0
Ci🤴 @wonderyful
Junko furuta, gadis cantik yang diculik, disiksa, diperkosa selama 40 hari dan dibunuh. 📌Thread pic.twitter.com/VlrvjJCtQX
Expand pic
Ci🤴 @wonderyful
jujur kasus ini brutal banget, rasanya selalu mau nangis tiap denger ceritanya. aku tau tentang hal ini karena kakakku, setelah dikasih tau aku langsung cari tau tentang kasus ini dan.. aku speechless banget..
Ci🤴 @wonderyful
Junko furuta ini masih SMA waktu itu, dia ini cantik banget dan terkenal di sekolahnya. Disekolahnya ada tukang bully yang punya koneksi sama yakuza atau bisa disebut mafia di Jepang. Namanya Hiroshi Miyano.
Ci🤴 @wonderyful
Nah, Hiroshi Miyano ini suka sama Junko furuta. Tapi pas Miyano ini 'nembak' dia, furuta nolak dia. Karena Miyano ini terkenal sebagai tukang bully dan ditakuti semua murid, Miyano ini marah karena perasaannya ditolak sama Furuta.
Ci🤴 @wonderyful
Pada tanggal 25 November 1988 tepat 3 hari setelah hari ulang tahun ke-17, Furuta pulang dari kerja paruh waktunya naik sepeda di malam hari. Saat itu dia pas banget lagi lewat kawasan Miyano sama temennya yang namanya Nobuharu Minato nyari perempuan buat di rampok dan diperkosa.
Ci🤴 @wonderyful
Miyano nyuruh Minato nendang sepeda Furuta dan kabur, terus Miyano ini pura-pura dateng dan bantuin Furuta. Terus Miyano nawarin Furuta buat dianter pulang, dan Furuta pun gak nolak. Akhirnya Miyano nganter Furuta pulang, tapi ternyata malah pergi ke gudang yang gak jauh dari-
Ci🤴 @wonderyful
lokasi sebelumnya. Miyano ini ngancem Furuta karena dia ada koneksi sama Yakuza dan ngebawa Furuta ke hotel juga manggil kedua temennya, yang bernama Jo Ogura dan Yasushi Watanabe. Lalu Minato menyusul.
Ci🤴 @wonderyful
setelah itu mereka berempat ngebawa Furuta ke rumah orang tua Minato. Pada saat itu Furuta di perkosa, Furuta ga bisa ngelawan. Miyano juga ngancem bakal ngebunuh keluarga Furuta kalo dia ngeberontak.
Ci🤴 @wonderyful
Orang tua Furuta cemas karena Furuta ga pulang-pulang, lalu nelfon pihak kepolisian. Tapi tiba-tiba aja Furuta ngehubungin orang tuanya dan disuruh bohong lagi nginep di rumah temennya beberapa hari dan minta orang tuanya menghentikan polisi.
Ci🤴 @wonderyful
Sedangkan orang tuanya Minato gak curiga ke Furuta karena dia disuruh ngaku sebagai salah satu pacar diantara mereka berempat. Walaupun gak begitu percaya, orang tuanya Minato memilih diam karena takut sama Miyano yang punya koneksi sama Yakuza.
Ci🤴 @wonderyful
Selama 40 hari Furuta disekap, disiksa dan diperkosa. Laporan resmi pengadilan Jepang mencatat penyiksaan dengan mendetil yang dinarasikan ulang oleh media massa setempat-
Ci🤴 @wonderyful
Dalam buku William Webb yang bertajuk Murder Under the Rising Sun: 15 Japanese Serial Killers That Terrified a Nation (2013). Menurut persidangan, Furuta diperkosa lebih dari 400 kali, hampir setiap saat dipukuli. Tubuhnya digantung di atas plafon dan diperlakukan seperti samsak.
Ci🤴 @wonderyful
Perutnya kadang dihantam barbel. Ia dibuat kelaparan, tapi juga dipaksa makan kecoa hidup atau meminum urinnya sendiri. Beberapa bagian tubuhnya dibakar, termasuk ditempeli lilin panas di kelopak mata. Bagian tubuh lain juga dimutilasi.
Ci🤴 @wonderyful
ia dipaksa untuk bermasturbasi di hadapan para pelaku. Kemaluan dan anusnya dimasuki berbagai benda dan mengakibatkan pendarahan yang hebat. Ia turut kehilangan kemampuan mengontrol kandung kemih dan buang air besar.
Ci🤴 @wonderyful
Desember 1988, setelah satu bulan berada dalam penyekapan, Furuta sempat mencoba menelpon pihak kepolisian. Upayanya gagal karena ketahuan oleh salah seorang pelaku. Furuta kemudian dihukum lagi-lagi dengan cara dibakar.
Ci🤴 @wonderyful
Furuta sampe minta dirinya dibunuh saja agar penderitaannya berakhir. Namun, para pelaku menolak dan malah memaksanya tidur di balkon. Padahal, saat itu musim dingin.
Ci🤴 @wonderyful
Memasuki Januari, kondisi fisik Furuta berubah. Luka-luka di sekujur tubuhnya mulai membusuk dan menghasilkan bau tak sedap. Para pelaku kehilangan nafsu bejatnya dan sempat mencari korban lain meski tidak disekap seperti Furuta.
Ci🤴 @wonderyful
Pada 4 Januari 1989 kondisi fisik Furuta sudah hancur lebur. Merujuk catatan Kenji Nakano untuk Tokyo Reporter, Furuta meninggal dunia setelah mendapat penyiksaan selama kurang lebih dua jam.
Ci🤴 @wonderyful
Para pelaku kemudian membungkus tubuhnya dengan selimut, menempatkannya di drum bervolume 200 liter, dan mengisinya dengan semen basah. Pada pukul 8 malam, mereka membawa drum ke sebuah daerah bernama Koto di Tokyo, kemudian membuangnya ke dalam truk semen.
Ci🤴 @wonderyful
Penangkapan para pelaku terjadi pada akhir Januari 1989. Berdasarkan identifikasi sidik jari, drum yang berisi jenazah Furuta ditemukan pada 30 Maret. Tak lama berselang, pengadilan atas kasus ini dimulai dengan mendatangkan seluruh pelaku, termasuk Miyano selaku inisiator.
Ci🤴 @wonderyful
Vonis itu terasa tidak adil, terutama dalam pandangan komunitas internasional. Hukuman yang paling ringan buat pelaku adalah penjara 7 tahun. Sementara yang terberat, untuk Miyano, adalah 20 tahun kurungan penjara. Hakim sejak awal kesulitan memenuhi tekanan publik sebab para-
Ci🤴 @wonderyful
pelaku masih di bawah umur (di bawah 18 tahun). Mereka menjalani hukuman di usia muda. Usai bebas, beberapa pelaku masih saja bikin masalah. Ada yang menggawangi kasus penipuan, ada juga yang menjadi tersangka kasus penganiayaan.
Ci🤴 @wonderyful
Mereka diamankan oleh pihak keamanan dan kembali meringkuk di balik penjara. Minato, misalnya, pada pertengahan Agustus 2018 ditangkap atas kasus pemukulan terhadap seorang karyawan perusahaan di Kota Kawaguchi. Ia juga menyayat leher korban dengan sebilah pisau.
Ci🤴 @wonderyful
Polisi menetapkannya sebagai tersangka percobaan pembunuhan. Rupanya Minato tidak mau tak belajar dari masa lalu.
Ci🤴 @wonderyful
Junko Furuta dimakamkan pada 2 April 1989. Keluarga dan teman-teman dekatnya hadir di sana, larut dalam kesedihan yang mendalam.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.