TretanMuslim pantesan kafir masuk neraka, mau ibadah aja dipersulit.
Bima ib @BimantaraBib
@TretanMuslim Di Bali saya menjadi minoritas karna agama saya sendiri muslim, tapi mereka umat hindu tetap membiarkan kami beribadah dengan tenang bahkan setiap sholat Jumat selalu di jaga oleh pecalang. terus terang saya malu sebagai muslim melihat hal begini.
🦁 @Redhabagus
@TretanMuslim puasa lihat org makan takut, orang lain ibadah tapi beda takut punya iman kok lemah dan paranoidan. uteke i lho
🌈NoraNeko (*ฅ́˘ฅ̀*) @leviluvy
@TretanMuslim yang minoritas mau beribadah aja.dipersulit, begitu yang mayoritas.. acara nikahan/keagamaan ngalangin jalan raya&polusi toa pada dibolehin. dan silahkan percaya/ga... bahkan toa mushola yang kencengnya kaya gitu udah bukan buat ngaji doank tapi buat karokean lagu nisa sabyan!
Yosua @Y_Yosua
@TretanMuslim Ibadah ijinnya sama manusia, yang di sembah pak gubernur apa gimana Inti dari video ini: kalian minoritas, ga usa kebanyakan acara, iman kami si mayoritas terganggu Upss*
ika🦁 @ikawidyastutia
@TretanMuslim Aku hindu juga dari bantul DIY, dulu sepengetahuanku kami setiap kali akan mengadakan upacara/peribadahan memang perlu lapor ke polsek untuk menghindari halhal yg tidak diinginkan seperti ancaman2 dari luar (ex:terorisme) mengingat kami memang minoritas.
Da. @yudaaristaa
@TretanMuslim Padahal di bali kalian tidak pernah dipersulit utk ibadah, bahkan selalu dikawal agar aman dan lancar
Jangan benci Aku @Robema5
@TretanMuslim AGAMA RESMI DI INDONESIA menurut UUD 1945 DAN PENETAPAN PRESIDEN NO.1 1965 Hindu Budha Kristen Islam Khonghucu Diatas adalah agama resmi di indonesia Lalu Mengapa Dalam Setiap Proses Ibadah Atau Kegiatan organisasi,pembangunan Agama Resmi diatas Harus Minta Izin? Fungsi UUD apa?
She @SheGozam
@_denniii @TretanMuslim kalo muslim ga tw wajib ijin apa ngga tapi non muslim emg sulit harus dapat ijin dari tempat sekitar rt rw desa kecamatan dan byk lgi makanya org mau bangun gereja susah untuk dapat ijin butuh waktu bertahun² bahkan bisa puluhan tahun baru dpat surat ijin lengkapnya

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.