Tips Belajar Gitar Buat Tangan yang Masih Uwu, Khusus Cewek yang Pengen Bisa Main Gitar Untuk Pemula

Thread by @inijepretanku_
viralnow howto TIPS General knowledge awesomes
4
a little bit @inijepretanku_
Belajar gitar tapi tangan masih uwu? - a thread pic.twitter.com/n16k9U84G5
Expand pic
a little bit @inijepretanku_
Thread dibuat khusus untuk kalian terutama cewek yg ingin bisa bermain gitar tapi mentok sampai kunci C doang
a little bit @inijepretanku_
" Genjreng gitar gmn si? katanya suruh pke perasaan ,pas udh malah ditinggal "
a little bit @inijepretanku_
Kebanyakan dri kalian pasti suka heran knp banyak ukhti yang bisa main gitar ,bahkan sambil nyanyi pun chord nya gak nyasar ,how?
a little bit @inijepretanku_
Padahal ,sebelum kalian memulai proses bljr ,ada beberapa hal yg harus kalian ketahui ,salah satu nya : jenis gitar yg akan kalian pake ,chord dasar ,dan lagu yg akan kalian pelajari
a little bit @inijepretanku_
Kenapa jenis gitar harus lebih dulu di perhatikan?
a little bit @inijepretanku_
Untuk pemula ,kadang mereka lupa untuk membedakan jenis gitar apa yg akan mereka gunakan untuk belajar ,ini ada dua gitar yg berbeda. kiri ( Classic ) , kanan ( Akustik ) pic.twitter.com/Vvcwlkifey
Expand pic
Expand pic
a little bit @inijepretanku_
Ralat ya , yang kiri tuh Akustik ,kanan Classic
a little bit @inijepretanku_
Trus aku harus pake yg mana? Perlu diketahui loh bahwa ada perbedaan dari akustik dan klasik yang dimana perbedaannya ada di bagian2 gitar tersebut
a little bit @inijepretanku_
Perbedaannya adalah : Akustik - Fingerboard yg tidak terlalu lebar - Senar baja biasanya terbuat dari ( stainless ,fosfor ,nikel ) - bentuk body gitar yg beragam
a little bit @inijepretanku_
Klasik - Fingerboard agak lebar - Senar Nilon ( fluorocarbon ) - Body gitar yg tidak beragam atau rata2 hanya 1 bentuk
a little bit @inijepretanku_
Nah biasanya buat cewek2 ,sering ngalamin kendala seperti neken nya susah , ujung jarinya sakit ,mau teken kunci G gak nyampe jarinya ,how?
a little bit @inijepretanku_
Mungkin karena jenis gitar yg kalian pake gak sesuai dengan tangan kalian ,khususnya cewek nihh
a little bit @inijepretanku_
Aku saranin buat kalian para cewek ,alangkah lebih baik jika kalian belajar menggunakan gitar jenis Akustik ,karena ukuran fingerboard nya yg sesuai dgn tangan kiri cewek pada umumnya
a little bit @inijepretanku_
Karena pada umumnya ,fingerboard gitar Klasik ukuran nya lebih lebar dri gitar Akustik ,bahkan tidak hanya cewek ,cowok yg pemula pun mungkin akan sedikit kesulitan ketika menekan beberapa chord dasar
a little bit @inijepretanku_
Faktor senar pun jga menjadi salah satu pemicu sulitnya menekan chord dsar bagi pemula ,mungkin kalian pernah ngalamin dmn senar yg ketinggian ,atau keras susah ditekan sampe kapalan
a little bit @inijepretanku_
Berdasarkan dri pengalaman aku bljr gitar,,, faktor alat jga sangat berpengaruh pada kelancaran kita dalam bljr gitar
a little bit @inijepretanku_
Udah pilih gitar nya ,kita langsung menuju chord , Inget ya jangan sebut " kunci " ,tapi " chord ". Gw pernah ditegur sma guru les gara2 keseringan nyebut kata " kunci " doang wkwk
a little bit @inijepretanku_
Lalu ,chord apa yg paling pertama hrus kita kuasai? sebenarnya ga ada aturan tertentu chord apa yg harus pertama kali di pelajari ,tapi disini kita mulai dengan " chord dasar " pic.twitter.com/ruD1SkFQMq
Expand pic
a little bit @inijepretanku_
Kalian bisa pake chord yg sering dipakai lagu - lagu pop ,indie dll Apa aja?
a little bit @inijepretanku_
Apakah kalian sudah tau chord seperti C Am Dm F G Em ??
a little bit @inijepretanku_
Jika kalian sudah tau bbrp chord diatas ,selamattt! Krna chord diatas bisa dipakai hampir byk lagu ,tinggal bagaimana cara mempelajarinya supaya ga mentok di C doang 😭
a little bit @inijepretanku_
Mari dimulai dengan chord C! " C mah gampang ,gini kan? " " Coba genjreng " " Loh kok ga bunyi sih " pic.twitter.com/dHJIQ6c4G5
Expand pic
a little bit @inijepretanku_
Nah ini juga salah satu tantangan yg pasti pernah kita alamin ,yaitu chord yang tidak bunyi / tidak bersuara alias ngeden ,how?
Load Remaining (23)

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.