1

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo mengingatkan Presiden Jokowi agar waspada soal dimintanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mengisi jabatan di perusahaan milik BUMN.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga meminta Presiden Jokowi hati-hati dengan kasus Ahok di masa lalu. Yang dimaksud Roy Suryo adalah kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Bukan itu saja. Roy Suryo mengimbau Menteri BUMN Erick Thohir supaya terlebih dahulu berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) supaya tidak salah langkah di kemudian hari.

"Menurut saya Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir harus pakai teori kaca spion untuk memilih Ahok. Sesuai kata Almarhum Bang Napi, 'waspadalah, waspadalah!'," kata Roy Suryo kepada VIVA, Kamis 14 November 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus bisa melawan para mafia pemburu rente jika ditunjuk menjadi komisaris atau direksi salah satu perusahaan BUMN.

Kabar berhembus kuat jika Ahok akan menempati kursi di PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN maupun Pertamina (Persero).

Sebelumnya Ahok telah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir awal pekan ini untuk membicarakan posisinya di salah satu perusahaan pelat merah.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono, menyebut Ahok pasti mampu menjadi pejabat tinggi, baik di PLN atau pun Pertamina.

Menurutnya sangat mudah menjadi direktur utama di perusahaan BUMN, terutama PLN atau Pertamina.

Karena, selain tidak ada saingan, produk kedua perusahaan ini sangat laku di masyarakat. "Kita buktikan dengan waktu yang berjalan. Apakah Ahok mampu atau tumbang," tutur dia.

URL www.viva.co.id 5161 Nasehat Roy Suryo untuk Jokowi soal Ahok: Pakailah Teori Kaca Spion - VIVA Roy Suryo juga meminta Jokowi hati-hati dengan kasus Ahok.

Menanggapi berita tersebut, netizen meminta Roy Suryo untuk kembalikan panci.

Prof. Yusuf L. Henuk @ProfYLH
Yang Tidak Terhormat, @RoySuryo_asli,silahkan klik semua neme kau soal "TEORI KACA SPION" yang kau belajar dari @SBYudhoyono suka bawa pulang barang milik negara (brilio.net/ngakak/12-meme…) yang tak ditiru @jokowi soal @basuki_btp. Malu kali bah mantan menteri jadi pedagang asongan pic.twitter.com/g5yiofc92t
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85
Nasehat gw Sama lu @KRMTRoySuryo2 klo slse jabatan jgn bawa barang2 milik negara ke rumah! Sudah di balikin lom panci wajan dll milik negara yg lu bawa? Nasehat Roy Suryo untuk Jokowi soal Ahok: Pakailah Teori Kaca Spion @My_LoveNebe @cintada17 @Airin_NZ viva.co.id/berita/politik…
(si ANU +69) @Piala96676876
@Aryprasetyo85 @KRMTRoySuryo2 @My_LoveNebe @cintada17 @Airin_NZ Waduhhhh gegara aku omongin baek baek soal andai kamu ke pasar di treaki penjual panci ,lalu kamu roy marah" kah ...ehhh di blok gw 🤭 jingan asukk @KRMTRoySuryo2 pic.twitter.com/b4NFFaqsIN
Expand pic
Islam itu Adil, Pedang Keadilan @YEngran
@Aryprasetyo85 @KRMTRoySuryo2 @My_LoveNebe @cintada17 @Airin_NZ Saat teori kaca spion dipakai, yang kelihatan dibelakang, kisah Menteri yang nyolong panci, centong dan perabotan lainnya milik negara. Sungguh MEMALUKAN dan MENJIJIKKAN!!!
Suntoro Joyo @Jkw_P4ncen_Oye
@Aryprasetyo85 @KRMTRoySuryo2 @My_LoveNebe @cintada17 @Airin_NZ @KRMTRoySuryo2 , sebelum ngomong rabalah dulu tengkukmu, masih adakah 'panci' yg nyangkut disitu? 😎😎😎
alhamd @alhein
@kompascom Pakai teori kaca spion ...kata Roy Suryo ..mantan menpora yg blom kembaliin panci
M'Ardi🇮🇩 @Ardi22M
Mang Roy suryo ini ga punya kaca dirumah??coba ngaca pakai panci???😂😂😂😂😜 m.viva.co.id/amp/berita/pol…
Toni @Toni67566530
@SahabatSaber Roy suryo...kamu sudah balikin panci sama blender ngak yang kamu pakai selama jadi mentri..jangan di bawa kerumah pribadimu ya...malu...ohhh..satu lagi jangan2 ember yg kamu pakai slama jd menteri blm jg kamu balikin...ngaca kamu suryo

Tanggapan Roy Suryo

KRMT Roy Suryo @KRMTRoySuryo2
Tweeps, Rupanya masih ada BUZZER yg (istilahnya RoGer) DUNGU, Terus2an comment "Panci, panci .." Tanpa tahu bahwa FITNAH yg SALAH tsb sudah INKRACHT dgn Putusan PN JakSel tgl 29/05/19. Bahkan @KEMENPORA_RI sudah memberi Anugerah TOKOH LEGENDA PEMUDA. Gusti Allah SWT tidak Sare .. pic.twitter.com/YdmZkt2zUp
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
KRMT Roy Suryo @KRMTRoySuryo2
Tweeps, Rupanya masih banyak yg belum mengetahui dan masih mem-bully :-) Tidak apa2, Saya Maafkan ketidaktahuannya & Semoga mendapat Hidayah dari Sang Pencipta. Terimakasih kepada Media yg memuatnya. Gusti Allah SWT tidak Sare ... suarapubliknews.net/terbebas-dari-… beritalima.com/gugatan-imam-n… pic.twitter.com/RDK5SEHkik
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo, merasa bersyukur karena secara fakta dan hukum telah terbebas dari tuduhan membawa barang-barang (asset) Kemenpora.

Roy Suryo menuturkan, bahwa kasus tuduhan yang dinilainya sangat keji ini telah dicabut oleh pihak Kemenpora dan PN Jakarta Selatan menyatakan inckracht dengan Putusan No. 411/Pdt.G/2019/PN.Jak.Sel, yang bahkan mengharuskan Kemenpora membayar biaya perkara.

“Alhamdulillah, Gusti Allah SWT memang Tidak Sare. Saya orang yang tidak mau rame yang nggak perlu, maka saat itu saya tanggapi saja melalui Sidang Perdata di PN Jakarta Pusat yang diajukan oleh Menpora saat itu,” ucapnya kepada media ini via ponselnya dengan posisi di Jakarta. Kamis (14/11/2019)

Roy Suryo juga mengaku jika beberapa waktu kemudian dirinya malah di anugerahi Gelar “Tokoh Legenda Pemuda” oleh Kantor Kemenpora, yang notabene pernah menuntut dirinya. “Jadi sekali lagi CLEAR khan,” tukasnya.

Hanya saja Roy Suryo menyayangkan, kenapa tak satupun media yang memberitakan soal putusan tidak bersalah terhadap dirinya tersebut. Padahal sebelumnya, pemberitaan soal tudingan dari Kemenpora terhadap dirinya sempat menjadi trending topic di berbagai media.

“Tampak semuanya diam seribu bahasa, sepertinya malu menelan ludah sendiri melihat fakta kasus tersebut yang memang berakhir. Makanya saya men-Twit bahwa mereka mungkin tidak pernah mau baca Fakta bahwa sesungguhnya itulah yang terjadi, sekali lagi Gisti Allah SWT tidak Sare,” tandasnya.

Sebagai manusia biasa, Roy Suryo tetap meyakini dan percaya dengan kata bijak “Yang benar akan tetap benar”. Dan terbukti, kasus yang lebih besar justru menimpa kepada mereka yang saat itu terlibat membuat tuduhan keji terhadap dirinya.

“Saya sudah memaafkan semua pihak terkait kasus tersebut. Saya hanya mendoakan agar mereka diberi Hidayah oleh Allah SWT saja,” pungkas politisi kelahiran Yogyakarta dan pernah menjabat Menpora di Kabinet Indonesia Bersatu II ini.

URL suarapubliknews.net 688 Terbebas dari Tuduhan Keji, Roy Suryo: Saya Sudah Memaafkan Semua Pihak SURABAYA (Suarapubliknews) – Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo, merasa bersyukur karena secara fakta dan hukum telah terbebas dari tuduhan membawa barang-barang (asset) Kemenpora.Roy Suryo menut
Bagus Priyambodo @BagusPriyambo18
@KRMTRoySuryo2 @KEMENPORA_RI Sabar pak roy, yg nuduh udah pake rompi oren, mosok sekelas kanjeng raden Mas Tumenggung (kalo salah, tlg di koreksi pak roy ) di tuduh koyo ngono.
(si ANU +69) @Piala96676876
@KRMTRoySuryo2 @KEMENPORA_RI Lah sampean ini ngapain juga sewot kl dikata panci, lah coba kalo sampean ke pasar di treaki penjual panci ketengan masak juga panic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.