0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ahok mau diangkat jadi dirut BUMN. Gue sih bilang itu bagus sekali. Sayang aja orang dengan kualitas kayak blio tidak dikaryakan. See? Gue mah melihat Anies vs Ahok waktu itu hanya soal kontestasi politik. Nothing personal. :)
adilmer @adilmer4
@awemany Dirut BUMN cuma jadi ajang bagi-bagi kekuasaan kalo kayak gini.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@adilmer4 Ngga perlu sinis. BUMN itu bernilai strategis untuk menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi. Ya musti dipimpin oleh mereka yg dipercaya Presiden. Asal kompeten aja problem kita apa?
adilmer @adilmer4
@awemany Kompetensi oke. But not Ahok in this case.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lha? Ahok itu tamatan S2 di sekolah bisnis Prasetya Mulya. Sebagai gubernur aja otak dagangnya lebih menonjol daripada penciptaan harmoni masyarakat. Masak loe meragukan kompetensinya sebagai dirut BUMN?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kadang" gue heran ama loe pada. Loe ngga seneng kalo ada orang dengki ama Anies. Tapi dengki loe ama Ahok ngga ilang. Ya mau ngarep apa loe pada?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Come on. Yuk berhenti dengan politik prasangka. Yg wajar" aja. Gue banyak ngga setuju dengan kebijakan Ahok. Tapi dia melakukan hal" yg gue ngga setuju itu dengan cukup baik. Setuju vs ngga setuju ini ideologis. Kerja baik itu kompetensi. Gue pisahin.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Setelah pilkada kelar, I have nothing against Ahok. Tapi tentu saja saya musti treak keras" di kuping para penyembahnya. Mulailah berpikir waras. Fanatisism itu ngga berbuah apa" kecuali polarisasi di masyarakat. Kuping mereka aja yg budeg.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Belum tentu salahnya Ahok. Kalau nanti ada kasus korupsi di DKI apakah akan jadi salah Anies? Wong birokratnya masih yg itu" juga. twitter.com/AlfiraCahyo/st…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau ukurannya adalah pertumbuhan ekonomi ya jelas Anies. Reratanya Ahok itu ngga sampai 6%. Anies lewat 6.1%. twitter.com/saincis/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@saincis Ya bukan itu aja. Masih banyak. Tapi kalau ada 1 ukuran yg paling menggambarkan performa ya economical growth. Sama kayak di perusahaan. Laba/rugi. Sisanya adalah faktor" pemicu atau konsekuensi aja.
Ice burst @saincis
@awemany Mohon dibuatkhan thread perbandingan hasil kerja Pak Ahok dan Pak Anies agar kami yg tinggal di Sorong tahu, bang. Terima kasih
Bitte langsam, Awe! @awemany
@saincis Tinggal di sorong? Kepo banget sih :). Rajin" baca berita aja. Dibandingkan isinya. Agar tidak terjebak oleh narasi puja vs benci. Kalau adil berfikir nanti bisa menilai sendiri.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lha? Kok cuma komisaris? Bisa bikin matahari kembar Ahok di Pertamina. Saya lebih suka Ahok jadi dirut Pertamina. Punya akses langsung ke operasi dan anak" perusahaan. Takutnya kalau komisaris cuma bikin ribut aja. Sekadar mengingatkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Susah juga. Waktu kampanye pilkada saya sering mengatakan Ahok adalah incompetent megalomania yg tidak punya hati. Tapi ya itu cuma bumbu kampanye. Problem saya dengan Ahok bukan itu. Soal visi dan perspective dalam membangun Jakarta.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Misal. Ahok bangun trotoar. Tapi Ahok ngga akan mungkin bikin trotoar dengan lebar 6-8 meter. Karena yg dipikirin adalah mobil. Dia bikin flyover, underpass dsb. Ngga akan mungkin ada Pelican crossing di Thamrin. Wong yg dia pikirin kenyamanan orang naik mobil. Ini ideologis.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Hal yang sama dengan KJP atau KJS. Ahok melihat ini sebagai kewajiban pemprov. Kerjakan kewajiban sebaik-baiknya. Jangan bocor. Tapi gagal untuk melihat bahwa ini adalah pemberdayaan warga. Jadi ngga ada ruang untuk pendidikan informal/ketrampilan. Again, ideologis.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dalam pertarungan ideologis ini, kalau mau jujur, ya ngga ada benar salah. Hanya persoalan preferensi dan keyakinan. Yg udah hampir mati itu komunis. Tapi sosialisme tetap menjadi pilihan. Sebagaimana liberal, konservatif dan nasionalisme. Jadi ya ngga ada salahnya Ahok di situ.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apakah Ahok beneran incompetent? Ya saya hanya bisa bilang relatif terhadap Anies dalam hal menjadi gubernur Jakarta. Bukan absolut. Bagaimanapun juga Ahok meletakkan standard-standard baru dalam pemprov DKI. Soal perbedaan kinerja Anies-Ahok ya kita pakai data aja. pic.twitter.com/RldKGazvnP
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apakah Ahok beneran megalomania? Ya ini kan cuma peyoratif untuk kebiasaan buruknya dalam komunikasi publik. Kalau mau jujur ya ngga mungkin blio punya segitu banyak loyalis kalau personal komunikasinya beneran buruk. Orang itu selalu punya kelemahan dan kekuatan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apakah benar Ahok ngga punya hati? Again, ini cuma peyoratif untuk kasus-kasus penggusuran. Basis penggusurannya saya tahu adalah moral utilitarian. Bukan kekejaman otoritarian. Jadi, ini narasi kampanye aja. Narasi tandingannya juga memperlihatkan banyak kebaikan hati Ahok.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Karenanya, secara person, i have nothing against Ahok. Anda bilang blio penista agama. Saya dari dulu bilang tidak. Korup? Tidak pernah terbukti. Di belakang Ahok ada konglomerat? Ya mari kita jujur. Siapa elit politik yg tidak bersandar pada konglomerat? Anies aja punya Sandi.
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.