0

Layaknya skin care, kini Anda bisa menemukan produk body care dalam jenis yang beragam, seperti body lotion, body butter, hingga body cream. Menariknya, meski memiliki jenis yang berbeda-beda, umumnya body care diperkaya dengan kandungan bahan alami yang berkhasiat untuk menutrisi kulit. Tak hanya itu, produk perawatan tubuh yang menggunakan bahan alami biasanya tergolong lebih aman bagi kulit. Lantas, apa saja sih kandungan alami yang sering digunakan dalam produk body care? Scroll down to find out!

5 Kandungan Alami yang Kerap Ditemukan pada Produk Body Care
Coconut oil

Coconut oil atau minyak kelapa memang dikenal memiliki banyak manfaat, baik itu untuk rambut, kulit wajah, maupun kulit tubuh. Minyak ini memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mengatasi permasalahan kulit, seperti eczema, dermatitis dan psoriasis. Selain itu, coconut oil juga dapat mengembalikan pH alami kulit dan menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Anda bisa menemukan kandungan coconut oil dalam produk body lotion, body cream, atau body butter.

Dapatkan Produk Perawatan Kulit Melalui Marketplace di Bawah ini

Klik Lazada
Klik Tokopedia
Klik Bukalapak
Klik Shopee
Klik JDid

Olive oil

Kandungan alami berikutnya berasal dari buah zaitun, yaitu olive oil. Minyak ini kaya akan vitamin E dan anti-oksidan yang dapat membantu melindungi kulit, sekaligus menghambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, olive oil juga dapat menjadi solusi untuk Anda yang memiliki masalah kulit sangat kering hingga pecah-pecah.

Cocoa butter

Cocoa butter merupakan lemak alami yang diekstrak dari biji cocoa. Kandungan alami ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit berkat kandungan vitamin K, vitamin E, dan asam lemak esensial di dalamnya. Cocoa butter kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, bahan ini juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Dapatkan Produk Perawatan Kulit Melalui Marketplace di Bawah ini

Klik Lazada
Klik Tokopedia
Klik Bukalapak
Klik Shopee
Klik JDid

Sunflower seed oil

Minyak biji bunga matahari juga memiliki banyak khasiat bagi kulit. Tak hanya mampu menjaga kelembapan, minyak ini juga kaya akan vitamin E yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Sunflower seed oil juga menjadi sumber yang baik dari beta-carotene, sehingga dapat membuat kulit tampak lebih cantik dan sehat.

Jojoba oil

Jojoba oil merupakan salah satu kandungan alami yang kerap ditemukan pada produk perawatan kulit tubuh. Bahan alami ini memiliki beragam khasiat bagi kulit, seperti membantu menghidrasi kulit, memberikan kelembapan yang tahan lama, menutrisi kulit dengan kandungan vitamin E dan B, serta menenangkan kulit kering setelah terpapar seharian. Selain itu, jojoba oil juga minim risiko alergi, sehingga lebih aman digunakan pada kulit. Wah, banyak juga ya khasiatnya?

Dapatkan Produk Perawatan Kulit Melalui Marketplace di Bawah ini

Klik Lazada
Klik Tokopedia
Klik Bukalapak
Klik Shopee
Klik JDid

Setelah mengetahui beberapa jenis kandungan alami beserta manfaatnya bagi kulit tubuh, pastikan untuk memilih produk body care dengan kandungan di atas, ya!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.