0
@darrellfernando @darrellfernando

Obstetrician & Gynecologist

@darrellfernando @darrellfernando
MITOS ATAU FAKTA? Kemaren saya sempat membuat Q&A seputar kesehatan perempuan dan bumil di IG Story. Hasilnya... Lucu tapi menyedihkan. Beginilah fakta masyarakat Indonesia. Yang tua asal ngomong, yang muda tidak mencari info atau tidak berdaya. -- A THREAD --
@darrellfernando @darrellfernando
kalau rame, follow IG ya @darrellfernando lebih sering ngegas di sana 😄😄
Aku @memangbachot
@darrellfernando Dok mau tanya. Setahu saya asi itu kan tidak pernah basi ya? Tapi kalo asi ditaro kulkas terus menjadi ada lapisan bening (spt air) diatasnya lalu pas di angetin di rendem air hangat malah jd gumpalan kecil gitu apakah masih boleh dikasih ke baby?
Asri @leginaasri
@darrellfernando Jadi inget, diwanti wanti untuk gak minum air es selama menyusui soalnya nanti asinya jadi gak enak dan dingin. Ku jawab: 'iya, ini (nunjuk PD) kan dispenser, yang satu dingin satu lagi panas' *auto diamuk emak
Rodri Tanoto @RodriChen
@darrellfernando Mau mematahkan mitos itu kudu melihat akar mitos itu sendiri. Masalah keramas, misalnya. Kemungkinan muncul karena zaman dulu postpartum itu Ibu lemah sekali, sehingga tekanan sistem imun seperti apapun (karena dingin akibat keramas) bisa memicu pneumonia, atau infeksi lain.
@darrellfernando @darrellfernando
@RodriChen yg tentunya sudah tidak relevan kini tapi masi dipercaya bukan?
Julia Nasution @JNastasic
@darrellfernando Aku habis lahiran ga dibolehin tidur siang sama ibu dan mamer. Aku yg urus baby sendirian. Klo ketauan tidur bisa dimaki abis²an. Tapi aku bodo amat, lha wong ngantuk mana bisa ditahan². Yg ada kesel aja bawaannya. 😅
Julia Nasution @JNastasic
@darrellfernando Oiya dok, klo anak sakit mamaknya juga disuruh minum obat, katanya biar obatnya ngalir ke ASI. Bener ga dok? Aku selama ini dianjurin kayak gitu tapi ga pernah aku lakuin 😅
@darrellfernando @darrellfernando
@JNastasic ya anaknya yang minum obat lah. konsentrasi obat di ASI sangat rendah jadi percuma. malah efek samping ke ibu.
🙂 @spammingnbye
@darrellfernando Dok kalau konsumsi air kelapa tiap hari ada efek buruknya gak? Air kalapa tawar ,😄 soalnya gara2 sugesti org2 biar bayinya bersih
@darrellfernando @darrellfernando
@tiociubangsinyo tidak berdampak buruk tapi gak perlu juga krn gada gunanya. kalau suka ya silakan aja
Irawan Setiadi @irawansetiadi
@darrellfernando @tiociubangsinyo Klo dibilang gk ada gunanya yaa gw gak setuju sih. Air kelapa mengandung mineral dan tinggi pottasium. Berguna untuk mengganti cairan dan ion yg hilang buat bumil apalaginyg bekerja.
cesss @acesstr
@irawansetiadi @darrellfernando @tiociubangsinyo Mungkin maksud dokternya dalam konteks "bayi jadi bersih/putih" gitu..
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.